Assalamualaikum semuanya. Saya ingin melanjutkan kembali Materi Tehnik Closing
Oke kita akan masuk ke Materi Tahapan Closing.
Jualan adalah sebuah proses Anda tidak bisa tiba-tiba melakukan Closing saat pertama kali bertemu dengan calon pembeli Anda tanpa sebelumnya membangun kedekatan, menggali kebutuhan, keinginan atau masalahnya.
Jika anda ingin jualan, hal yang paling penting adalah 3 Value (Nilai) yang terkandung dalam sebuah produk atau jasa yang kita Jual.
Apa saja kah itu ?
Mari kita bedah satu persatu.
1.) NEED
Produk atau jasa kita membantu calon pembeli dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
Jadi jika anda ingin berjualan, Jualan lah Produk Atau Jasa yang saat di butuhkan masyarakat.
Contoh: jual air, Jual makanan, Jual sayuran, Jual gas LPG,Jual beras, Jual pulsa dan lain-lain.
2.) WANT
Produk atau jasa kita membantu calon pembeli dalam mencapai keinginannya.
Contoh: Jual fashion (agar terlihat lebih cantik, lebih Syar'i, lebih seksi, dll), jual pelatihan (menjadi lebih pintar, lebih kaya, lebih canggih, dll).
3) PROBLEM (Masalah)
Produk atau jasa kita dapat membantu calon pembeli dalam menyelesaikan masalahnya.
Contoh: jual Mesin Kangen Water ( dari yang sakit jadi sembuh), jasa pengiriman barang (dari sulit jadi mudah), bimbingan belajar (dari nilai jelek jadi bagus), jas hujan (dari kehujanan jadi tidak kehujanan), service motor (dari motornya bermasalah dari aman), dan lain-lain.
Dalam tahapan ini, kita mesti mencari tahu apa sesungguhnya yang mereka cari.
Gali kebutuhan, keinginan, atau permasalahannya ..
Setalah anda mengetahui 3 Value Dari produk anda baru lah anda lanjut ke tahap.
✅ Tawarkan Solusi.
Tawarkan solusi yang kita miliki. Solusi tersebut terkandung dalam produk atau jasa yang kita jual.
yang Terakhir.
✅ Lakukan Closing! Tutup penjualan kita dengan Tehnik Closing yang ampuh.
Disinilah akhir dari penjualan kita.
Oke. Lanjut saya akan bahas Tehnik Closingnya
Teknik 2.
YA..YA..YA...
"Buat Calon Customer berkata "YA" Sebanyak-banyaknya"
Contohnya ....
✅ "Bu, sebelumnya ibu memang sering kesini ya ?" | "ya"
✅ "Mudah kan bu Menemukan Produk kami?" | "ya"
✅ "Baju yg ibu kenakan bagus sekali ya" | "ya"
✅ "ibu sudah punya suami ya" | "ya"
KUNCINYA:
❇ Jangan Biarkan Calon Customer berkata: "TIDAK".
Contoh pertanyaan SALAH: "Ibu jadi beli apa gak ?" | "Gak jadi mba".
Pertanyaan tersebut secara tidak langsung mengarahkan pikiran si ibu untuk berkata: "NGGAK!"
❇ Arahkan Pikiran mereka untuk menyetujui pertanyaan kita. Gunakan pertanyaan yang bersifat terbuka.
❇ Nah, Jika sekiranya Anda sudah tahu kapan harus benar-benar Closing, Pada akhirnya pertanyaan, arahkan pikiran calon customer untuk berkata "YA,Saya mau beli"
Lanjut ke Tehnik 3.
Teknik 3.
KEJUTAN
"Beri Kejutan yang menyenangkan Customer Anda".
Contohnya ....
❇ "Khusus untuk Anda, Saya akan memberikan Buku Hypnoselling secara GRATIS ! Tolong jangan cerita ke pelanggan lain ya ..."
❇ "Hanya Untuk Hari ini saya akan berikan Free Join ke kelas NLP Senilai 1,5 Juta"
❇ "Karena mba sudah menjadi pelanggan Kami, untuk Pembelian Berikutnya FREE ONGKOS KIRIM"
❇ "Karena ibu sering order di sini, Kami akan berikan Hadiah Khusus Untuk ibu.."
