Sabtu, 22 Februari 2020

FB ads 4

*STEP 4 FB ADS*


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Disini kita akan belajar Lanjutan ilmu Facebook Ads.

STEP 4 FB ADS bukan Praktek hari ke 4. Tapi praktek Lanjutan setelah kita Evaluasi Iklan Pertama. Maka bisa beda beda hari. Tergantung lamanya iklan pertama anda.

STEP 4 FB ADS

Materi Lanjutan :

1. Cara Evaluasi Iklan.
2. Cara Scale Up Iklan jika iklan sudah bagus. Bila tidak bagus maka buat iklan baru dengan Targeting LAA.
3. Cara Membuat Look A Like Audience (LAA) atau Pemirsa Serupa.
4. Cara Set iklan dengan menggunakan data LAA sehingga iklan bisa lebih tertarget dan menjadikan iklan lebih baik.

Baca dengan Detil. Jika perlu sampai titik komanya dibaca. Dan ulang hingga 5 kali kalo belum faham.

Selamat Praktek. Tanpa Tapi Tanpa Nanti.

*1. CARA EVALUASI IKLAN*

Perhatikan contoh Laporan Iklan saya di bawah ini.

πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡



Klik untuk melihat keseluruhan πŸ‘†

*CARA EVALUASI IKLAN*

Mindset :
*IKLAN BARU BISA DIEVALUASI JIKA SUDAH SELESAI*

saya ulangi

*IKLAN BARU BISA DIEVALUASI JIKA SUDAH SELESAI*

Iklan belum bisa dinilai jika masih berjalan selama jadwal tanggal yang telah kita setting di bagian Adset saat Tes Iklan Pertama.

Tes iklan pertama sebaiknya minimal 7 hari. Dengan anggaran terbaik Rp 100.000/hari. Jika anda tak cukup modal iklan, maka *terpaksa* dengan tes terendah Rp 20.000/hari.

Apa yang perlu kita lihat dalam Evaluasi iklan?

1. Evaluasi iklan ini adalah untuk kasus iklan dengan Tujuan Kampanye *KONVERSI*. Bukan evaluasi iklan dengan tujuan lain. Jangan disamakan.
2. Maka yang perlu kita lihat adalah *HARGA PER PROSPEK* nya atau COST PER LEAD (CPL) nya saja.
3. Jika HARGA PER PROSPEK nya di bawah Rp 10.000, maka iklan tergolong bagus. Anda tidak perlu buat iklan baru. Cukup perpanjang iklan itu saja lebih lama lagi. Atau Scale Up dengan menaikkan Budget Harian.
4. Jika HARGA PER PROSPEK nya sampai Rp 15.000, maka *menurut saya* untuk iklan BTD ini masih bagus. Beda jika iklan bisnis konvensional.
5. JIka HARGA PER PROSPEK sudah diatas Rp 15.000 atau bahkan sama sekali anda tidak mendapat Prospek selama periode TES IKLAN PERTAMA, maka BUAT IKLAN BARU dengan target LOOK A LIKE AUDIENCE (LAA) atau bahasa Indonesianya PEMIRSA SERUPA.

Itu saja yang perlu dievaluasi.
Faham ya? Fahami saja..jika Belum Faham baca pelan pelan hingga 5 kali 😊

Baik. Jika Anda sudah Faham.  Kita Lanjut.

2. FASE SCALING ATAU SCALE UP IKLAN.

SCALING adalah proses Scale Up (memperbesar budget) iklan dengan tujuan untuk menjangkau Pemirsa lebih banyak. Sehingga akan mendapat lebih banyak Prospek.

Secara sederhana Syarat Scale Up adalah jika Harga Per Prospek atau Cost Per Lead (CPL) di bawah Rp 10.000 dari masa TES iklan anda.

Maka iklan anda itu tergolong WINNING (juara) atau Menguntungkan dan memenuhi syarat untuk masuk ke FASE SCALING atau SCALE UP iklan.

Faham ya? Hanya itu saja syaratnya.

Karena proses Scale Up iklan adalah proses menaikkan Budget harian iklan di kampanye atau di adset, maka dia berkaitan dengan kecukupan saldo di akun iklan anda, jadi pastikan Saldo iklan anda cukup.

Dan juga berkaitan dengan memperpanjang jadwal iklan.

Jika saldo sudah cukup, budget harian sudah dinaikkan. Maka Perpanjang jadwal iklan anda.

CARA SCALE UP IKLAN

Caranya ada di Chanel di bawah ini.
1. Cara menambah Saldo di akun iklan.
2. Cara menaikkan Budget Harian Iklan, baik di kampanye atau di adset (set iklan).
3. Cara Perpanjang jadwal iklan.
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

 https://t.me/joinchat/AAAAAEickYpIVFRCCyX9Iw

πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡

*3. CARA MEMBUAT CUSTOME AUDIENCE (PEMIRSA KHUSUS) DAN LOOK A LIKE AUDIENCE (PEMIRSA SERUPA)*

Tapi jika iklan pertama anda tidak memenuhi syarat untuk masuk ke FASE SCALING, maka perlu melakukan TESTING lagi untuk iklan kedua.

Iklan kedua tidak lagi menggunakan data Pemirsa yg kita tebak tebak seperti saat membuat iklan pertama.

Tapi kita perlu membuat CUSTOME AUDIENCE (PEMIRSA KHUSUS) dan LOOK A LIKE AUDIENCE (PEMIRSA SERUPA) sebagai target audience yang lebih baik dari target audience iklan pertama.

Cara membuat Custome Audience dan Look a like Audience silakan masuk ke Channel dibawah ini :
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

https://t.me/joinchat/AAAAAEi2lL8MnKdgqjRJKg

πŸ›©πŸ›©πŸ›©πŸ›©πŸ›©πŸ›©πŸ›©πŸ›©

*4. CARA SET IKLAN DENGAN MENGGUNAKAN DATA LOOK A LIKE AUDIENCE (LAA)*

Caranya hampir sama dengan membut iklan pertama di panduan STEP 3 FB ADS.

Bedanya hanya pada memilih target Pemirsa.

Pastikan anda sudah menyelesaikan membuat Custome Audience dan Look a like Audience untuk melakukan praktek iklan dengan menggunakan data LAA ini.

Jika Custome Audience dan Look a like audience sudah siap, maka silakan masuk ke Channel dibawah ini :
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

https://t.me/joinchat/AAAAAFVDvnP2KF8roZTPAQ
Materi Lanjutan Facebook Ads. Di channel ini berisi panduan :

1. Cara Evaluasi Iklan.
2. Cara Scale Up Iklan jika iklan sudah bagus. Bila tidak bagus maka buat iklan baru dengan Targeting LAA.
3. Cara Membuat Custome Audience dan  Look A Like Audience (LAA) atau Pemirsa Serupa.
4. Cara Set iklan dengan menggunakan data LAA sehingga iklan bisa lebih tertarget dan menjadikan iklan lebih baik dan bisa mendapatkan Winning Campaign.

Masuk ke Channel

https://t.me/joinchat/AAAAAEq5UL7Gj0eKAKxoxA

Note :
Link Channel FB ADS ini hanya untuk di grup ini. Tidak untuk disebar keluar grup. Terimakasih. πŸ™πŸ˜Š

Tidak ada komentar:

Posting Komentar