Rabu, 05 Februari 2020

HYPNOWRITING



Apa itu HYPNOWRITING?

Sederhana, HYPNOWRITING adalah bagaimana kita membuat tulisan yang menghipnotis.

Oya, jangan bayangkan menghipnotis itu membuat orang tertidur atau membuat mereka mau melakukan apapun yang kita inginkan.

Tulisan yang menghipnotis artinya tulisan yang menarik. Sehingga orang fokus dan terus membaca apa yang kita tuliskan.

Pernah membaca tulisan promosi yang membuat kita penasaran sehingga tidak bisa berhenti membacanya?

Pernah membaca tulisan promosi yang seakan-akan mengetahui apa yang kita pikirkan sehingga membuat kita mengangguk-angguk dengan isinya?

Pernah membaca tulisan promosi yang sangat mengalir sehingga kita akhirnya tergoda untuk membelinya sekarang juga?

Tulisan promosi seperti inilah yang saya sebut dengan tulisan yang menghipnotis.

Sebagai seorang pebisnis, seperti Anda, apa yang akan terjadi bila Anda mampu membuat tulisan yang menghipnotis?

Apa efeknya pada rekening Anda bila Anda bisa membuat tulisan yang membuat orang terpicu untuk membeli apa yang Anda tuliskan?

Asik banget kan?

Pertanyaannya, bagaimana cara membuat tulisan yang seperti itu?
Apakah semua orang bisa membuat tulisan yang menghipnotis seperti itu?

Apa yang Anda perlukan adalah rumus, formula, atau resep. Sehingga Anda cukup mengikutinya satu per satu untuk menghasilkan tulisan yang menghipnotis.

Saya jawab, YA BISA.

Nah, Malam ini ijinkan saya membagikan beberapa jurus untuk menciptakan tulisan yang menghipnotis.

Namun, sebelum sampai sana, kita sepakati definisi HIPNOTIS terlebih dulu ya...

Banyak orang saat mendengar kata hypnosis (atau hipnotis) mendadak ketakutan. Tidak bisa disalahkan, karena memang banyak sekali mitos dan kesalahpahaman yang tersebar terkait ilmu ini.

Hypnosis (atau hipnotis) adalah proses diterimanya sebuah ide di dalam pikiran secara ikhlas; tanpa dikritisi (dibantah).

Misalnya, ketika ada teman kita berkata: "kamu pintar" lalu kita menerima ide bahwa kita pintar, artinya kita sedang terhipnotis oleh dia.

Tantangannya, memasukkan ide ke dalam pikiran tidaklah mudah. Mengapa?
Karena manusia memiliki FILTER KRITIS yang berfungsi mengkritisi semua informasi yang masuk melalui inderanya.

Alarm dari filter kritis inilah yang berbunyi ketika orang lain "menjuali" kita.
Kita berpikir:

"ah, namanya juga jualan"
"masa sih?"
"nggak mungkin kayaknya'
"mahal..."

Bila pikiran kritis seperti ini muncul, maka informasi tidak akan bisa diterima dan diserap secara utuh.

Efeknya, orang akhirnya tidak tertarik dengan penawaran kita.

Orang tidak membeli penawaran kita.

Nah, metode HYPNOWRITING bertujuan membuat tulisan yang bisa menembus filter kritis pembacanya. Sehingga mereka menerima informasi yang kita sampaikan tanpa dikritisi. Ujung-ujungnya mereka akan tertarik dengan apa yang kita tawarkan.

Lain cerita bila kita bisa menembus/melewati filter kritisnya, orang akan berpikir:

"ya, ya, ya..."
"wah, bener juga"
"wiiii...menarik.."

Akhirnya mereka pun membeli apa yang kita tawarkan.

Sampai sini bisa dipahami ya?

Saya tahu, Anda sudah mulai berpikir: jadi bagaimana caranya? Betul?

Saya akan bagikan beberapa jurus. Disimak baik-baik ya...

Jurus #1 - Awali dengan frasa "Banyak Orang"

Misal kita jualan buku. Lalu mengatakan/menuliskan: "Buku ini bagus loh" - kemungkinan besar alarm kritis orang lain akan menyala.