❇ "Bapak ini orang special bagi perusahaan kami, saya akan berikan Diskon 50% Khusus Untuk Bapak"
Tehnik ini sering juga saya gunakan untuk meledakan Omset penjualan saya karena kebanyakan konsumen saya melakukan repeat order setelah saya berikan Hadiah dan Bonus Khusus untuk mereka 😁.
KUNCINYA.
✅ Orang itu suka dengan Kejutan. Lebih baik Anda tidak menjanjikan lebih tapi pada akhirnya akan memberikan sesuatu yang lebih, daripada menjanjikan lebih tapi pada kenyataannya Anda tidak menepatinya.
✅ Teknik ini juga sangat berguna terutama untuk memancing pembelian berikutnya. Pastinya jika pelanggan Puas dan Bahagia Maka Repeat order pun akan terjadi.
Teknik 4.
YANG NANYA, YANG MENANG
"Jangan Menghentikan Percakapan Berakhir Di Anda"
Contoh Pertama.
Calon Pembeli : "Wah, Harganya Mahal !"
Penjual : "iya bu, dari sananya emang mahal" (Gagal Closing), Pasrah 😫
Sebetulan yang bagus seperti ini.
Contoh:
Calon Pembeli : "Wah Harganya Mahal !"
Jawaban 1 : "Oh iya bu memang mahal.. Tapi sebelumnya mohon maaf, ibu membandingkannya dengan produk apa ya ?"
Jawaban 2 : "Memang Mahal bu.. Tapi sebentar bukankah ibu menginginkan produk yang sangat berkualitas?"
Jawaban 3 : " Oh gitu... Menurut ibu nih berapa harga yang pantas untuk produk kami"
Contoh lagi.
Calon Pembeli : "Saya gak butuh!"
Jawaban 1 : "Oh begitu.... Sekarang mungkin bapak tidak butuh. Tapi apakah bapak nanti tidak membutuhkannya?"
Jawaban 2 : "Sebentar pak, apakah bapak sudah tahu khasiat dari produk ini ?"
Jawaban 3 : "Oh gitu.. Kira-kira nih menurut bapak, siapa teman/saudara bapak yang membutuhkan produk ini?"
KUNCINYA
✅ Coba Anda Perhatikan contoh tadi, setiap kali customer mengungkapkan keberatannya, ketika anda jawab, selau anda akhiri dengan pertanyaan..
✅ Jangan Pernah menghentikan percakapan berakhir si Anda langsung tanya balik...
Contoh percakapan yang berakhir di Anda...
P : "Wah Harganya MAHAL!"
A : "Iya bu, dari sananya emang mahal" <- Pasrah ... Selesai gak Closing .. Harusnya TANYA BALIK!
✅ Penjual yang hebat itu bukan yang banyak ngomong, tapi yang banyak nanya. Tapi ... Nanyanya dengan cara elegan. jangan ngawur !
Oke sekian dlu materi dari saya. Semoga bermanfaat 🙏
Dalam Bisnis Jika kita hanya sibuk melihat, menakar, mengira-ngira apapun yang dilakukan oleh Kompetitor, itu artinya kita sedang membantu kompetitor untuk mengalahkan kita. Ya, karena kita terlalu sibuk dengan bisnis tetangga sehingga lupa esensi dari bisnis kita.
Pahami hukum Bola Salju bahwa bisnis itu jika kita upayakan maka semakin hari semakin besar. Kita akan melawan waktu, melewati setiap zaman untuk kemudian terus bertumbuh
Satu Lagi...
Jangan pernah memperlihatkan kelemahan kita didepan Kompetitor. Terutama kelemahan mental (Sering mengeluh, gak mau upgrade ilmu, gampang menyerah) karena sesungguhnya lemaha mental dalam bisnis ini jauh lebih berbahaya daripada kekurangan modal usaha.
Bekali diri kita ilmu Managerial, Leadership dan Softskill
Berbagi Manfaat:
KUNCI UNTUK MEMBUAT HIDUP ANDA LEBIH BAIK,
terdiri atas
--Personality,
--Community and
--Life.