Orang akan berpikir: "Iya lah namanya juga orang jualan, pasti bilang barangnya bagus"

Nah, supaya alarmnya nggak nyala, tambahkan frasa di atas.

Contoh:

"Banyak orang bilang kalau buku ini bagus"

Atau:

"Banyak orang yg sudah membeli buku ini mengatakan bahwa buku ini bagus"

Gimana rasanya? Beda kan?

Jadi frasa "banyak orang" ini menembus filter kritis pendengar/pembaca

Frasa ini bisa dimodifikasi dengan

"Sebagian besar orang ..."

"Pada umumnya orang ..."

Dan kalimat lain yg maknanya sama

Mudah kan ya?

Sekarang kita lanjut ke jurus berikutnya..

Jurus #2 - Menggunakan kutipan
Bisa dari riset, buku, tokoh atau siapapun

Misal kita mau mengatakan:

"Membacakan anak buku itu bermanfaat bagi perkembangan otak anak"

Kalau kita mengatakan seperti ini, orang akan mempertanyakan otoritas kita. Mereka tidak akan percaya begitu saja.

Berbeda bila kita menggunakan kutipan. Misalnya:

"Dalam buku 'Read Aloud' disebutkan bahwa membacakan anak buku itu bermanfaat bagi perkembangan otak anak"

Atau:

"Banyak riset menyebutkan bahwa membacakan anak buku itu bermanfaat bagi perkembangan otak anak"

Atau:

"Guru saya berkata bahwa membacakan anak buku itu bermanfaat bagi perkembangan otak anak"

Atau:

"Teman baik saya berkata bahwa membacakan anak buku itu bermanfaat bagi perkembangan otak anak"

Semua kalimat ini lebih menghipnotis dibandingkan kalimat awal yg tanpa kutipan. Betul?

Lanjut jurus berikutnya sekarang ya...

Jurus #3 - Gunakan frasa "Anda tentu tahu ..."

Kalimat dasar:

"Buku adalah jendela pengetahuan"

Ditambah frasa di atas menjadi:

"Anda tentu tahu, buku adalah jendela pengetahuan"

"Anda tentu tahu, penjualan online tidak akan efektif kecuali kita bisa menggunakan kata-kata yg tepat"

Contoh lain:

"Anda tentu tahu, belajar hypnowriting itu penting. Apalagi jika Anda ingin sukses sebagai penjual"

Saya yakin, teman-teman semua menganggukkan kepala saat membaca kalimat contoh di atas. Benar kan?

Sekarang, saya bagikan jurus terakhir ya..

Jurus #4 - Gunakan Kata Penunjuk Waktu

Contoh kata penunjuk waktu: sebelum, selama, sesudah, sementara, ketika, sejak, terlebih dahulu

Bagaimana membuatnya lebih halus dan menghipnotis? Gunakan kata penunjuk waktu.

Pikiran pembaca tidak akan menentang ajakan untuk bergabung sebagai distributor. Pikiran mereka akan menerima begitu saja kemungkinan untuk bergabung sebagai distributor.

Mengapa? karena pikiran kritis mereka sibuk memikirkan kalimat berikutnya: pelajari dulu aturan mainnya.

Fokus mereka teralihkan ke kalimat pendukung, sehingga ide dari kalimat pertama masuk begitu saja ke pikiran pembaca.

Contoh:

Sebelum teman-teman memutuskan bergabung sebagai distributor kami, ada baiknya teman-teman mempelajari dulu aturan mainnya.

Contoh lagi:

Sementara Anda memikirkan untuk membeli buku HYPNOWRITING ini, ada baiknya Anda mengetahui bahwa BONUS yang saya berikan di masa PRE ORDER ini belum tentu akan diadakan lagi. Dan sebelum Anda menyesal karena tidak mendapatkan BONUS yang sangat menarik ini. Mengapa Anda tidak segera memutuskannya sekarang juga?

Contoh lainnya:

Sebelum ibu memesan buku HYPNOWRITING karya saya ini, bagaimana kalau ibu lihat dulu BONUS yang saya berikan selama masa PRE ORDER?

Nah, cukup saya kasih empat jurus dulu ya…. Jangan kebanyakan...

Besok kita lanjutkan kembali jurus-jurusnya.

Boleh saya cerita sedikit tentang buku terbaru saya?

Jurus-jurus lainnya bisa di pelajari di buku tersebut

Bahasannya antara lain:

1. Delapan unsur untuk membuat penawaran yang sulit ditolak.

2. Enam emosi yang memicu pembelian (dilengkapi dengan contoh kata yang memicunya).

3. Tujuh macam rumus copywriting yang akan membuat Anda mudah menulis konten iklan yang mengalir.

4. Pola bahasa hipnotik untuk membuat perintah yang terselubung/samar (covert)

Ada lima bagian besar dalam buku ini.

Bagian pertama membahas hypnosis dan psikologi pengaruh. Di sini dibahas cara kerja pikiran kita seperti apa dan bagaimana memengaruhinya.

Bagian kedua membahas tentang dasar-dasar copywriting. Membongkar bagaimana merancang penawaran yang sulit ditolak.

Bagian ketiga membahas tentang hypnotic copywriting. Langkah-langkah merangkai kalimat yang menghipnotis.

Bagian keempat membahas tentang pola bahasa hipnotik. Bagaimana kita menyusupkan ide secara terselubung melalui tulisan.

Bagian terakhir membahas tentang bagaimana melatih kemampuan menulis kita. Bagaimana agar kita lebih kreatif dan nggak gampang mentok saat menulis.

Apa yang terjadi di Kulon Progo ini semoga bisa menginspirasi kita semua....

TELADAN DALAM SENYAP
(Belajar Nasionalisme Ekonomi dan bela Pribumi dari Kulonprogo)

Kulonprogo bukanlah daerah yang jadi sorotan media. Bukan kota besar seperti Bandung, Surabaya, apalagi Jakarta. Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, pun tak sepopuler Kang Emil, Bu Risma apalagi Ahok.

Walau tanpa sorot media, Hasto Wardoyo, telah meletakkan spirit kemandirian sebuah bangsa. Ia mengajak warganya keluar dr kemiskinan, dengan kekuatan sendiri.

Hasto memberi teladan dalam senyapnya publikasi. Ia memulai dengan gerakan "Bela & Beli Kulonprogo". Antara lain, dengan mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan Pelajar & PNS disana mengenakan seragam batik geblek renteng, batik khas Kulonprogo, pada hari tertentu.

Ternyata, dengan jumlah 80.000 pelajar & 8.000 PNS, kebijakan ini mampu mendongkrak industri batik lokal. Sentra kerajinan batik tumbuh pesat, dari cuma 2 menjadi 50-an. Seribuan perajin batik Kulonprogo yang biasanya bekerja di Yogyakarta, kini bisa bekerja di Kulonprogo. Uang ratusan miliar rupiah dari usaha kecil ini berputar di Kulonprogo.

Puryanto, seorang pengusaha batik di desa Ngentarejo, mengaku omzetnya meningkat. Bahkan pernah hingga mencapai 500 persen.

Hasto, yang menjabat Bupati sejak 2011, juga berusaha menjamin pendapatan petani lokal, dengan mewajibkan setiap PNS membeli beras produksi petani Kulonprogo, 10 kg/bulan. Bahkan beras raskin yang dikelola Bulog setempat, kini menggunakan beras produksi petani Kulonprogo.

Sang Bupati yang juga dokter spesialis kandungan ini juga membuat PDAM mengembangkan usaha, dengan memprodusi Air kemasan merk AirKu ( Air Kulonprogo ).
Selain menyumbangkan PAD, keberadaan air kemasan ini membangkitkan kebanggaan warga setempat dengan mengkonsumsi air produk sendiri.