Berikut penjelasannya:
A. PERSONALITY:
1. Jangan membandingkan hidup Anda dengan orang lain karena Anda tidak pernah tahu apa yang telah mereka lalui.
2. Jangan berpikir negatif akan hal-hal yang berada diluar kendali Anda, melainkan salurkan energi Anda menuju kehidupan yang dijalani saat ini, secara positif
3. Jangan bekerja terlalu keras, jangan lewati batasan Anda.
4. Jangan memaksa diri Anda untuk selalu perfect, tidak ada satu orang pun yang sempurna.
5. Jangan membuang waktu Anda yang berharga untuk gosip.
6. Bermimpilah saat anda bangun (bukan saat tertidur).
7. Iri hati membuang-buang waktu, Anda sudah memiliki semua kebutuhan Anda.
8. Lupakan masa lalu. Jangan mengungkit kesalahan pasangan Anda di masa lalu. Hal itu akan merusak kebahagiaan Anda saat ini.
9. Hidup terlalu singkat untuk membenci siapapun itu. Jangan membenci.
10. Berdamailah dengan masa lalu Anda agar hal tersebut tidak mengganggu masa ini.
11. Tidak ada seorang pun yang bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda kecuali Anda.
12. Sadari bahwa hidup adalah sekolah, dan Anda berada di sini sebagai pelajar. Masalah adalah bagian daripada kurikulum yang datang dan pergi seperti kelas aljabar (matematika) tetapi, pelajaran yang Anda dapat bertahan seumur hidup.
13. Senyumlah dan tertawalah.
14. Anda tidak dapat selalu menang dalam perbedaan pendapat. Belajarlah menerima kekalahan.
B. COMMUNITY:
15. Hubungi keluarga sesering mungkin
16. Setiap hari berikan sesuatu yang baik kepada orang lain.
17. Ampuni setiap orang untuk segala hal
18. Habiskan waktu dengan orang-orang di atas umur 70 dan di bawah 6 tahun.
19. Coba untuk membuat............. paling sedikit 3 orang tersenyum setiap hari.
20. Apa yang orang lain pikirkan tentang Anda bukanlah urusan Anda.
21. Pekerjaan Anda tidak akan menjaga Anda di saat Anda sakit, tetapi keluarga dan teman Anda. Tetaplah berhubungan baik
C. LIFE:
22. Jadikan Tuhan sebagai yang pertama dalam setiap pikiran, perkataan, dan perbuatan Anda.
23. Tuhan menyembuhkan segala sesuatu.
24. Lakukan hal yang benar.
25. Sebaik/ seburuk apapun sebuah situasi, hal tersebut akan berubah.
26. Tidak peduli bagaimana perasaan Anda, bangun, berpakaian, dan keluarlah!.
27. Yang terbaik belumlah tiba.
28. Buang segala sesuatu yang tidak berguna, tidak indah, atau mendukakan.
29. Ketika Anda bangun di pagi hari, berterima kasihlah pada Tuhan untuk itu.
30. Jika Anda mengenal Tuhan, Anda akan selalu bersukacita. So, be happy.
Mati tdk menunggu Tua....Mati tidak menunggu sakit...nikmati hidup....sebelum hidup tidak bisa di nikmati.
Jika menurut anda Channel ini Bermanfaat .
Silahkan bantu share link channel ini -> http://t.me/ChannelBerbagiManfaat
Dulu kalau ditanya mau ketemuan dimana, jawabnya pasti sevel aja.
Di sevel kita bisa duduk dan ngobrol hanya dengan modal beli kacang dan minuman. Sampai pagi juga tidak masalah. Kira-kira begitulah deskripsi Sevel buat anak muda Jakarta.
Sevel dari awal masuk sampai sekarang hanya ada di Jakarta. Untuk ekspansi ke luar kota masih belum terealisasi.
Dan sekarang, Gerai 7-Eleven yang dulu sempat menjamur dimana-mana kini semakin pudar.
PT Modern Sevel Indonesia memutuskan untuk menghentikan kegiatan operasional per 30 juni 2017 ini.
Kenapa bisa tutup dan apa pelajaran yang bisa kita ambil?
Hal itu disampaikan oleh PT Modern Internasional TBK (MDRN) sendiri yang merupakan induk dari PT Modern Sevel Indonesia ke Bursa Efek Indonesia (BEI)
Sedikit tentang perjalanan 7-Eleven di Indonesia :
PT Modern Internasional Tbk menandatangani master franchise agreement dengan 7-Eleven Inc, di 3 Oktober 2008.
Gerai 7-Eleven yang pertama dibuka di Bulungan pada tahun 2009 untuk menjadi “food store destination” dengan fokus menyediakan makanan dan minuman segar berkualitas baik, cepat, aman, higienis dan nyaman serta harga yang terjangkau.
Gerai 7-Eleven sendiri juga menjadi kontribusi utama bahkan di tahun 2016 mampu memberikan kontribusi penjualan hingga 79,6% kepada perseroan.
PT Modern Sevel Indonesia telah memiliki 175 Gerai 7-Eleven di akhir September 2016. Semuanya berlokasi di Jakarta.
Namun gerai 7-Eleven yang mulai meredup. Penjualan turun 31,37% dan mengalami kerugian Rp 162,02 miliar hingga kuartal III 2017 padahal periode sebelumnya untung Rp 11,7 miliar.
Kehilangan penjualan alkohol berdampak terhadap penurunan penjualan 7-Eleven diikuti dengan pembayaran pokok pinjaman dan bunga yang cukup besar sehingga modal kerja semakin ketat.
Perseroan sudah mengambil upaya untuk menjual bisnis restoran dan convenience store di Indonesia kepada PT Charoen Pokphand Restu Indonesia (CPRI) untuk menyehatkan kembali neraca.
Berita penjualan tersebut sempat membuat harga saham PT Modern Internasional Tbk melonjak dari 24,19 % ke level Rp 77 per saham namun sayangnya transaksi tersebut tidak terjadi karena tidak mencapai kesepakatan pihak berkepentingan.
Binus Business Review pun pernah mengungkapkan industri convenience store tidak akan menarik lagi di masa mendatang karena persaingan yang makin ketat dan jumlah pemain yang semakin banyak sehingga laba semakin tipis.
Pelajaran yang bisa kita ambil sebagai pebisnis :
Tidak ada yang namanya stabil dalam bisnis.
Bisnis apapun juga pasti harus melewati perjalanan yang lika-liku dengan grafik pertumbuhan yang kadang naik dan kadang turun.
Sevel tumbuh dari tahun 2009 – 2015 namun hanya dengan sedikit gejolak saja langsung berimbas ke hasil pencapaian selama ini dengan kerugian yang tidak tanggung-tanggung, 162 miliar!
Sebesar sevel saja bisa tutup, apalagi kita yang masih bertumbuh, kita harus belajar terus menerus, jangan berhenti dan mudah menyerah.
2. Tidak adaptasi = mati
Sevel mendapatkan persaingan yang cukup hebat ketika Lawson masuk di tahun 2011. Kemudian ada juga Family Mart masuk ke Indonesia di tahun 2013.
Walaupun Family mart sedikit jumlahnya namun harga yang dibanderol lebih murah dibandingkan sevel. Tidak hanya itu luas bangunan juga lebih luas.
Sevel tidak mampu beradaptasi dengan sistem bisnis yang baru sehingga dengan tingginya kompetisi tersebut menyebabkan Sevel susah untuk berekspansi.
Jika perkembangan dunia ini sudah laju seperti singa, maka berlarilah seperti antelop. Walaupun mungkin akan dimangsa, tapi setidaknya tidak habis dalam sekejap. Apalagi kalau jalannya seperti kura-kura, maka habislah sudah…
3. Inovasi Produk Adalah Hal Terpenting
Dulu sevel hadir dengan konsep minimarket yang bisa nongkrong sepuasnya, orang bisa santai dan sekedar ngobrol dan berlama – lama. Kemudian konsep ini ditiru dan mayoritas mini market di Indonesia melakukan hal yang sama sehingga sevel tidak punya diferensiasi dengan mini market lainnya, so… inovasi produk adalah kunci terpentingnya
Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda
Zig Ziglar (USA) pernah bercerita tentang seorang Pengusaha yang sedang berjalan tergesa-gesa menuju Stasiun. Di dekat pintu masuk, ia melihat seorang yang berpakaian kumuh duduk bersila seperti pengemis.
Dengan cepat, Pengusaha itu menaruh uang 1 dollar & segera masuk ke Stasiun, tapi ia kemudian berbalik & mengambil salah satu dari seikat pensil yang ada di dekat orang itu, sambil berkata, "Maafkan saya Pak, saya tidak melihat pensil yg anda jual. Anda adalah seorang *pengusaha* seperti saya dan kamu bukanlah _pengemis_, saya mohon maaf karena salah.”
Orang berpakaian kumuh itu pun mengangguk-anggukkan kepalanya.
Beberapa bulan kemudian, Di sebuah cafe, Pengusaha itu di sapa seorang Salesman dengan Pakaian Rapi, "Mungkin anda sudah lupa dengan saya, Tapi saya tak akan lupa dengan anda yang sudah Mengembalikan NILAI DIRI saya.
Dulu saya memang seorang Gelandangan yang berjualan pensil di depan Stasiun sebelum kemudian anda datang & Menyebut saya “Seorang Pengusaha."
Hanya karena Satu Perkataan, Hidup seseorang bisa Berubah. Ya Hidup orang-orang di sekitar kita pun bisa Berubah karena PERKATAAN kita.
Perkataan yang Negatif & Cemoohan akan Membuat Putus Asa & Down,
Berpotensi Mengubah seorang dengan Potensi Juara menjadi Pecundang.
Sebaliknya kata kata POSITIF yang MEMOTIVASI, memunculkan PENGHARAPAN, dapat Mengubah Penjahat atau orang-orang yang selama ini di anggap tidak Berguna, menjadi seorang PEMENANG.
Banyak orang di sekitar kita & selama kita masih Terus Berkomunikasi dgn mereka, itu Artinya kita Punya Kesempatan untuk Melakukannya.
Biarlah Perkataan yang kita Ucapkan adalah Perkataan yang Positif, Baik & Membangun.
KITA BISA MENGUBAH HIDUP SESEORANG, HANYA DGN PERKATAAN KITA.
_"Think twice before you speak, because your words and influence will plant the seed of either success or failure in the mind of another."_ Napoleon Hill
BAGAIMANA CARA MENJUAL SISIR KE ORANG BOTAK...?
Sebuah perusahaan membuat tes terhadap tiga calon staf penjual barunya.
Tesnya unik, yaitu: Menjual sisir di komplek Biara Shaolin.
Tentu saja, ini cukup unik karena para biksu di sana semuanya gundul dan tak butuh sisir.
Kesulitan ini juga yang membuat calon pertama hanya mampu menjual satu sisir. Itupun karena belas kasihan seorang biksu yang iba melihatnya.
Tapi, tidak dengan calon kedua. Ia berhasil menjual 10 sisir, ia tidak menawarkan kepada para biksu, tetapi kepada para turis yang ada di komplek itu, mengingat angin di sana memang besar sehingga sering membuat rambut jadi awut-awutan.
Lalu bagaimana dengan calon ketiga? Ternyata Ia berhasil menjual 500 sisir!!
Caranya..? Ia menemui kepala biara.
Ia lalu meyakinkan jika sisir ini bisa jadi souvenir bagus untuk komplek biara tersebut. Kepala biara bisa membubuhkan tanda tangan di atas sisir-sisir tersebut dan menjadikannya souvenir para turis. Sang kepala biara pun setuju.
Sahabatku yang baik...
Apa yang sering kita anggap sebagai penghambat terbesar dalam usaha atau karier?
Bukankah kita sering kali menyalahkan keadaan?
Dan inilah yang membuat calon pertama gagal. Sementara calon kedua, sudah berpikir lebih maju.
Namun calon kedua masih terpaku pada fungsi sisir yang hanya sebagai alat merapikan rambut.
Tapi calon ketiga sudah berani berfikir di luar kotak (THINKING OUT OF THE BOX), berfikir diluar kelaziman...
Dia bukan hanya berani berpikir bahwa sisir bukan hanya alat merapikan rambut, melainkan bisa menjadi souvenir.
"Kita tidak bisa mengatur situasi seperti yang kita kehendaki. Tapi, kita bisa mengerahkan segenap potensi kita untuk mencari solusi."
.
“Segenap potensi” bukan hanya terbatas otot atau kerja keras, tapi juga pikiran, ilmu, intuisi dan kerja cerdas.
Pendek kata, kreatifitas akal, ketekunan dan kesabaran. Itulah potensi dalam diri kita yang dapat dipergunakan.
Jika ada KEMAUAN pasti selalu ada JALAN...
Jadi, kalo ada yg bilang nggak ada jalan, berarti belum pernah menciptakan jalan nya sendiri ...
Selamat berkreasi dan berkreatifitas! ^_^
TERAPI PENGOBATAN DENGAN SENTUHAN Ala Rasulullah
REHAT atau resonance healing touch, merupakan salah satu tehnik terapi yang terinspirasi dari ajaran Rasulullah SAW tentang perpaduan sentuhan tangan dan doa. Rasulullah SAW mewariskan berbagai tehnik terapi ada yang mulai dengan terapi dalam bentuk herbal seperti Habbatusauda,e madu, jahe dl, ada juga yang dalam bentuk terapi phisik seperti bekam, al-fashdu dan ada satu yang terliwat dan belum di sosialisasikan yaitu terapi sentuhan tangan
Salah satu metode Pengobatan cara Rasul adalah terapi sentuhan atau yang dikenal dengan Healing Touch. Terapi ini merupakan bentuk penyembuhan yang menggunakan tangan yang langsung menyentuh kulit dalam mengobati beragam penyakit dalam tubuh. Kulit adalah organ terkuat yang dapat menerima rangsangan pada tubuh manusia, dan ketika reseptor sensoriknya dirangsang, hormon oksitoksin (yang membuat anda merasa lebih baik) dilepaskan. Dan pada saat yang bersamaan kortisol (hormon stress) berkurang. Hal inilah yang menyebabkan mengapa sentuhan memiliki kekuatan yang menyembuhkan.
Salah satu hadist yang menceritakan ini
Diriwayatkan dari ‘Utsman ibn Abi al-‘Ash ats-Tsaqafi bahwa ia berkata,
”Aku telah datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengadukan sebuah penyakit yang hampir saja membinasakanku. Maka beliau berkata kepadaku, ”letakkanlah tanganmu di atas bagian tubuhmu yang sakit, lalu bacakanlah:
بِاسْمِ اللهِ(7×)أَعُوْذُبِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّمَاأَجِدُوَاُحَاذِرُ “
Dengan nama Allah (7kali) aku berlindung kepada Allah dan kodrat-Nya dari kejahatan berbagai penyakit, baik penyakit yang sedang menimpaku maupun yang akan datang.”
Dibawah ini testimoni para dokter yang pernah belajar REHAT
〰〰〰〰〰〰〰
_Tehnik REHAT langsung sembuhkan Flu saya dari Level 9 menjadi Level 1 (LuluDwiarti,Mahasiswi UKI Fak. Kedokteran. )
REHAT sangat menarik, simple, dan nyata khasiatnya (Dr. Albert Sarayar. RS MITRA KELUARGA Kelapa Gading Jakarta)
REHAT mampu meyembuhkan pasien yang saya tangani selain dengan obat (Dr. Elly Triturawati.)
REHAT membantu saya untuk menterapi pasien, keluarga dan diri sendiri. (Dr.HM. Taufik Ranawira Sp. RM. RSIA MASMITRA Pondk Gede)_
〰〰〰〰〰〰〰
Jika anda yang tertarik ingin tau lebih lanjut tentang Terapi ini. Silahkan gabung di grup dengan klik link ini -> t.me/KursusTerapiRehat
Insya allah akan di mulai share tanggal 13 July 2019 Jam 19.30
Semoga allah memberikan jalan menyembuhkan orang-orang yang sedang sakit dengan tehnik terapi sentuhan ini.
RACUN PIKIRAN
George Dantzig adalah seorang mahasiswa sebuah universitas di US, dikala itu ia datang terlambat pada mata kuliah matematika, ketika ia masuk kelas ternyata teman-temannya sudah pada bubar.
George melihat 2 buah soal pada papan tulis itu, ia berpikir bahwa itu pasti PR yang baru diberikan oleh Profesornya. Dia pun segera mencatat pada bukunya & pulang.
Berhari-hari dia mencoba untuk menyelesaikan PR tersebut, berbagai cara ia coba. “Tidak biasanya dosen memberi tugas demikian sulitnya, tapi pasti ada jawabannya, pasti ada….”
Pada akhirnya, ia berhasil mengerjakan soal no.1. Pada keesokan harinya ia pun mengumpulkan tugas tersebut yang diletakkan di ruang kerja professornya.
Siang hari, ia di cari oleh sang prof tersebut,
"Bagaimana kamu bisa menyelesaikan soal tsb?"
George menjelaskan semua usaha2nya.
Anda tahu apa jawaban dari sang prof tersebut?
Soal itu ternyata ditulis oleh sang prof ketika ia sedang menjelaskan tentang 2 buah soal tersulit di muka bumi ini & hingga saat itu belum ada yg bisa memecahkannya! Berarti, kalau saja saat itu George mengikuti mata kuliah tsb, mungkin saat itu ia berpikir bahwa itu memang soal tersulit & berpikir bahwa memang tak ada seorang pun dpt menyelesaikannya.
Saat ini George menjadi professor terkenal di Stanford Univ, dialah pemecah soal tersulit, dan dia memecahkannya ketika dia memang tak tahu bahwa yg dikerjakannya adalah soal tersulit yg pernah ada di dunia ini.
Pikiran kita sesungguhnya memiliki kemampuan yg luar biasa. Tetapi seringkali diracuni oleh hal-hal negatif yang masuk dari luar diri kita sehingga melemahkan pikiran kita. Kata2 seperti: "Tidak mungkin, Sangat sulit, Mustahil, Tidak ada harapan, Tidak akan bisa, dll" adalah racun pikiran yg bisa menciptakan mental blok yg akan membatasi & melemahkan kemampuan pikiran kita.
Oleh karena itu, Kita perlu buang jauh-jauh KATA-KATA TERLARANG untuk kita sebutkan bila Kita mau berhasil, yaitu :
1st
"SAYA TIDAK BISA"
Ketika kita berkata: "Saya tidak bisa", maka pintu pikiran kita tertutup untuk mencari jalan keluar dari persoalan kita dan kita akan Takut untuk mencoba.
Sebaliknya jika kita berkata "Saya bisa", maka membuat pikiran kita bekerja untuk mencari jalan keluar.
2nd
"TIDAK MUNGKIN"
Orang-orang yang sering berkata "tidak mungkin" akan menutup berbagai pintu keajaiban. Dengan sikap seperti ini mereka akan sulit meraih sesuatu yang hebat. Karena hampir segala sesuatu yang kita nikmati hari ini adalah yang mustahil di hari kemarin.
Ingatlah bahwa selalu akan ada keajaiban bagi orang yang mau senantiasa berusaha dan Berdoa .
3rd
"SAYA SUDAH TAHU"
Setiap kali kita mengucapkan bahwa "saya sudah tahu" sebenarnya kita sedang menutup pintu pembelajaran dan kita akan berhenti cukup sampai disitu , sehingga kita tidak lagi berusaha untuk mempelajari hal-hal baru, padahal dalam kehidupan selalu ada hal baru yang Harus kita pelajari..
Karena itu, jgn batasi pikiran kita dengan hal2 negatif yg melemahkan. Jangan biarkan pikiran kita diracuni oleh hal2 negatif yg melemahkan.
Penuhi pikiran dgn hal2 positif yg menguatkan keyakinan utk meraih keluarbiasaan dlm hidup ini.
_“Whether you think you can, or you think you can't--you're right!”_ Henry Ford
Think NLP
Terapi berpikir positif dengan NLP
Tidak ada komentar:
Posting Komentar