AirKu kini menguasai seperempat ceruk pasar air kemasan di Kulonprogo. Anto, staf .  setempat, menuturkan, kini jumlah permintaan lebih besar dari produksi. Karena itu, volume produksi AirKu akan segera ditingkatkan. Berbagai kebijakan lewat Program Bela & Beli, ternyata mampu menurunkan angka kemiskinan di Kulonprogo, dr 22,54 % pd 2013 menjadi 16,74 % pd 2014 ( data Bappeda ).

Oh ya, jika Anda ke Kulonprogo, Anda tak akan menemukan papan iklan rokok. Pemerintah Kulonprogo memang menolak sponsor dari perusahaan rokok. Kebijakan ini tentu mengurangi pendapatan daerah. Namun, memimpin daerah bukan cuma soal menggenjot pendapatan, tapi menempatkan posisi moral yang memihak rakyat. Dalam hal ini, membela hak kesehatan rakyat.

Bupati yang lulusan UGM ini juga memberlakukan Universal Coverage dalam pelayanan kesehatan, dimana Pemkab Kulonprogo menanggung biaya kesehatan warganya Rp 5 juta /orang. Untuk mengimbangi program Universal Coverage, RSUD Wates Kulonprogo memberlakukan layanan tanpa kelas. Artinya, ketika kelas 3 penuh, pasien miskin bs dirawat di kelas 2, kelas 1, bahkan VIP.

Sekali lagi, berbagai kebijakan populis ini dijalankan tanpa banyak sorotan media.

Dan satu lagi... Di Kulonprogo Alfamart dan Indomart yang biasanya berdampingan bagai pasangan yang tak terpisahkan itu (dimana ada Alfamart, disitu ada indomart) tidak diijinkan untuk membuka usahanya, kecuali mau bermitra dengan koperasi. Dengan syarat dan ketentuan tertentu. Salah satunya kewajiban menampung produk UKM di dalam gerai tersebut dan mempekerjakan karyawan dari anggota koperasi.

Alfamart dan Indomart yang bekerja sama dengan koperasi, namanya bukan Alfamart dan Indomart lagi tapi diganti menjadi ToMIRA (Toko Milik Rakyat).
==================
Semoga bisa ditiru dan dilaksanakan pimpinan daerah lain. Kalo Kabupaten Kulonprogo bisa, kenapa Kabupaten, Kotamadya lain ga bisa?
Ayoo maju bangsaku, rakyatku semuanya...!!!




                                  Assalamu'alaikum
Salam sejahtera
Semangat Pagi Bapak Ibu๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

Saya admin pendamping di grup *BTD* ini. Kami dari komunitas CFS (Cerdas Finansial dan spiritual) ingin memberitahukan bahwa untuk bisa menggerakkan mekanisme sukses otomatis kita, kuncinya ada di 2 ATBS ( *Audio terapi bawah sadar* ) yang perlu didengarkan 21x.  Mohon info apakah bapak sudah mencoba untuk mendengarkan ATBS ?  Jika sudah mencoba mendengarkan, apakah ada kesulitan dalam prosesnya?.

Jika belum mendengarkan tidak masalah. Kira kira faktor apa saja yg membuat Bapak belum mendengarkan?. Apakah tidak punya waktu ? Ada keragu raguan manfaat ATBS itu ? Ada masalah dengan apa yg kita percayai ?

Tujuan kami menanyakan ini utk *mencarikan solusi* mengingat inilah SENJATA RAHASIA BTD  yg bisa melakukan reprogramming bawah sadar dari pola pikir penghasilan aktif ke pola pikir penghasilan pasif.  Sedang materi lain sifatnya hanya pengetahuan saja.

Terimakasih ๐Ÿ™๐Ÿ™

................................
Admin Pendamping





                               *TUJUH KALI MENGAJAK*

Jika Anda ke restoran, terkadang ada anak menawarkan majalah atau koran, sambil sekilas membacakan judul berita yang sedang hit. Hampir pasti kita tidak tertarik, tidak ada keingin tahuan akan berita baru itu. Kecuali Anda memang sedang mencari koran karena mengikuti perkembangan berita tertentu.

Beberapa menit kemudian ada lagi yang menawarkan koran dan majalah. Meneriakkan lagi berita hit. Kita mulai agak memperhatikan, karena sudah ada data masuk dari penawaran pertama. Lebih lebih kalau si penjual juga meneriakkan berita yang sama dengan tadi. Tetapi seringkali kita hanya sekedar tertarik dan ingin tahu. Belum ada keinginan untuk membeli.

Beberapa menit kemudian ada anak ke 3 yang menawarkan majalah atau koran. Biasanya kalau kita benar benar menganggur dan punya uang, mulai benar benar ingin membeli. Tetapi terkadang belum juga membeli karena masih banyak alasan untuk tidak membeli. Pada tawaran yang ke empat, biasanya kita sudah memutuskan untuk membeli, karena judul judul berita yang tadi diucapkan anak 1, ke 2 maupun ke 3 sudah mulai kita olah dan ada rasa ingin tahu.

Hal yang sama terjadi dengan materi BTD. Sore hari ketika prospek kita pulang kerja, melihat puluhan postingan, yang dilakukan biasanya cuma CLEAR CHATT. Jadi Anda harus JAPRI. SEMUA MATERI POKOK di GRUP, ANDA KIRIM JAPRI atau SIARAN / BROADCAST.

Jika jarang japri, jangan berharap dapat frontline atau dapat orang aktif. Coba amati diri kita sendiri ketika masuk ke grup yang tidak begitu menarik. Pasti tidak membaca postingannya. Jika salah satu admin kemudian mengirimkan materi secara japri, ada 2 hal yang kita lakukan. Kalau nggak membaca atau melihat materinya, maka kita akan memblokirnya. Lebih baik diblokir sehingga selalu centang 1 dari pada merasa kiriman kita dibaca, ternyata cuma Clear Chatt saja.  Namanya PHP.

Yang lebih utama lagi adalah *e flyer SEMINAR apapun. HUKUMNYA WAJIB ANDA JAPRIKAN !!!*

Setiap orang perlu mengirimkan japri ke prospek atau downline nya masing masing. Sehingga jika seseorang berada di kedalaman 10 dari seorang platinum, dia mendapat 10 e flyer yang sama dari semua upline nya. Itu akan menggerakkan neuron neuron di otak kita seperti kasus penjual koran diatas.

Dahulu kami diajari untuk mengajak seminar itu minimal 7x sebelum kita benar benar menganggap tidak bersedia ikut. Dulu ngajaknya pakai telepon atau di datangi, jadi lebih ribet dan perlu people skill yang tinggi. Sekarang hanya perlu pakai WA. Mudah, tetapi perlu frekwensi lebih tinggi karena belum tentu dibaca. Berondong saja dia 15x karena ada kemungkinan banyak yang tidak dia buka.
Ingat cerita saya yang perlu 3 bulan diajak Adi sebelum mengatakan :”Ok saya mau ikut”. Nasib saya berubah karena ikut seminar. Saya juga nungguin pak Mulyotanoyo dari siang sampai magrib agar dia ikut seminar. Saya nggak peduli dia dapat uang dari mana, dan itu terbukti mengubah kehidupan pak Mul.

Ayoo, jadilah PEMBAWA PESAN KEBAIKAN. Tuntunlah mereka yang *belum menyadari perubahan nasib* yang bisa mereka rasakan dengan *HADIR di SIV.*

*Kalau saja Anda semua ini anak saya, pasti akan SAYA PAKSA hadir di SIV*. Tetapi karena bukan anak saya, KESUKSESAN ANDA bukan menjadi tanggung jawab saya. Tetapi tanggung jawab Anda sendiri.

Yang saya dan leader lain lakukan selesai seminar hanyalah mengganti nama nama kontak dengan menambah *SIV* di depan setiap downline yang ikut. Karena seperti kata mentor saya, merekalah yang harus kami perhatikan lebih dari yang lain. Merekalah 20% orang yang akan memberi 80% hasil di hukum Pareto.

Surabaya, 13 Februari 2020.


Catatan : *Pendaftaran SIV via online ditutup 15 Februari 2020. Anda bisa titip ke upline SP Anda*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar