Jumat, 17 Januari 2020

MARKETING





Ekonomi dunia ini berputar karena proses marketing. Semua dari kita sebenarnya menjual sesuatu milik kita. Para karyawan menjual waktu, dokter, pengacara, notaris dan guru menjual jasa. Toko menjual barang. Saat "nembak" kita menjual diri kita.

Tehnik marketing diatas bisa digunakan untuk menjual apa saja.



Proses marketing ibarat mau menyeberangi sungai. Kalau tidak tahu letak tonggak tonggak jembatannya, pasti kecebur. Ada 4 tonggak yg HARUS DILEWATI SECARA BERURUTAN, yaitu
1. Membangun kepercayaan.
2. Membangun kebutuhan prospek.
3. Membangun solusi atau jalan keluar.
4. Closing.



Tidak ada satupun orang akan membeli ke seseorang yg tidak dipercaya. Kita juga tidak membeli kalau tidak merasa butuh. Jadi ke 4 tonggak itu harus dilewati satu persatu.

Orang tidak akan mau membeli sesuati ke seseorang berpakaian seperti gembel. Jadi berpakaianlah rapi. Kemudian buatlah kartu nama keren seperti owner, manajer atau apapun. Karena orang senang jika berurusan dg top nya.

Utk membangun kepercayaan, kita perlu mencari kesamaan. Bawah sadar kita selalu mencari persamaan. Jika Anda berasal dari Jember, kemudian di Shanghai ketemu orang Jember pasti langsung percaya. Jadi carilah persamaan persamaan. Misalnya kita ketemu seorang dokter. Kita bisa mengatakan :"Om saya, adiknya ibu juga seorang dokter", maka Anda akan lebih dipercaya karena keponakan orang seprofesi.

Waktu masih mengembangkan networking, saya pernah membantu rekan bisnis utk memfollow up seseorang. Awalnya orang itu negatif. Kemudian dia cerita bahwa isterinya sedang ke Tulakan Pacitan. Ketika sy cerita bahwa pernah dinas di Pacitan, dia langsung cair dan terbuka. Semua berjalan lancar.

Jurus terakhir jika tidak ada persamaan yg bisa kita buat, lakukan miroring. Kita ikuti semua kegiatannya dg jeda 4 detik. Dia mengusap rambut, kita ikuti memgangkat tangan ambil sesuatu dst. Dia akan merasa nyaman dg itu dan lebih mempercayai kita.


Orang jarang tahu apa yg dibutuhkan. Bahkan dengan tuntunan yg bagus, seseorang yg sebelumnya merasa tidak membutuhkan sesuatu, jadi merasa butuh. Untuk mendalami itu, kita perlu belajar bagaimana berkomunikasi dg orang lain. Atau memiliki People Skill. Jika Anda memiliki people skill yg bagus, pintu apapun akan terbuka untuk Anda.



Untuk membuat seseorang melakukan apa yg Anda inginkan, anda perlu menggali dulu apa yg dia inginkan ?. Kemudian nda tinggal menunjukkan cara bagaimana dia mendapatkan apa yg diinginkan itu dengan melakukan apa yg Anda inginkan.

Maka dia akan melakukan apa yg Anda ingin dia lakukan supaya dia bisa mendapatkan apa yg dia inginkan. Itulah proses dasar mentoring.



Di tahap inilah anda baru menyampaikan "kelebihan produk Anda". Sesuaikan dg kebutuhan dia dan JANGAN PERNAH merendahkan produk lain.


Lakukan closing dengan suara rendah dan datar. Semakin terdengar bersemangat suara Anda, semakin tebal penolakannya.

Beri pilihan antara 2 Ya. Misalnya :"Bapak mau membeli sepreinya saja dulu atau bersama dengan sarung bantal guling ?".


*MEMAHAMI SOFT SELLING DAN HARD SELLING*
(Khusus Leader)

Supaya Anda tidak bingung, kita mulai dari penjelasan singkat antara *hard selling* dan *soft selling* :
*Hard selling* = Melakukan penjualan secara langsung dan cepat (to the point)
*Soft selling* = Menjual secara halus dan perlahan (menghasilkan penjualan tanpa menjual)

Lalu apa kaitannya dengan bisnis Amway Sistem MSO?

Yup, anda harus memahami 2 istilah ini, sebab kita sedang menekuni suatu bisnis kuadran kanan yang akan memberikan hasil jangka panjang atau disebut Pasif Income.

Di dalam dunia bisnis selalu mengenal 2 metode ini untuk melakukan Marketing untuk produk atau jasa yang akan ditawarkan ke publik. Ada yang hanya menggunakan Hard Selling saja, ada yang hanya menggunakan Soft Selling saja, dan ada juga yang menggunakan keduanya.

Di bisnis Amway Sistem MSO, kita menggunakan metode *SOFT SELLING* dimana kita menjual sesuatu tapi tanpa ada kesan JUALAN. Dimulai mencari prospek untuk dimasukkan ke BTD lalu terus berlanjut ke CAA.

Disetiap tahapan grup tersebut mentor kita sudah menyiapkan semua bahan SOFT SELLING nya, kita sebagai Leader di sistem MSO hanya tinggal copas copas saja materi SOFT SELLING nya. Kita begitu dimanjakan oleh mentor dengan semua MATERIAL SOFT SELLING yang telah tersedia.

Karena ini metodenya SOFT SELLING, maka yang paling dituntut kepada kita selaku pebisnisnya adalah sikap SABAR dan TEKUN. Sebab SOFT SELLING membutuhkan waktu untuk mendapatkan SALES (Penjualan).  Kita memerlukan proses EDUKASI kepada Market (Pasar) yang kita sasar, sampai kemudian Market tersebut TEREDUKASI terhadap Produk dan Model Bisnis yang kita tawarkan dimana dalam hal ini model Networking Prosumer.

Sekali Metode SOFT SELLING ini menghasilkan SALES, maka dia akan bertahan jangka panjang dan akan terjadi Repeat Order (pembelian berulang) berkepanjangan dari Customernya (ABO). Inilah kelebihan yang tidak dimiliki dari Metode HARD SELLING yang hanya bisa mendapatkan 1 kali Sales dalam waktu cepat tapi tidak bisa bertahan jangka panjang dan jarang terjadi Repeat Order.















1. Klik link web >> www.pesan.link
2. Isikan kolom kolom yang diminta. seperti di bawah ini :


 - Nama
- No WA tanpa 62 dan 0
- Kolom Piksel Facebook kosongkan saja
- Kolom Google Tag kosongkan juga


Kemudian...
- Pada bagian link WA yang ingin kita buat, Pilihan Nomor HP ganti dengan *CUSTOM*


Pak Soni s, Saya (sebut nama dan asal) minat ikut MENTORING BISNIS KUADRAN KANAN yang dibimbing oleh mentor bisnis dr.Sigit Setyawadi SpOg.


Ganti nama pa Romi nya dengan nama bapa/ ibu masing masing


Lalu isi kolom Custom itu, Misal *DAFTARPELATIHAN* dengan tanpa spasi (atau pakai underscor)
- lalu isikan email
- dan Klik *Buat Link*


Link wa otomatis sudah selesai di buat


Salin/ copy tulisan warna biru nya.. Dan itu adalah link wa otomatis yg sudah dibuat

The Power of Japri
1 Minggu 3 kali japri
https://t.me/powerjapri




[ MEMUASKAN KONSUMEN ]

Dikisahkan, seorang pemuda yg baru mulai berjualan ikan segar di pasar. Ia memasang papan pengumuman bertuliskan "Disini Jual Ikan Segar"

Tidak lama kemudian datanglah seorang pengunjung yang menanyakan tentang tulisannya. "Mengapa kau tuliskan kata DISINI ? Bukankah semua orang sudah tau kalau kau berjualan DISINI , bukan DISANA?"

"Benar juga!" pikir si penjual ikan, lalu dihapusnya kata "DISINI" dan tinggallah tulisan "JUAL IKAN SEGAR".

Tidak lama kemudian datang pengunjung kedua yang juga menanyakan tulisannya.

"Mengapa kau pakai kata SEGAR ? bukankah semua orang sudah tau kalau yang kau jual adalah ikan segar, bukan ikan busuk?"
"Benar juga" pikir si penjual ikan, lalu dihapusnya kata "SEGAR" dantinggallah tulisan "JUAL IKAN"

Sesaat kemudian datanglah pengunjung ke tiga yang juga menanyakantulisannya : "Mengapa kau tulis kata JUAL? Bukankah semua orang sudah tahu kalau ikan ini untuk dijual, bukan dipamerkan?"
Benar juga pikir si penjual ikan,, lalu dihapusnya kata JUAL dan tinggalahtulisan "IKAN"

Selang beberapa waktu kemudian, datang pengunjung ke 4, yang juga menanyakan tulisannya : "Mengapa kau tulis kata IKAN?, bukankah semua orang sudah tau kalau ini Ikan bukan Daging?"

"Benar juga" pikir si penjual ikan, lalu diturunkannya papan pengumuman itu.
--------------------------------------------------

Bila kita ingin memuaskan semua orang, maka yakinlah itu hal yang mustahil.... atau bahkan kita malah justru merugikan diri sendiri.

Sudah menjadi fitrah manusia untuk berbeda pendapat. Jadi utamakan suara hati anda... biarlah orang lain berpendapat..., tapi saringlah, cerna kembali pendapat mereka... apakah sesuai dengan kata hati anda?... jika tidak, maka tegaslah tuk mengatakan... "tidak!... maaf" :)

Semoga bermanfaat.

Salam Sukses
Farhan Maulana
Mentoring Bisnis dan Marketing

Note : *Ini adalah kisah nyata yang dialami oleh salah satu motivator Indonesia, Jamil Azzaini.*


HARI itu, saya menggunakan jasa taxi, Konvensional. Begitu saya naik taxi sang driver menyapa dengan kata-kata yang lembut dan bahasa tubuh yang mengesankan.

Semakin saya ajak ngobrol, saya semakin “jatuh cinta” dengan driver itu. Dalam hati saya bergumam, _“Pasti ada sesuatu di dalam diri driver ini sehingga pribadinya begitu mempesona. Saya ingin banyak belajar dengan driver ini.”_

Agar punya kesempatan yang lebih luas untuk ngobrol, driver ini saya ajak makan siang di salah satu restoran kesukaan saya di Bogor. Awalnya dia menolak, tetapi setelah saya “paksa” akhirnya ia bersedia menemani saya.

Ketika saya tanya mau pesan apa, dia menjawab, _“Terserah bapak.”_ Driver itu saya pesankan menu sama persis dengan pesanan saya: Sate kambing tanpa lemak dan sop kambing, masing-masing satu mangkok.

Sebelum makan saya bertanya, _“Tinggal dimana?”_ Dia menjawab, _“Balaraja Tangerang.”_

_“Berapa jam perjalanan ke pool?”_ sambung saya.

Diapun menjawab, _“Empat jam.”_ Saya terkejut, _“Hah! Empat jam? Pergi pulang delapan jam. Kenapa gak nginep saja di pool?”_ Dia segera menjawab, *“Saya harus menjaga ibu saya.”*

_“Menjaga ibu?”_ batinku. Bagaimana mungkin menjaga ibu, sampai rumah jam 23.30 berangkat kerja jam 03.30 dini hari?

Untuk mengurangi rasa penasaran, kemudian saya bertanya lagi, _“Bukannya sampai rumah ibu sudah tidur, berangkat ibu belum bangun?”_

Dengan agak terbata dia menjawab, *“Setiap saya berangkat ibu sudah bangun. Saya hanya ingin mencium tangan ibu setiap pagi sebelum berangkat kerja, sambil berdoa semoga saya bisa membahagiakan ibu.”*

Jawaban itu menusuk sanubariku, hanya sekedar mencium tangan ibu dan mendoakannya ia rela menempuh perjalanan delapan jam setiap hari.

Sayapun ke belakang sejenak menghapus air mata yang mengalir di pipi.

Kemudian saya bertanya lagi, *“Apa yang kamu lakukan untuk membahagiakan ibu?”*

Dengan lembut ia menjawab, *“Saya sudah daftarkan umroh di kantor.”*

_“Maksudnya?”_ seru saya. Ia menjawab, _“Kalau saya berprestasi dan tidak pernah mangkir kerja, saya berpeluang mendapat hadiah umroh dari kantor. Bila saya menang, hadiah umroh itu akan saya berikan kepada ibu tercinta.”_

Mendengar jawaban itu saya menarik napas panjang. Dengan nada agak bergetar ia melanjutkan, *“Setiap hari saya pulang agar bisa mencium tangan ibu dan mendoakannya agar ia bisa pergi umroh. Saya benar-benar ingin membahagiakan ibu saya.”* Mendengar jawaban itu, haru dan malu bercampur menjadi satu. Air matapun mengalir deras di pipiku.

Malu karena pengorbananku untuk ibuku kalah jauh dengan driver taxi ini.

Bila selama ini saya yang membuat peserta training berkaca-kaca. Hari ini Asep Setiawan, driver taxi itu, yang membuatku menangis tersedu. Dia telah menjadi trainer dalam kehidupanku.

Ya, *Asep Setiawan* telah menjadi trainerku… bukan melalui kata-katanya tetapi melalui tindakannya.

*Buat rekan rekan yg belum berkirim kabar buat Ibu atau sekedar telepon masak apa hari ini dan basa basi ringan.*

*Segeralah telp atau sms beliau. Semoga ada keberkahan dan keridhaan dari Ibu kita tercinta.*

Bagi yang bundanya telah kembali menghadap Sang Kholik. Berhentilah sejenak dan luangkan untuk memanjat kan doa untuk nya saat ini atau saat beribadah nanti.



_Ya Allah.. jadikan kami anak yg berbakti kpd org tua kami_. Aamiin


*Jadilah Raja yang Bijaksana*

Masih ingat? Istilah pembeli adalah raja. Ya. Ini istilah lama. Udah ubanan. Bahkan sebelum marak jualan online.

Saya setuju. Pembeli adalah raja. Yang harus dilayani dan diservis dengan baik. Agar ia puas. Istilah gampangnya adalah happy costumer.

Apa efeknya jika ia sudah puas? Banyak tentunya. Sangat banyak!!

Bisa iklan gratis, pencitraan, dan tentu ia bisa jadi costumer loyal.

Tapi ingat!! Raja yang baik adalah raja yang bijaksana. Pengertian terhadap pelayannya dan *tahu diri*

Ia memahami setiap karakter pelayannya. Bagaimana harus bersikap. Dan kapan harus berlapang dada. Dengan polah para pelayannya.

Maka pembeli yang baik. Adalah pembeli yang juga beretika. Memahami kondisi penjualnya. Terkhusus pembeli online.

Ingat!! Sebagian besar olshoper adalah para IRT. Yang nyambi ngurus anak dan keluarga.

Bahkan efek terbesar, ia harus dicemburuin oleh suami dan anaknya. Lantaran ia lebih fokus pada gadgetnya. Meski ini resiko dan pilihan, tapi raja yang baik tetap harus mengerti dengan hal ini.

Jangan sampai, transfer saja ogah-ogahan tapi minta dikirim cepat. Nanya mulu gak pernah beli. Giliran sudah minta nomor rekening malah kabur.

Apalagi malah nipu. Dengan segala modus dan cara. Seperti kasus e-chas yang tadi malam hampir saja kecolongan. Karena bukti yang nampak real. Meski banyak kejanggalan.

Ya. Jadilah raja yang baik dan bijaksana. Jadilah pembeli yang pengertian dengan para penjualnya.

Meskipun Anda adalah raja. Bukan berarti tak menjaga etika, sombong apalagi semena-mena.

Salam Sukses

Keep on learning. Mereka yang sungguh-sungguh dengan ilmu dijamin tidak fakir. Kok bisa? Ya bisa, karena ilmu itu cahaya, fakir itu gelap. Nggak bakal bertemu keduanya!

Learn, then you earn. Kalau belajar, rezeki akan lebih mudah untuk dikejar. Lihatlah, agama memerintahkan kita untuk mencari ilmu, bukan menunggu ilmu!

Sehebat-hebatnya sedekah, lebih hebat lagi menuntut ilmu. Belajar. Terbukti belajar itu diwajibkan. Bukan sekedar anjuran.

"Kalau Mas Ippho gimana?" Seminggu saya 2X sampai 3X ikut seminar atau kajian orang lain. Ini kebiasaan saya sejak lama. Belajar. Dan hari ini insya Allah saya belajar di #Istiqlal.

Mari ringankan langkah kita untuk belajar. Istilahnya, menjemput ilmu. Percayalah, ini bagian dari perubahan nasib.

Sekian dari saya, Ippho Santosa.

Mengingat Kembali Perkataan Jack Ma, Orang Kaya NO 1 di China. Baca ya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

*JANGAN PERNAH BERJUALAN KE TEMAN DEKAT ATAU KELUARGA*

_“Ketika Anda berjualan ke teman dekat dan keluarga, tak peduli berapapun yang Anda jual ke mereka, mereka akan selalu berpikir dan mempertimbangkan bahwa Anda sedang mencari keuntungan dari mereka. Dan semurah apapun Anda jual ke mereka, mereka tetap tidak menghargainya.”_

Selalu saja ada orang-orang yang tidak peduli dengan biaya, waktu, dan tenaga Anda.

Mereka *lebih baik ditipu* oleh orang lain daripada membiarkan Anda mendapatkan keuntungan dari mereka, karena pemikiran yang tertanam dalam benak mereka selalu tentang berapa UNTUNG yang Anda dapat darinya ?

Daripada berpikir berapa yang telah Anda bantu hematkan atau hasilkan untuk dia.

Ini adalah contoh klasik mental orang miskin.

Ketika melakukan penjualan
Orang pertama yang akan mempercayai Anda adalah orang asing.

Teman Anda akan menutup diri dari Anda
Teman biasa akan menjauh dari Anda
Keluarga akan memandang rendah Anda

Namun, ketika Anda mencapai sukses
Anda membayar semua tagihan ketika makan malam bersama,
Disana Anda akan menyadari semua orang akan hadir, kecuali orang asing.

Karena itu terus lah berbuat baik pada orang asing dalam kehidupan Anda.

Salam Sukses

*Ilmu Tukang Sate*

Saya punya sate langganan di Condet. Ini sate paling enak di Jakarta menurut saya. Susah cari lawannya!

Yang aneh, sate ini bukanya suka-suka. Jadi kita harus telpon dulu kalau mau ke sana. Beberapa kali saya nekad datang ke sana tanpa telepon dulu eeehhh tutup.

Saya tanya: "Kenapa cara jualannya seperti itu?"

Pak haji Ramli penjual satenya menjawab: "Rejeki sudah ada yang ngatur, kenapa harus ngoyo?"

"Bukan ngoyo Pak", jawab saya. "Bapak bisa kehilangan pelanggan kalo jualannya begitu!" "Ah, kayak situ yg ngatur rejeki aja," katanya.

Saya kasih dia saran, "Sebaiknya Bapak buka tiap hari! Kalau bisa malam juga buka karena banyak orang suka makan sate malam juga Pak!" kata saya meyakinkan dia.

Pak Haji Ramli menghela napasnya agak dalam. "Hai anak muda, rezeki itu ada di langit bukan di bumi! Anda muslim kan?" tanya Pak haji sambil natap wajah saya. "Suka ngaji gak? Coba baca Quran: "Cari nafkah itu siang, malam itu untuk istirahat!" kata Pak haji lagi meyakinkan.

"Saya cuma mau jualan siang, kalau malam biarlah itu rejekinya tukang sate yang jualannya malam. Dari jualan sate siang saja saya sudah merasa cukup dan bersyukur, kenapa harus buka sampe malam?" Pak Haji nyerocos sambil membakar sate.

"Coba liat orang-orang yang kelihatanya kaya itu. Pake mobil mewah, rumahnya mewah. Tanya mereka, emang hidupnya enak?" "Pasti lebih enak saya karena saya gak

dikejar target, gak dikejar hutang! Saya 2 minggu sekali pulang ke Tegal, mancing, naik sepeda lewat sawah-sawah, lewat kampung-kampung, bergaul dengan manusia-manusia yang menyapa dengan tulus. Bukan nyapa kalau ada maunya!"

"Biarpun naik sepeda tapi jauh lebih enak daripada naik Jaguar! Anginnya asli gak pake AC. Denger kodok, jangkrik lebih nyaman di kuping daripada dengerin musik dari alat musik bikinan! Coba Anda pikir, buat apa kita ngoyo bekerja siang-malam?"

"Jangan-jangan kita muda kerja keras ngumpulin uang, sudah tua uangnya dipake ngobatin penyakit kita sendiri karena terlalu kerja keras waktu muda! Itu banyak terjadi kan?"

"Dan... jangan lupa, Tuhan sudah menakar rejeki kita! Jadi buat apa kita nguber rejeki sampe malam? Rejeki gak bakal ketuker!! Yang kerja siang ada bagiannya, begitu juga yang kerja malam!"

"Kalau kata peribahasa, waktu itu adalah uang. Tapi jangan diterjemahkan tiap waktu untuk cari uang! Waktu itu adalah uang, artinya kita harus bisa memanfaatkan sebaik-baiknya karena waktu tidak bisa diulang, uang bisa dicari lagi! Waktu lebih berharga dari uang. Makanya saya lebih memilih waktu daripada uang!"

"Waktu saya ngobrol dengan Anda ini jauh lebih berharga daripada saya bikin sate. Kalau saya cuma bikin sate, di mata Anda, saya hanya akan dikenang sebagai tukang sate. Tapi dengan ngobrol begini semoga saya bisa dikenang bukan cuma tukang sate, mungkin saya bisa dikenang sebagai orang yang punya arti dalam hidup Anda sebagai pelanggan saya. Kita bisa bersahabat!"

"Waktu saya jadi berguna juga buat saya. Begitu juga buat Anda. Kalau Anda merasa ngobrol dengan saya ini sia-sia, jangan lupa ya: Rejeki bukan ada di kantor, tapi di langit!" Begitu kata Pak Haji Ramli menutup pembicaraan.

Semoga bermanfaat :)

SALMON DAN HIU
๐ŸŸ๐Ÿ‹๐Ÿ’ฆ ๐ŸŸ๐Ÿ‹๐Ÿ’ฆ

Pada menu ikan masakan Jepang, ikan salmon akan lebih enak untuk dinikmati jika ikan tsb masih dalam keadaan hidup, saat hendak diolah untuk disajikan.
Jauh lebih nikmat dibandingkan dgn ikan salmon yg sudah diawetkan dgn es.

Itu sebabnya para nelayan Jepang selalu memasukkan salmon tangkapannya ke suatu kolam buatan agar dlm perjalanan menuju daratan salmon² tsb tetap hidup.

Meski demikian pada kenyataannya banyak salmon yg mati di dalam kolam buatan tsb.
Bagaimana cara mereka (nelayan Jepang) menyiasatinya?.
Para nelayan itu memasukkan seekor hiu kecil di dalam kolam tsb.

Sungguh Ajaib..!
Hiu kecil tsb "memaksa" salmon² itu terus bergerak agar jangan sampai dimangsa si hiu kecil tsb.

Akibatnya banyak ikan salmon yg tetap hidup & jumlah salmon yg mati justru menjadi sangat sedikit..!

Diam membuat kita Mati...!
Bergerak membuat kita Hidup...!
Lalu, Apa yg membuat kita Diam?

Saat tidak ada masalah dlm hidup dan saat kita berada dlm zona nyaman.

Situasi seperti ini kerap membuat kita terlena.
Begitu terlenanya sehingga kita tdk sadar bahwa kita telah mati..!

Dan..., Apa yg membuat kita bergerak..?

Masalah..., sekali lagi..., Masalah....!
Tekanan Hidup.., dan Tekanan Kerja...

Saat masalah datang, secara otomatis naluri kita membuat kita bergerak aktif dan berusaha mengatasi semua pergumulan hidup itu...

Tidak hanya itu, kita menjadi kreatif, dan potensi diri kitapun menjadi berkembang luar biasa...

Jangan lupa..., bahwa kita akan bisa belajar banyak dlm hidup ini bukan pada saat keadaan nyaman, tapi justru pada saat kita menghadapi badai hidup...

Itu sebabnya syukurilah kehadiran "hiu kecil" yg terus memaksa kita utk bergerak dan tetap survive...

NEVER GIVE UP!!! ๐Ÿ‘ ๐Ÿ‘

:: Mengabaikan Faktor Sukses ::
Bismillah ๐Ÿ™‚
---
Pada dasarnya
Perbedaan antara orang sukses dan gagal terletak pada kata...
..."Memperhatikan" dan "Mengabaikan"
---
Orang sukses adalah orang yang "Memperhatikan" berbagai faktor sukses, Sementara...
...Orang gagal adalah orang yang "Mengabaikan" faktor sukses tadi
Contoh sederhana 'Belajar'
...Orang sukses selalu "Memperhatikan" pentingnya untuk Belajar, sementara orang gagal "Mengabaikan" pentingnya untuk belajar
Sama Halnya dengan :
| Disiplin
| Konsisten
| Memaksimalkan Waktu
| Giat
| Serius
| Silaturahmi
| Ibadah
| Pengembangan diri
| Membaca
| Berbagi, Dll
Akan ada orang yang "Memperhatikan" hal-hal diatas, Namun...
Ada pula yang "Mengabaikannya"
---
Dengan kata lain
"Sukses adalah Sikap memperhatikan faktor sukses" dan
"Gagal adalah mengabaikan faktor sukses"
---
Jangan pernah Mengabaikan atau Meninggalakan hal-hal yang bisa membuat Anda sukses
Karena...
...Orang sukses tidak pernah Mengabaikannya. Dan..
...Seseorang yang Mengabaikannya pastilah merupakan Orang yang gagal
---
Setuju ? ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

Inilah "7 Kesalahan Paling Umum yang menyebabkan Gagalnya Strategi Pemasaran Social Media".

1. Berharap penjualan langsung dari social media.

Menurut data penelitian, bahwa 94% orang menggunakan social media itu untuk tujuan keluarga dan teman. Entah itu melihat foto, chatting, atau membaca status.

Bahkan 62% merasa social media tidak mempengaruhi keputusan mereka untuk membeli. Seperti itu faktanya. Sekarang, coba bayangkan deh, kita sendiri terakhir kali membuka aplikasi Facebook, Twitter, atau Instagram di smartphone, apa tujuannya ?

Ingin membeli sesuatu..

Atau sekedar melihat-lihat foto dari teman dan keluarga?

Biasanya sih yang kedua..

Solusinya, untuk kesalahan seperti ini, simak berikut ini:

Kita sudah tahu bahwa sebagian besar orang menggunakan social media bukan untuk langsung membeli. Meskipun ada juga sebagian kecil yang seketika langsung membeli, istilahnya 'impulsif buyer'.

Tapi hanya sebagian kecil, sangat kecil.

Oleh karena itu, tujuan kita aktif di social media bukan untuk menjual langsung, melainkan untuk membangun interaksi, reputasi, dan brand, baru lah terjadi transaksi. Melalui sosial medialah bisa membuat target audience kita mengenal dan merasa erat dengan kita.

Inilah yang dalam jangka panjang akan berdampak positif.

2. Selalu berbicara tentang diri sendiri

Sebetulnya kesalahan kedua ini bukan hanya sering terjadi di social media marketing, di seluruh strategi marketing juga seperti ini.

Tapi kita fokus dulu ke social media.

Pertama-tama, tadi sudah kita bahas mengenai apa sih yang orang-orang Lakukan di social media.

Sebagian Besar (hampir semua) untuk teman dan keluarga.
Mereka mampir ke social media untuk mencari kabar tentang teman atau keluarga, atau mencari konten yang menarik.

Makanya, kalau kita setiap hari hanya membuat post tentang produk terbaru, daftar harga produk, dan sejenisnya, tidak akan ada yang tertarik dengan kita.

Bagaimana untuk solusi kesalahan #2:

Jangan melawan arus.

Kita sudah tahu apa yang di cari oleh orang-orang di social media. Sediakanlah apa yang mereka cari.

Salah satunya, KONTEN YANG MENARIK.

Karena tidak ada orang yang ingin tahu tentang bisnis kita, kita harus membuat konten yang menarik bagi mereka. Dengan begitu, barulah akun kita layak untuk di-follow.

3. Menganggap konten adalah RAJA

"Konten adalah raja". Uangkapan ini sering kita temui di bidang-bidang marketing lain. Karena memang benar, tanpa konten yang berkualitas mustahil bisa mendapatkan hasil yang bagus.

Di media sosial berbeda.

Kualitas konten masih penting, sangat penting. Tapi ada yang lebih penting.

Yaitu: KONTEKS dari Konten tersebut

"Konteks adalah sesuatu yang melatarbelakangi sebuah kejadian, ide, pernyataan, atau gagasan sehingga semuanya terhubung dan bisa di pahami dengan jelas.."

Di kesalahan nomor 2 tadi sudah disebutkan bahwa salah satu penggunaan sosial media adalah untuk mendapatkan konten yang menarik.

Tapi bukan sekedar menarik...

Kalau cuma menarik sih, kita ambil gambar lucu dari situs seperti video iklan Thailand yang membuat terharu juga sudah beres.

Banyak yang bakal memberikan share, like, retweet... Karena menarik.

Tapi apakah ini berdampak positif terhadap pemasaran ?

Jawabannya : TIDAK

Justru sebaliknya.

Apabila apa yang kita share melalui social media tidak sesuai konteks, maka orang-orang yang tertarik bukanlah orang yang tepat sasaran.

Yang datang justru mereka yang tidak tertarik untuk membeli produk atau menggunakan jasa kita.

Meskipun banyak like/follower, tapi percuma.

Solusi kesalahan #3:

Buat buyer persona.

Buyer persona adalah profil atau gambaran dari orang-orang yang akan tertarik dan mampu untuk membeli dari kita.

Misalnya kalau kita memasarkan produk suplemen fitnes, maka personanya adalah orang-orang yang rutin ke gym untuk melatih otot. Bukan orang lain.                     
Jangan membuat konten yang terlalu umum, apalagi konten yang tidak menarik bagi buyer persona kita.

Masih berjuang untuk bikin konten yang menarik dan belum memberikan hasil Optimal ??

Mulai sekarang dan seterusnya

4. Menggunakan sosial media dengan cara yang salah


Coba di resapi sejenak:

Social media.. Media sosial..

Media dimana orang-orang bersosialisasi.

Artinya, dalam social media marketing kita juga harus bersosialisasi dengan orang lain. Bukan cuma posting sendiri ke akun sendiri.

Inilah kesalahan yang paling sering di lakukan oleh orang yang baru terjun ke social media marketing.. Cuma membuat post, tanpa bersosialisasi.

Bayangkan ??⁠⁠⁠⁠

Kalau kita belum punya traffic dari luar, belum punya follower, dan yang kita lakukan setiap hari hanya membuat konten baru tanpa bersosialisasi keluar. Itu sama halnya Seperti berteriak-teriak di RUANGAN KOSONG Sekali lagi RUANGAN KOSONG. Hehehe.

Tidak akan didengar oleh orang lain, seberapa bagus dan menariknya pun konten Anda.

Solusi Kesalahan #4:

Sebagian besar orang melakukan social media marketing dengan tujuan ingin mendapatkan traffic yang ujungnya terkonversi menjadi pembeli.
Kalau kita sudah punya sumber traffic lain, misalnya blog/website, iklan, dll. Kemudian menjadikan social media tempat berkomunikasi dengan mereka ini tidak masalah.

Tapi kalau tujuannya mendapatkan traffic, kita harus bersosialisasi..

Ke luar dan ke dalam.                                             
Bersosialisasi ke luar artinya kita mencari tempat yang banyak orangnya di social media, seperti Facebook Groups.

Misalnya.

Ini yang kita lakukan disana:

- Membuat post yang menarik.
- Menjawab pertanyaan-pertanyaan orang lain.
- Berdiskusi yang bermanfaat
- mengundang mereka ke tempat kita.
Yes, dengan demikian, kita akan mulai mendapatkan traffic dan follower.


5. Tunjukkan bahwa kita adalah MANUSIA


Menggunakan cara licik untuk mendapatkan follower dan like.

Ada orang-orang yang menjual follower di Twitter dan like di Facebook dengan harga yang sangat murah.

Perlu kita ketahui Facebook punya algoritma yang menganalisa tingkat interaksi antara sebuah page dengan orang-orang yang me-like halaman itu.

Kalau Anda membeli follower, orang-orang yang Anda beli itu sama sekali tidak tertarik dengan Anda. Mereka tidak akan berinteraksi sama sekali.

Setelah itu, seluruh post anda tidak akan pernah masuk ke news feed mereka.
Semuanya ter-filter secara otomatis.
Dengan kata lain, kalau kita membeli like di Facebook berarti kita membunuh oge kita sendiri.

Solusi kesalahan #5:

Jangan membeli like dan follower.

Carilah follower dengan cara yang sah, yaitu dengan membuat konten yang menarik Jangan cari follower yang tidak akan tertarik dengan konten kita.

6. Menggunakan prinsip 4P, bukan 4E

Apaan tuh, 4P 4E ?

4P, atau istilah lainnya marketing mix atau bauran pemasaran, ini:
- Product
- Price
- Promotion
- Place

Marketing mix adalah sebuah metode yang kita gunakan untuk melakukakan identifikasi, dimana sih "posisi" bisnis kita apabila ditinjau dari ke empat hal tersebut. Dengan mengetahui posisinya, maka kita bisa merencanakan strategi pemasaran yang tepat.

Banyak orang yang salah tangkap.

Mereka menganggap bahwa ketika melakukan pemasaran di social media (dan media lain) mereka harus berbicara tentang 4P.

Silahkan di simak.

Product:
Berbicara tentang keunggulan produknya.
Price:
Memberitahu harga produk, memberikan diskon.
Place:
Memberitahu lokasi toko.
Promotion:
Mengajak mereka untuk membeli.

Ini 100% Salah

Kalau Anda melakukan hal ini di social media, tidak akan ada yang peduli. Semua follower akan pergi.

Solusi kesalahan #6

4P itu hanya dilakukan Di Belakang Layar, bukan untuk dikomunikasikan secara langsung kepada orang lain,

Sebaliknya, lakukan 4E:

Engage : ajak mereka berinteraksi
Educate : buat konten yang informatif, mendidik, bermanfaat
Excite : Buat konten yang membuat mereka antusias agar mereka kembali lagi kepada kita
Evangelize: buat mereka supaya merekomendasikan produk kita kepada orang lain.

Ketika kita berhasil melakukan keempat hal ini, maka strategi pemasaran social media kita sukses.
๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

FORMULA HARGA

Masih bingung menentukan harga untuk produk Anda..??

Begini..

Di benak konsumen sebelum membeli:

Harga = Benefit (expectation)

—> Jadi, konsumen pastilah menginginkan benefit yang setimpal dengan harga yang mereka bayar

Benefit ada 2:
1. Rasional, Fungsional.
2. Emosional, Gengsional.

Jika harga yang ditawarkan lebih tinggi daripada benefit, maka tak terjadi pembelian, kecuali dalam kondisi monopoli (tak ada pilihan).

Jika benefit yang ditawarkan lebih tinggi dari harga, maka calon pelanggan akan beli (konversi).

Setelah beli:
Harga = Benefit (experience)

Jika Harga > Benefit yang didapat, maka pelanggan kecewa.
Jika Harga = Benefit yang didapat, maka pelanggan puas.
Jika Harga < Benefit yang didapat, maka pelanggan SUPER puas.

Jadi, sekarang ukur produkmu, apakah akan membuat konsumen puas atau tidak..??

Jika harga selangit tapi produkmu 'pas-pas'an, ya konsumen kecewa dan tidak ๐ŸŒž

Diatas adalah materi yg umum, tapi seringkali kita tidak paham bahkan mengabaikan..

Silahkan dipahami, dipelajari, lalu di praktekkan yaa.. ๐Ÿ˜Š

.........

"Coach naik apa?"tanyaklien pendampingan saya

"Naik motor. Kayabiasanya. Ntarkita ketemu disana aja" jawab saya
bersemangat
Ya. Keadaan telah jauhberubah. Semenjakkebangkrutansaya yg menyisakan luka mendalam, kini "casing" sbg pengusaha sukses taklagi jadi prioritas saya. Bodo amat. Orang kini mengenal sy sbg sosok pribadi ygbangkrut. Tapi bangkit lagi.

_Hari ini sy dihargai bukan krn apa yg saya naiki._
_Hari ini sy dihargai bukan krn apa yg sy tinggali._
_Harta memang telah habis._
_Tp hari ini sy dihargai justru krn sy rela berbagi._
_Hari ini sy dihargai, krn keilmuan yg sy punyai, pengalaman yg sy lewati, cucuran air mata dan keringat yg sy temani._
_Bukan krn apa yg akan hilang krn semua hanyalah titipanNya._

Energi berbagi sy setiap hari ternyata menjadi petunjuk bagi orang2 yg lelah Mencari Jalan Pulang. Apa yg sy berikan dari hati terdalam, nyampe ke hati terdalam para pembaca. Seorang Aditya Nugroho tak lagi dinilai dari apa yg dia tinggali, apa yg dia naiki, jam apa yg dia pakai, pulpen merk apa yg dipakai utk tanda tangan, dll.

Sekarang orang mengenal sosok Aditya Nugroho sbg sosok yg tiap pagi obral "daging" gratisan. Ilmu ttg bisnis kita share rutin setiap hari. Sampe ada yg nanya, "Mas apa gak rugi tiap hari share ilmu bisnis gratis? Padahal bisa dijual lho!" saya senyum dan menjawab, "klo yg gratisan begini aja banyak membuat orang berubah kehidupan nya, gimana kalo sy share dg berbayar (pendampingan bersama saya), pasti isinya jauh lebih berbobot"

Rezeki ga akan ketuker. Ga jadi kekhawatiran saya. Prioritas sy hari ini bukan lagi mengejar alphard dan lain sebagainya. Prioritas sy hari ini adl lunas hutang. Sy harus menjaga hati para investor, agar selalu sederhana. Sy harus mawas diri, bhw merekalah orang2 yg percaya pd saya saat sy jaya. Sy harus membuktikan diri bahwa sy amanah dlm mengelola, ketika kebangkrutan dlm bisnispun, sy akan bayar hutang walau dlm proses yg mungkin gak sebentar. Karena mereka lah sy hari ini, dg segala potensi dan kekurangan yg dititipkan pd saya.

*_Benarlah apa kata Allah di dlm Al Quran, bhw Allah akan meninggikan derajat orang yg berilmu. Dan juga perkataan para ulama, bhw ketika kita berilmu maka ilmu lah yg akan menjaga kita. Menjaga kita dari direndahkan orang. Menjaga kita dari kebodohan. Menjaga kita dari banyak hal._*

*_Ketika kita justru jatuh dan nyusruk, saat itulah paling sempurna kita utk bersujud kepadaNya._*

Aditya Nugroho
Akademi Pengusaha

ESENSI ILMU MARKETTING

Penjualan lagi seret? Pengen produknya terjual dan selalu terjual dalam jangka panjang? Berarti Anda perlu memahami lebih lanjut isi dan esensi di balik marketing.

Apa sih beda ilmu marketing dengan ilmu ekonomi? Yah beda. Ilmu marketing mempelajari bagaimana orang membuat keputusan. Ini penting. Dan ini hanya ada pada ilmu marketing, bukan pada ilmu ekonomi.

Marketing juga menciptakan want dan demand. Dan tahukah anda, kapitalisme bakal collapse! Kok bisa? Karena kapitalisme menciptakan excessive inequality of income dan dampak-dampak negatif lainnya.

Btw, ini semua kata siapa sih?

Bukan kata saya, melainkan kata Philip Kotler, Bapak Marketing Dunia. Alhamdulillah saya sempat bertemu beliau beberapa bulan yang lalu. Fyi, hampir semua kampus bisnis di dunia memakai buku teks karya beliau selama 30 tahun terakhir! Untuk urusan marketing, beliau adalah biangnya biang!

Apakah marketing semata-semata soal penjualan? Nggak juga. Marketing itu bicara soal solusi serta kepuasan. Itulah isi dan esensi di balik marketing, menurut Philip Kotler juga menurut saya. Ingat, penjualan cuma salah satu fungsi saja.

Pendiri Zara menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Apa yang dilakukan oleh Zara? Mereka menawarkan desain baru setiap dua minggu. Terkini, karena memang itulah yang diharapkan oleh pelanggan-pelanggannya. Jelas kan? Mereka berusaha memberi solusi. Mereka berusaha memberi kepuasan.

Perlu contoh yang lain?

Ria Miranda bukan sekadar busana muslimah. Melainkan suatu gaya, suatu keunikan, dan warna pastel. Gudeg Yu Djum bukan sekadar kuliner Jogja. Melainkan sebuah cita rasa, sebuah kebanggaan, dan sebuah tradisi.

Lihat juga cake pisang Villa dan keripik pedas Maicih. Omset mereka miliaran rupiah setiap bulannya. Mereka menawarkan solusi serta kepuasan kepada pelanggan-pelanggannya. Bukan sekedar menawarkan produk. Sekilas, ini sepertinya sama, padahal nggak sama. Villa itu oleh-oleh khas Batam. Maicih itu sensasi pedas. Bukan sekedar produk.

Nah, agar produk kita terjual dan selalu terjual dalam jangka panjang, berusahalah menawarkan solusi serta kepuasan. Sekian dari saya, Semoga bermanfaat.




BAHAGIA ITU SEDERHANA ""
""""""""""""""""
Mendengar isteri cerewet di rumah , berarti aku masih punya isteri.
""""""""""""""""
Mendengar suami masih mendengkur di sebelahku berarti aku masih punya suami.
""""""""""""""""
Mendengar ayah dan ibu menegurku dengan tegas berarti aku masih punya ibu & ayah.
""""""""""""""""
Merasa letih dan jemu menasihati anak yang nakal , berarti aku masih punya anak yang mewarnai hidupku.
""""""""""""๐Ÿ’›๐ŸŒธ
Merasa letih setiap malam selepas bekerja , itu berarti aku masih mampu bekerja keras.
๐Ÿ’™๐Ÿ‡๐Ÿ‡๐Ÿ‡๐Ÿ‡๐Ÿ‡๐Ÿ‡๐Ÿ’™
Membersihkan piring dan gelas kotor setelah menerima tamu di rumah , itu berarti aku punya teman.
๐Ÿ‡๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐Ÿ‡
Pakaianku terasa agak sempit , itu berarti aku makan cukup.
❤๐ŸŒบ๐ŸŒบ๐ŸŒบ๐ŸŒบ๐ŸŒบ๐ŸŒบ❤
Mencuci dan menyetrika timbunan baju , itu berarti aku memiliki pakaian.
๐ŸŒบ❤❤❤❤❤❤๐ŸŒบ
Membersihkan halaman rumah , mengepel lantai , itu berarti aku memiliki tempat tinggal.
๐ŸŒŸ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐ŸŒŸ
Mendapatkan banyak tugas pekerjaan itu berarti aku dipercayai dapat melakukannya.
๐Ÿ’๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐Ÿ’
Mendengar bunyi klakson itu berarti aku masih bisa mendengar.
๐Ÿ’ฅ๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐Ÿ’ฅ
Mendengar kicau burung di pagi hari , itu berarti aku masih hidup.
๐ŸŒน๐Ÿ’ฅ๐Ÿ’ฅ๐Ÿ’ฅ๐Ÿ’ฅ๐Ÿ’ฅ๐Ÿ’ฅ๐ŸŒน
Akhirnya banyak hal yang dapat kita syukuri setiap hari.
๐ŸŒท๐Ÿ…๐Ÿ…๐Ÿ…๐Ÿ…๐Ÿ…๐Ÿ…๐ŸŒท
Aku juga bersyukur mendapatkan pesan ini , karena secara tidak sadar aku masih memiliki sahabat dan keluarga yang peduli padaku.
๐ŸŒน๐Ÿ…๐Ÿ…๐Ÿ…๐Ÿ…๐Ÿ…๐Ÿ…๐ŸŒน
Seseorang yang peduli tentang aku telah mengirimkan nya kepadaku.
๐ŸŒพ๐ŸŒผ๐ŸŒฑ๐ŸŒพ๐ŸŒผ๐ŸŒฑ๐ŸŒผ๐ŸŒพ
Dan karena aku peduli tentangmu maka aku mengirimkannya juga kepadamu.
๐ŸŒบ๐ŸŒฑ๐ŸŒบ๐ŸŒพ๐ŸŒบ๐ŸŒฑ๐ŸŒบ๐ŸŒพ
Berhenti mengeluh dan bersyukurlah.
Bersyukur dalam setiap keadaan meski tak ada alasan untuk bersyukur sekalipun.
๐Ÿ’๐ŸŒฑ๐ŸŒพ๐Ÿ’๐ŸŒฑ๐ŸŒพ๐ŸŒฑ
Ayo kita sama2 mencoba untuk bersyukur walau keadaan tak seperti apa yang kita harapkan sebab ada hikmah dibaliknya.
Janganlah menunggu bahagia baru bersyukur , tapi bersyukurlah maka engkau akan bahagia ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ƒ Awali dengan Senyuman ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป
Happy Sunday Happy People...

Jack Ma berkata :

"Orang bermental miskin adalah orang yang paling susah dilayani".

Diberi suatu peluang dengan gratis mereka pikir jebakan.
Ditawarkan investasi kecil mereka bilang hasilnya ga banyak.
Diajak investasi besar ga ada duit katanya.

Diajak melakukan hal2 baru merasa ga ada pengalaman.

Diajak jalanin bisnis tradisional katanya berat persaingannya.

Diajak menjalankan model bisnis baru katanya MLM.

Diajak buka toko ngeluh ga bebas.

Diajak bisnis apa aja bilang ga punya keahlian.

Mereka punya kesamaan:
Nanya google, dengerin teman yg sama2 hopeless.

Mereka berpikir lebih banyak dari pada professor, namun bertindak lebih sedikit dari pada orang buta.

Tanyakan apa yg dapat mereka lakukan untuk hidup mereka, niscaya mereka ga bisa menjawab.

Orang bermental miskin gagal karena satu kesamaan sikap : "SEPANJANG HIDUP MEREKA HANYA MENUNGGU"

Kawan...
Benarkah kalian mau mengubah kehidupan kalian?

Teman2 Jack Ma semua menolak saat diajak kerjasama.

Semua menunggu hasil Jack Ma.

Namun saat dia sukses dgn Alibaba, teman2 nya sdh tak sanggup utk ikut menikmati karena saham Alibaba sdh tak terbeli oleh mereka.

Sebagian lainnya hanya bergumam : "Ya dia memang beda".

Ya... Jack Ma beda.
Bukan beda dari makanannya krn dia pun org biasa.

Bukan beda dari kecerdasan karena dia pun hanya guru bahasa inggris.

Tapi yg membedakan adalah ACTIONnya.

Saat kawan2 nya menunggu perubahan datang, Jack Ma melakukan sesuatu utk berubah.

Sampai kapan kita hanya menunggu dan tertinggal?

Lebih baik gagal dalam melakukan sesuatu.
Daripada tdk melakukan apa2 dalam hidup.

Kita bukan mayat hidup...

Rumus bahagia yg sederhana

Selamat siang Sahabat Channel Berbagi Manfaat. Baca perlahan dan pelan-pelan. Anda akan menemukan hal kebaikan didalamnya.

Sahabat..untuk menjadi bahagia sebetulnya hanya butuh waktu singkat, yaitu dgn merubah pola pikir & berfikir positif.

Bahagia adalah keputusan bukan bersyarat. Saat inipun kita sudah bisa bahagia, jika kita putuskan sekarang.

Lain halnya jika Bahagia kita bersyarat. Misal "Saya bahagia kalo punya rumah, saya bahagia kalo bisa umroh." Tidak salah tapi hal ini membuat kita tidak bahagia sampai kapanpun. Krna disaat syarat itu terwujud ia akan meminta yg lebih dan akhirnya tidak menemukan kebahagiaan.

Mari kawan-kawan. Jangan tunggu impian kita tercapai baru bahagia, alangkah baiknya kita balik. Bahagia dulu! Justru dgn bahagia bisa mempermudah semua urusan kita.

Banyak hal-hal kecil yang membuat kita bahagia. Seperti, berbagi, tertawa, bersyukur, menikmati indahnya alam, dll

Kuncinya, jangan pernah menggantungkan kebahagiaan pada hal-hal yang bersifat eksternal seperti rumah, mobil, dukungan masyarakat, kebijakan pemerintah, dst. Hendaknya digantungkan pada hal-hal yang bersifat internal seperti pikiran, perasaan, dan keputusan.

Semoga hari-hari kita lebih bahagia, dan satu hal. Allah ridho dengan kita.

Sukses untuk kita semua.

MENYEMANGATI DIRI

Suatu hari seorang Raja mendapat hadiah 2 ekor anak burung elang.

Lalu dia berpikir, akan bagus sekali jika elang ini dilatih untuk terbang tinggi.

Tentu akan lebih indah lagi. Ia memanggil pelatih burung yang tersohor di negerinya untuk melatih 2 elang ini.

Setelah beberapa bulan, pelatih burung ini melapor :

Seekor elang telah terbang tinggi & melayang² di angkasa.

Namun yang seekor lagi tidak beranjak dari pohonnya.

Raja pun memanggil semua ahli hewan untuk memeriksa elang kesayangannya ini namun tidak ada yang berhasil menyembuhkan & membuat elang ini terbang.

Berbagai usaha telah dilakukan, tetapi elang ini tidak kunjung bergerak dari dahannya.

Kemudian ia bertemu dengan petani yang sangat mengenal akan sifat elang & Raja meminta bantuan petani itu.

Keesokan harinya ketika Raja mengunjungi elang ini, ia kaget melihat elang ini sudah terbang tinggi.

Dengan penuh penasaran Raja bertanya kepada petani, apa yang ia lakukan.

Petani menjawab :

_"Saya hanya memotong cabang pohon yang selama ini dihinggapinya"._

Dahan itu yang membuatnya selama ini NYAMAN sehingga MALAS untuk terbang.

Kita dilahirkan sebagai PEMENANG,
kita ditakdirkan untuk terbang tinggi, namun, ada yang memegang terlalu erat, yaitu : KETAKUTAN, tidak ada yang mau melepaskan ketakutan itu & tidak beranjak dari posisinya.

Atau kadang kita terlalu memegang zona kenyamanan, hingga takut & tidak mau melepaskannya.
-Takut capek
-Takut di tolak
-Takut kerja keras
-Takut mencoba
-Takut rugi
-Takut ribet
-Takut gak berkembang
-Takut gagal
-Takut pindah
-Takut repot
-Takut di ejek
-Takut gak bisa
-Takut investasi
-Takut prospek
-Takut follow up
-Takut sharing
-Takut mengembangkan diri
- Takut... dll

Dan segala jenis ketakutan yang kita miliki masing2.

Lepaskan segala ketakutan itu, lepaskan zona kenyamanan itu, kenali diri anda & tumbuhkan kekuatan & rasa percaya diri anda.

Maka anda akan TERBANG TINGGI
Tanpa kita sadari, Allah mengirimkan suatu keadaan, situasi dimana orang lain seperti teman/saudara/org tua
untuk sesekali memotong dahan kenyamanan kita.

Supaya iman dan kapasitas kita bertumbuh & naik ke level yang lebih tinggi baik peringkat, penghargaan, penghasilan, kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan.

Hidup ini 100% tanggung jawab anda.

Kenali dirimu & Potensimu karena Takdir kita adalah seorang  Pemenang

Semoga bermanfa'at & Slmt beraktivitas semoga barokah...

Oke saya akan membahas materi Fb Ads Untuk Pemula. Mohon di simak baik-baik ya

Saya akan menjelaskan dlu apa itu Facebook Ads

Facebook Ads Adalah Sebuah fitur yang di tawarkan oleh facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan produk anda dengan fanepage yang sebelumnya sudah di buat oleh Anda, dengan jangkauan yang sangat luas dan kerennya dapat anda atur targetnya ..

Sederhananya gini...
FB ADS Terdiri dari 2 kata Facebook dan Advertising yang artinya Iklan Facebook.

FB Ads merupakan fasilitas beriklan yang di sediakan oleh Facebook...

Kenapa harus beriklan dengan Facebook ... ??๐Ÿค”

Menurut hasil riset, Facebook merupakan Social media TERBESAR yang paling banyak di gunakan oleh penduduk negara2 di dunia, termasuk INDONESIA.

Oke kita akan masuk pada 3 FAKTOR KEBERHASILAN FACEBOOK ADS

Sebagai berikut :
1. Targetingnya tepat..
2. Visualnya (gambar) yang bagus dan menarik
3. Copywritingnya menggoda. Dan membuat jempol orang berhenti.

Oke kita bahas satu-satu

1. Targetingnya tepat.

Facebook menyebut targeting sebagai audience. Sebelum Anda promosikan Iklan Anda, Anda harus mengatur target yang tepat terlebih dahulu. Artinya, Anda harus paham siapa target market produk Anda. Siapa saja yang tertarik dengan produk Anda. Dimana mereka berada, dan lain sebagainya...

2. Visualnya Bagus

Maksudnya, gambarnya harus bagus. Membuat orang penasaran. Bahkan dapat mencuri perhatian. Nah, dalam hal ini Anda harus pandai mengambil gambar produk anda. Jangan asal. Karena kalau asal, biasanya kurang menarik.

Dalam hal gambar yang harus di perhatikan adalah, tidak banyak text
(Text jangan lebih dari 20%)
Mencuri perhatian dan membuat jempol orang berhenti....

3. Copywritingnya menggoda

Copywriting adalah seni menawarkan produk anda.

Copywriting juga harus mendorong hasrat...

Penawarannya harus JELAS,

Yang paling penting dalam copywriting adalah HEADLINE dan CTA (Call To Action)

Penawarannya pun harus fokus.

Contoh begini, Anda jualan hijab. Kira-kira Anda mau iklan cari reseller atau jualan ke konsumen. Jangan sampai di borong semua..

Nah jika ketiga faktor tsb sudah oke.
Kemudian Anda jalankan Iklan Anda, biasanya minimal 3 hari anda baru bisa melihat interaksi Iklan Anda tsb..

Untuk Awal-awal gak perlu pasang budget gede-gede.

Biasakan coba 3 hari dulu. 10 rb aja dlu/hari. Kalau setelah 3 hari iklan anda bagus tambah lagi budgetnya. Kalau sebaliknya, alias jelek, atur ulang lagi targetingnya, mungkin gambarnya belum bagus, mungkin copywritingnya belum mendorong orang agar mau baca dll

Sekian materi FB Ads Untuk Pemula . Smoga Bermanfaat.
Terima kasih yang sudah menyimak.

Salam sukses

☝ RENUNGKAN INI๐Ÿ‘

          Dosa Jangan di ➕
          Amal Jangan di ➖
          Cinta Jangan di ➗
          Hidup hanya   1  ❌

Gugur Bunga karena ๐ŸŒธLayu
Gugur Iman  karena ๐Ÿ‘ปNafsu
Gugur Cinta karena ๐Ÿ‘‰Cemburu

Tertawa karena
                 Bahagia๐Ÿ˜ƒ
Menangis karena
                 Derita๐Ÿ˜ญ
Bertobat karena   
                 Dosa๐Ÿ’€
Beribadah karena
                 Iman๐Ÿ™

Hidup tanpa Cinta
        ๐Ÿ’คpasti Hampa
Hidup gila Harta
        ๐Ÿ˜ฑpasti Celaka
Hidup penuh Dosa
        ☠akan Binasa
Hidup Bersyukur
        ๐Ÿ˜‡akan Bahagia

Hiduplah tiap hari seperti Matematika:
1. Mengalikan (x)
     _keGembiraan_
2. Mengurangi (-)
     _keSedihan_
3. Menambahkan (+)
     _Semangat_
4. Membagi ( : )
     _keBahagiaan_
5. Meng-kuadratkan
     _Kasih Sayang_
     _antar sesama_

Ada 3 hal dalam hidup yang tidak bisa kembali:
     ⏰1. Waktu 
     ๐Ÿ’‹2. Ucapan
     ⌛3. Kesempatan   
Jagalah itu, jangan sampai menyesal karenanya

Ada 3 hal yang dapat menghancurkan hidup seseorang:
      ๐Ÿ‘น1. Amarah 
      ๐Ÿ‘ป2. Keangkuhan
      ๐Ÿ‘ฟ3. Dendam 
Hindarilah ia selalu

Ada 3 hal yang tidak boleh hilang
       ๐Ÿ’™1. Harapan 
       ๐Ÿ’›2. Keikhlasan 
       ❤3. Kejujuran 
Peliharalah ketiganya

Ada 3 hal yang paling berharga
    ๐Ÿ’ž1. Kasih Sayang
    ๐Ÿ’—2. Cinta   
    ๐Ÿ’3. Kebaikan
Pupuklah itu semua

Ada 3 hal dalam hidup yang tidak pernah pasti
         ๐Ÿ‘‰1. Kekayaan 
         ๐Ÿ‘‰2. Kejayaan
         ๐Ÿ‘‰3. Mimpi   
Jangan terobsesi karenanya

Ada 3 hal yang dapat membentuk watak seseorang
         ☝1. Komitmen       
         ✌2. Ketulusan       
         ๐Ÿ‘Œ3. Kerja Keras       
Upayakanlah sekuatnya

Ada 3 hal yang membuat kita sukses
          ๐Ÿ‘1. Tekad       
          ๐Ÿ‘2. Kemauan       
          ๐Ÿ‘3. Fokus
Usahakan dengan sungguh-sungguh

Ada 3 hal yang tidak pernah kita tahu
          ๐Ÿ‘1. Rejeki       
          ๐Ÿ‘2. Umur
          ๐Ÿ‘3. Jodoh   
Mintalah pada Sang Maha Pemberi

TAPI, ada 3 hal dalam hidup yang PASTI
       ๐Ÿ‘‰  1. Tua   
       ๐Ÿ‘‰  2. Sakit   
       ๐Ÿ‘‰  3. Kematian
Persiapkanlah dengan sebaik-baiknya......


CROSS SELLING KEBABLASAN!

Pernah mengalami penawaran kayak gini?
Kasir : "Isi pulsanya sekalian pak?"
Padahal saya cuman beli 2 botol air mineral, tapi diingatkan oleh kasirnya jika saya mau isi pulsa mereka menyediakan..

Ada dua cara menambah omzet dengan teknik ini.

1. UP SELLING
Adalah menawarkan produk lain sejenis yang bisa menarik perhatian pembeli untuk menambah pembelian.
Misal.
Kasir : "Mau tambah cemilannya mas, ada kentang goreng dan sayap ayam.. cukup 10 ribu saja langsung panas kami hidangkan".

Kasir : "Tambah lagi 5000 mbak, dapat satu gelas es lemon tea spesial dari kami"

Penjual : "Jilbab yang ini lebih keren lho bu, harganya hanya beda 25 ribu saja tapi bahannya lebih halusss dibanding yang ini"

SPG : "Kami punya produk baru dengan CC lebih besar, body motor yang lebih baru dan moderen. Beda tipe ini hanya 3 juta pak, tapi beda banget rasanya pas dinaikin.. bikin bapak tampak lebih mudaa..."

2. CROSS SELLING
Adalah menawarkan produk lain yang bisa mendukung produk utama, atau bahkan tidak berhubungan sama sekali.
Misal.
SPG : "Kamera mirrorless ini sudah terbaik pak, nah agar maksimal harus ditambah dengan Memory Card dengan kapasitas 256G, kecepatan transfer hingga 200MB/detik, kami ada barangnya baru datang tadi sore, hanya 1,5 juta saja pak.. stock terbatas"

Kasir : "Karena ibu sudah belanja lebih 200 ribu hari ini ada promo khusus sabun cuci bisa ditebus dengan 5000 saja bu, padahal harga normal 25 ribu lho.."

Penjual : "Pengiriman normal 30 ribu mas, tapi kalau mau lebih aman dan cepat kami sediakan pengemasan ulang dengan kayu biar aman hanya 20 ribu, kalau mau besok pagi sampai juga bisa dengan paket superrr flasshhh! Hanya nambah 15 ribu saja, jadi total 65 ribu terima beres pokoknya!"

Coba lihat, jika penyampaian benar dan di waktu yang benar maka tawaran itu menjadi sangat menarik. Kita gak berfikir sebelumnya kalo itu ada, dapat tawaran seperti itu jadi mikir untuk menambah pembelian..

Tapi bahayanya kalau sales atau kasir disetting seperti robot, otaknya sudah diinstal untuk terus menawarkan tanpa memandang sisi kenyamanan. Ditambah orangnya criwis sejak lahir ceprottt di dunia. Maka gangguan itu tercipta dengan sempurna...

Pernah di sebuah minimarket saya ditawari begini:
Kasir : "Selamat siang pak, kartu membernya ada.."

Saya : "Enggak.."

Kasir : "Mau isi pulsa sekalian pak?"

Saya : "Enggak..

Jari-jarinya mulai mengetik di mesin kasir

Kasir : "Mau tarik tunai pak?"

Saya : "Enggak.."

Kasir : "Ada promo sirup hula-hula beli 1 dapat dua, sekalian pak"

Jarinya masih asik mengetik keyboard kasir, matanya memandang monitor, menawarkan tapi tidak melihat kepada pembelinya.. seolah-olah saya mahluk halus sejenis genderuwo atau burisrowo..

Kasir : "Pulsa sekalian pak?"

Pulsaaa lagi!!

Saya : "Mbak.. dirimu sudah ngomong 5 pertanyaan lho! Gak bosen apa?"

Eh baru dia ngelirik ke saya.. cuman nyengir doang!

Ngoookss!

Jadi kangen belanja di warung tetangga sebelah ya, mungkin warungnya tidak seterang dan selengkap minimarket modern, tapi interaksi antara penjual dan pembeli lebih manusiawi!

"Bu, besok minggu ada posyandu lho.. jangan lupa putranya diajak periksa yaa!"

"Mas semalam rondanya rame, semua pada datang sambil nonton bola bareng.. minggu depan ikutan yo mas.."

"Innalilahi, baru tau saya pak kalau pak Joko meninggal, jumatan kemarin saya ketemu lho di masjid.."

"Ciyeee.. motor baru masbro! Beli kredit atau cash ini?

Smoga bisa anda pelajari ya ๐Ÿ˜Š

TRIK MENJUAL PRODUK MAHAL

Pernahkah temen2 mendengar istilah produk premium?

Untuk yang belum pernah mengetahui apa itu produk premium, tentunya bukan produk bahan bakar lo ya. Premium di sini mengacu pada tingkat kualitas dari produk tersebut. Dan ketika sebuah produk dilabeli kata premium, umumnya produk tersebut mempunyai kualitas nomor satu alias yang terbaik.

Ketika berbicara tentang produk berkelas tentunya juga dibandrol dengan harga “berkelas” juga. Nah inilah yang membuat hampir semua produk kualitas atas tersebut mayoritas mempunyai pasar yang cukup sempit. Demikian pula dalam proses marketingnya, sudah pasti cara yang digunakan berbeda dengan ketika menjual produk dengan harga pasaran.

Produk Mahal Membutuhkan “Value” Lebih

Sebelum membahas mengenai bagaimana triknya menjual produk dengan bandrol harga tinggi, akan lebih baik jika kita memahami hal yang satu ini. Bahwa syarat utama sebuah produk dapat dijual dengan harga yang tinggi adalah harus memiliki “value” lebih.

Value atau nilai jual tentu berbeda dengan harga jual. Nilai jual adalah sesuatu yang terdapat pada produk baik yang berbentuk fisik maupun non-fisik. Sebagai contohnya, value dalam bentuk fisik yakni sebuah jam tangan biasa yang telah dimodifikasi dengan taburan berlian tentu akan memiliki harga yang fantastis.

Sedangkan untuk value non-fisik contohnya adalah sebuah mobil yang hanya diproduksi 3 unit saja di dunia, tentu akan memiliki nilai jual lebih dibanding yang banyak ditemukan di pasaran. Kesan eksklusif lah yang menjadi value non-fisik dari produk tersebut, meski sebenarnya value non-fisik masih banyak contohnya.

Inilah yang harus dipahami sebelum kita akan menjual sebuah produk dengan harga mahal. Apakah produk kita sudah memiliki nilai jual yang “pantas” dengan harga yang akan ditawarkan. Jika memang produk kita mempunyai kelebihan tersebut maka kita bisa mulai memasarkannnya. Namun jika kita belum melihat nilai lebih dari produk tersebut, lebih baik gali dulu value produk tersebut agar lebih menjual di mata calon konsumen.

Gunakan Prinsip High Class Marketer

Pada beberapa artikel yang saya baca, salah satu poin paling penting ketika kita akan memasarkan produk dengan harga tinggi adalah, bagaimana menguasai prinsip seorang high class marketer. Sebagai contohnya bisa kita lihat dari para sales mobil mewah. Nah jika kita lihat secara menyeluruh, banyak sekali perbedaan dari segi teknik yang diterapkan oleh seorang sales atau marketing mobil mewah dengan penjual pasaran.

Pelajaran yang pertama adalah mereka tidak pernah langsung membicarakan harga. Ini adalah salah satu poin terpenting dalam pemasaran produk dengan harga jual tinggi. Ketika seorang calon konsumen datang, hal pertama yang dilakukan adalah bicara mengenai pendapat klien tersebut. Cobalah gali lebih dalam mengenai apa yang diminati oleh konsumen serta mungkin masalah-masalah apa saja yang pernah terjadi terkait produk serupa yang pernah dimiliki.

Dari sini, jika kita berhasil membuat konsumen lebih terbuka berarti kepercayaan konsumen sudah mulai tumbuh. Namun yang juga harus diperhatikan adalah jangan bertanya terlalu detil dan terkesan mendikte. Pancinglah sang calon konsumen untuk “curhat” atas kemauannya sendiri.

Langkah kedua adalah mulai menjembatani kebutuhan konsumen. Setelah kita mengetahui apa yang diinginkan serta permasalahan yang mungkin dihadapi oleh konsumen, saatnya kita mulai mengarahkan pada value produk, seperti yang telah kita bahas sebelumnya.

Faktanya adalah kebanyakan konsumen dari produk premium, memutuskan membeli karena “nilai” yang ada dalam produk tersebut. Sehingga ada istilah high class business “sell the value, not the product”, jual Nilainya bukan Barangnya!

Masukkan value-value dari produk tersebut untuk memenuhi ekspektasi calon konsumen. Pada tahap ini proses meyakinkan konsumen mungkin akan cukup lama. Namun seperti prinsip seorang high class marketer, mereka tidak akan tergesa-gesa seperti akan memburu konsumen. Tinggal jalankan sistem follow up dengan terus memberikan beragam potensi benefit dari produk yang kita jual.

Kalau belum sanggup beli rumah, ngontrak aja dulu ! Gak usah gengsi !

Kalau belum sanggup beli mobil, naik motor aja dulu ! Gak usah gengsi !

Jangan maksakan diri sendiri supaya bisa dipandang orang lain, gak usah pakai GENGSI udah ga zaman & nyusahin diri sendiri !

Saya salut sama orang - orang yang selalu berproses & tahan banting. Ga perlu dengerin omongan orang sampai bela - belain buat beli ini itu dan terlihat KAYA

Cukupkan dulu saja untuk keluarga & bisnis.

Apa yang kita punya saat ini tak dibawa mati, jangan sampai kita tergila dengan harta dunia, karena semua itu hanya titipan ! Ingat hanya titipan !

Sebagai informasi, sampai saat ini kantor pertama & kedua juga saya masih sewa!

Saya masih di gaji di perusahaan saya setiap bulannya, profit setiap bulan masih digunakan untuk cashflow bisnis. Pelan - pelan saya sudah bisa beli asset - asset seperti mobil, mesin, biaya operasional untuk puluhan karyawan saya dan lain - lain. Itu bukan untuk saya, tapi untuk bisnis saya ๐Ÿ™‚ Kaya atau miskin itu hanya soal MINDSET

Saat mendapatkan uang, ada orang yang memutuskan untuk berfoya - foya menghabiskan uang, ada juga yang memanfaatkan uang untuk berinvestasi & berbagi untuk orang banyak

Kaya itu juga bukan soal seberapa banyak harta yang dimiliki, tetapi tentang seberapa banyak harta yang didistribusikan

Saat penghasilan terus bertambah, kebutuhan harus tetap sama !

Tidak punya uang hanyalah keadaan sementara, kita masih punya tenaga & waktu untuk mendapatkannya

Share Jika Bermanfaat Ya !

๐Ÿ“Riko H

SELIMUT TURKI

Seorang lelaki tua, pakaian lusuhnya menampakkan jelas kefaqiran yang ia alami. Ia memasuki sebuah toko megah untuk membeli selimut. Ia membutuhkan 6 buah selimut untuk keluarganya di musim dingin ini. Tapi uang yang ia miliki hanya 100 riyal.

Pemilik toko berkata: "Oh ada pak, saya punya selimut bagus buatan Turki, harganya juga murah, hanya 20 riyal per buah. Kalau bapak beli 5 buah akan mendapat bonus 1 buah."

Lega...
Terpancar diwajah lelaki tua itu. Segera ia mengulurkan lembaran uang 100 riyal miliknya. Dengan wajah berseri sambil membawa selimut ia berlalu pergi.

Teman si pedagang yang sedari tadi duduk memperhatikan ini berkata: "Engkau ini aneh sekali, bukankah kemarin engkau mengatakan selimut itu jenis selimut termahal di tokomu ini, kalau tidak salah kemarin engkau menawarkan nya padaku seharga 350 riyal per helainya ?"

Pedagang itu menjawab: "Benar sekali, kemarin aku menjual padamu 350 riyal tidak kurang sedikitpun. Kemarin aku berdagang dengan manusia. Hari ini aku berdagang dengan ALLAH. Aku ingin keluarga laki-laki tua tadi dapat terhindar dari dingin di musim dingin yang akan datang sebentar lagi. Aku berharap ALLAH menghindarkanku dan keluargaku dari panasnya api neraka di akhirat nanti. Demi ALLAH, kalaulah tidak karena menjaga harga diri laki-laki tua tadi, aku tidak ingin menerima darinya uang sedikitpun. Aku tidak ingin ia merasa menerima sedekah sehingga merasa malu di hadapan kita disini."

Saudaraku, sungguh untuk bermuamalah yang benar kepada ALLAH, butuh seni dan akhlaq yang tinggi. Semoga kita bisa mencontoh akhlaq dari pedagang tersebut.

@berbagiberikanmanfaat

JANGAN TAKUT DIMINTA

Seorang motivator diundang ke sebuah perusahaan.

Pas melewati pintu gerbang ia melihat tulisan,

 "Tidak Menerima Permintaan Sumbangan Dari Pihak Manapun."

Lantas motivator tersebut berkomentar kepada pemilik perusahaan:

"Ganti Pak tulisan ini...!!"

"Ganti dengan apa..?"

"Siapapun yang butuh sumbangan, silahkan datang kemari..!!"

Tentu saja vv itu disambut dengan tawa.

"Nanti pada datang dong minta sumbangan?"


"Biarkan saja... Itu kan tandanya banyak rezeki. Semakin banyak yang datang, maka semakin banyak rezeki."

Lagian,tidak mungkin Allah mempertemukan orang yang susah dengan kita, kalau kita tidak bisa membantu.



Jadi kalau didatangi  orang yang  susah,
itu tandanya Allah sudah mempersiap kan kita untuk bisa membantu !
๐Ÿ’ฐ๐Ÿ’ฐ๐Ÿ’ฐ

Banyak orang takut didatangi orang susah, karena logika berpikir nya, mereka yang butuh & bakal merepotkan.
Padahal sebenarnya

KITA YANG BUTUH MEREKA

Suatu hari Rasulullah SAW memberitahu kepada para sahabatnya, bahwa orang² miskin nanti akan memiliki kekuasaan.

Sahabat bertanya:

 "Kekuasaan apa ya Rasulullah..?"

Rasulullah SAW menjawab:

"Di hari kiamat nanti akan dikatakan kepada mereka, tariklah mereka yang pernah memberi mu makan walau sesuap, minum walau seteguk, pakaian walau selembar. Peganglah tangannya dan tuntun lah ke surga..."

Masyaa Allah..!!!

Semoga kita semua tergolong insan mukmin yang gemar dan mudah menolong.

Tebarkanlah kebaikan ini niscaya kebaikan akan kembali padamu.

Robbana Taqobbal Minna.
Ya Allah terimalah dari kami (amalan kami). 
Aamiin....!!!

_THE  POWER  OF  GIVINGS_ tkd. Selamat pagi.

Channel @berbagiberikanmanfaat

SOBAT ....
Uang itu ada di kasir, bukan di dapur ...

๐Ÿ‰๐Ÿ‰Kemaren dapat ilmu dari sobat saya tentang bahwa uang itu ada di kasir, bukan di dapur. Maksudnya, fokus yang lebih utama adalah di uang. Baik cara mendapatkannya maupun mengelolanya. Cara mendapatkannya adalah Jualan!

๐ŸŽ๐ŸŽJargon-jargon yang sudah Anda sering dengar adalah ujung tombak bisnis adalah jualan.
No sales, dying! Dari Sales kita dapat money, money itu ibarat darah yang mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh. Sekali lagi, ini ujung tombak!

๐ŸŒน๐ŸŒนDi sini saya berpendapat bahwa cara paling mudah untuk jadi marketing adalah jualan dulu. Awali dengan jualan! Selaras dengan ilmu kasir vs dapur yang saya dapat dari sobat saya.

๐ŸŒผ๐ŸŒผPagi ini, saya dapat ilmu lagi. Selling is probability. It is just a game of numbers. Jualan itu hanya masalah kemungkinan. Ini sekedar permainan angka-angka. Mau jualan banyak, ya *HARUS MAU MENYEBAR INFORMASI SEBANYAK2 NYA* ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป

๐ŸŒˆ๐ŸŒˆSaya sebut info, bukan promo karena yang harus disebar tidak harus hardsale tapi softsale. tidak melulu dagangan tapi manfaat, tidak wajib sebar brand, tapi story

❄❄Nah, sering yang saya temui di teman2 saya yang belum menjual adalah sibuk dengan mau menciptakan sesuatu yang unik. Karena kemakan jargon differensiasi.

๐ŸŽพ๐ŸŽพ(walau ini tidak salah). Yg jadi salah adalah Take a lot of time, then semangatnya menurun, momentum habis dan woila.. Nothing to do! No business. No sales. Just a dream without action!

Semanggattt pagii ✊๐Ÿป✊๐Ÿป✊๐Ÿป๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ
Selamaattt beraktivitas di hari senin ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

Channel @berbagiberikanmanfaat ๐Ÿ™๐Ÿ™


*Mau Harta Bertambah?*
*By : IPPHO RIGHT SANTOSA*

Uang itu netral. Kalau di tangan orang baik, insya Allah jadinya baik. Demikian pula sebaliknya. Lantas, apa pendapat saya tentang uang? Sangat jelas, uang bukanlah segalanya. Namun sedikit-banyak mempengaruhi segala aspek dalam kehidupan kita.

Mungkinkah uang berkurang? Yang sebenarnya, hampir-hampir mustahil. Apa iya? Iya! Uang hanya akan berkurang KALAU disalahgunakan. Kalau tepat? Akan bertambah. Beneran, ber-tam-bah.

Bagaimana caranya? Gunakan uang itu untuk bisnis, investasi, sedekah, berbakti, dan menuntut ilmu. Niscaya uang akan bertambah dan terus bertambah. Istilah saya, berkah berlimpah. Setujukah?

"HARTA itu sementara. Kalau kita sedekahkan, akan kekal... HARTA itu sedikit. Kalau disedekahkan, akan bertambah... HARTA itu kita yang menjaganya. Kalau disedekahkan, harta yang akan menjaga kita," itu pesan guru saya.

Semua orang tahu bahwa sedekah itu berbalas. Kalau menuntut ilmu? Yang sebenarnya, lebih berbalas. Bukankah menuntut ilmu itu 'wajib'? Maka saya pun berpesan, jemputlah ilmu. Itu artinya, kita berniat hidup kita untuk dicahayai dan bertekad nasib kita untuk diubahi.

Ilmu memang dijemput. Sekali lagi, dijemput. Bukan ditunggu. Begitulah seharusnya adab kita terhadap ilmu. Dan satu hal lagi, ilmu itu cahaya. Fakir itu gelap. Mereka yang sungguh-sungguh dengan ilmu, dijamin tidak fakir. Insya Allah. Ini boleh di-share.

Kalau nasib gitu-gitu saja, maka ada tiga kemungkinan. Pertama, mungkin ilmunya gitu-gitu saja. Kedua, mungkin action-nya gitu-gitu saja. Ketiga, mungkin sedekahnya gitu-gitu saja. Siapapun Anda, semoga nasibnya membaik dari waktu ke waktu. Aamiin.

BURUNG GAGAK DAN SEORANG PEDAGANG

Di masa mudanya Ibrahim bin Adham suka berburu. Suatu hari, setelah letih berburu dia istirahat sambil menggelar tikar dan siap akan menyantap hidangan.

Tiba-tiba muncul seekor burung gagak. Belum lagi Ibrahim bin Adham sempat memanahnya, gagak itu dengan tangkas menyambar dan menerbangkan sepotong roti miliknya.

Karena jengkel, Ibrahim bin Adham mengejar burung itu sampai ke lereng bukit yang sepi. Betapa terkejutnya dia sesampai di lereng bukit, dilihatnya ada seorang lelaki tergeletak dengan kaki dan tangan yang terikat.

Tanpa pikir panjang, dibukanya tali ikatan itu.

Ketika ditanya, lelaki malang itu menjawab, “Aku adalah pedagang yang dirampok dan sudah tujuh hari terikat di sini.”

“Lalu siapa yang memberi kamu makan dan minum?” tanya Ibrahim bin Adham lagi.

“Masya Allah, ada saja rezeki yang diantarkan padaku lewat hamba-Nya. Misalnya gagak itu.

Rezeki yang Allah kirimkan hari ini adalah sepotong roti yang diantarkan gagak,” terangnya.

 “Subhanallah. Bila binatang saja bisa menolong manusia, mengapa aku tidak?” bisik Ibrahim bin Adham dalam hatinya.

Konon setelah itu Ibrahim bin Adham pulang ke istananya dan menyedekahkan seluruh kekayaannya,

kemudian ia pergi ke Mekah untuk menuntut ilmu.

Smoga bermanfaat ๐Ÿ˜Š.
t.me/berbagiberikanmanfaat

Assamualaikum Wr Wb
_Doa untuk sahabat ku Di Channel BM (Berbagi Manfaat) ini .._

_1. Ya Allah .._
_Jika disaat ini, ada sahabat ku ini yang sakit, sembuhkanlah dia._

_2. Ya Allah .._
_Jika di saat ini ada sahabat ku ini yang bermasaalah, berilah jalan keluar untuk dia._

_3. Ya Allah .._
_Jika di saat ini ada sahabat ku ini yang kesempitan rezeki,  murahkanlah rezekinya._

_4. Ya Allah .._
_Jika di saat ini ada sahabat ku ini yang berselisih faham di antara satu sama lain damaikanlah mereka._

_5. Ya Allah .._
_Jika di saat ini ada sahabat ku ini yg sesat duniawi, kurniakanlah Nur kepada dia._

_6. Ya Allah .._
_Jika di saat ini ada sahabat ku ini lalai, kurniakanlah hidayahmu kepada dia._

_7. Ya Allah .._
_Jika di saat ini ada sahabat WA ku ini yang bersedih hati, kembalikanlah kecerian diwajahnya._

_8. Ya Allah .._
_Jika di saat ini ada sahabat WA. Ku ini yang berada dipersimpangan jalan yang  berliku, tunjukkanlah jalan yang Engkau ridhoi._

_9. Ya Allah .._
_Kami mohon kepadaMu, terimalah segala doa kami ini

●》 _Yaa Rabbana ..._
_Jadikanlah apa yang kami lakukan hari ini sebagai amalan untuk bekal kami menghadapMu kelak._

●》  _Yaa Rabbana ..._
_Tegarkanlah hati dan badan ini untuk tetap berjalan dalam naungan CahayaMu._

Hilangkanlah kelelahan kejenuhan dalam diri kami sehingga kami bisa memberi yang terindah bagi keluarga, sahabat dan saudara kami semua._

●》 _Yaa Allah ..._
_Berikanlah kasihMu, Rahmat Mu, PerlindunganMu, CahayaMu untuk saudara-saudara kami tersayang yang membaca untaian do'a ini._

•ยบ●~ _Berkahilah umurnya ..._
_Berilah kesehatan padanya._
_Angkatlah penyakitnya._
_Murahkanlah rizqi padanya._ 
*ุฑุจู†ุง ุงุชู†ุง ููŠ ุงู„ุฏู†ูŠุง ุญุณู†ุฉ ูˆููŠ ุงู„ุงุฎุฑุฉ ุญุณู†ุฉ ูˆ ู‚ู†ุง ุนุฐุงุจ ุงู„ู†ุงุฑ*

    _"Selamat Beraktifitas"_

_Semoga yang kita kerjakan hari Ini mendapat Ridha dan Barakah dari Allah SWT._

*ุขู…ูŠู†.. ุขู…ูŠู†.. ุขู…ูŠู† ูŠَุขุฑَุจْ ุงู„ุนุงู„ู…ูŠู†*
ْ
        _Aamiin yaa rabbal'alamin..._

Silahkan anda share jika doa ini bermanfaat untuk orang-orang .

Sumber
https://telegram.me/berbagiberikanmanfaat

Apakah Anda sering mengalami hal-hal berikut ini...?

- Masih jadi single fighter dan belum punya tim di dalam bisnis online

- Banyak orderan, tapi ngga tau stock produk yang tersisa

- Keuangan bisnis bocor terus

- Bisnis semakin besar, tapi semakin repot

- Usaha semakin bertumbuh, tapi malah semakin jauh dari Allah karena kesibukan

Ketahuilah, tujuan berbisnis itu adalah bisa lebih banyak menebar manfaat dan banyak waktu luang bersama keluarga. Namun, kebanyakan orang, malah terjebak dengan rutinitas bisnis yang melelahkan. Sebagaimana kita ketahui, bahwa tugas seorang pebisnis adalah memikirkan cara agar bisnisnya bisa berkembang, bukan bergelut di bidang teknis saja.

Just Reminder ๐Ÿ™

Kapan kapan Saya pengen teh Lya herlyanti sharing Di chanel ini. Beliau seorang praktisi NLP, penulis buku, dan jago bikin sistem dalam bisnis.

Apakah temen-temen disini siap melahap ilmunya...? ๐Ÿ˜Š

Kalau siap, tolong bantu share link channel ini ya. Ajak temannya yang lain...

Http://t.me/berbagiberikanmanfaat

Cuma ngasih tau doang,

Saya pengen bagi-bagi ini secara gratis kepada Anda yang ingin membangun sistem bisnis online. Anda yang terpilih tentunya.

Semoga Anda yang dapet yah. Aamiiin...

Ini lho...
๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

- Video Studi Kasus Sistem Bisnis Online

- Video Efective Morning Meeting untuk Meningkatkan Kinerja Tim Bisnis Online

- Video Teknik Interview untuk Mendapatkan Karyawan Idaman yang Efektif

- Video Bagaimana Mengatasi Kebocoran Keuangan dengan Sistem yang Tepat

- Video Tips dan Trik Jitu Menciptakan Tim Penjualan yang Semangat, Loyal dan Banjir Order

- Template Job Description untuk Memudahkan Anda Membagi Kerja Tim yang Efektif

- Tempalte SOP Bisnis Online yang Bisa Anda Langsung Contek dan Aplikasikan

- Template Flowchat Kerja untuk Mengurangi Pekerjaan yang Sia-sia dan Tidak Berguna

- Tools “Minutes of Meeting” Bagaimana Menciptakan Meeting yang Optimal

- Tools Praktis untuk Mengukur Kinerja Tim dalam Bisnis Online

Sekiranya Anda mau, silahkan chat Saya disini
» @Rinaningsih

Nb. Video dan tools diatas GRATIS untuk Anda. Ya, gratis, namun bersyarat ya. Gampang kok syaratnya.

"KUALITAS HIDUP kita tergantung dari KUALITAS PERTANYAAN yang kita tanyakan kepada diri sendiri..."

Coba anda baca lagi kalimat di atas perlahan-lahan! ๐Ÿ˜Š

Jika anda setuju, berarti salah satu kunci-nya adalah pertanyaan apa yang harus kita tanyakan ke diri sendiri! Dan salah satu pertanyaan yang agak gila yang beberapa kali saya tanyakan ke diri saya adalah: "Apa yang TERBURUK yang akan terjadi 5 tahun dari sekarang di bisnismu dan/atau hidupmu, jika kamu tidak berubah dari sekarang?"

Yang terburuk! Bukan yang terbaik... Betul, Anda tidak salah baca! ๐Ÿ˜Š

Practical Business Tips dari Coach Yohanes adalah pahami salah satu formula perubahan, salah satunya yang saya temukan adalah sesederhana begini:

[Fe + Fa] x Fi = Fu

- Fe adalah FEAR, atau apa KETAKUTAN-KETAKUTAN Anda yang menghambat Anda mencapai hidup yang Anda inginkan?
- Fa adalah FAITH, atau apa KEYAKINAN-KEYAKINAN yang Anda percaya sehingga menyemangati Anda untuk mencapai hidup yang Anda inginkan?
- Fi adalah FIRST ACTIONS, atau apa TINDAKAN-TINDAKAN NYATA PERTAMA yang harus Anda ambil agar Anda mulai melangkah menuju hidup yang Anda mau?
- Fu adalah FUTURE, atau bagaimana MASA DEPAN yang Anda ingin capai?

Kembali ke pertanyaan yang agak gila di atas... apa jawaban Anda? ๐Ÿ˜Š
Jika kita sungguh-sungguh memikirkan yang terburuk, saya yakin kita pasti akan berubah, sehingga akhirnya hidup kita lebih baik.

Masalahnya banyak dari kita banyak diajarkan untuk BERMIMPI YANG BAIK-BAIK saja. Masalahnya saat melalui proses menuju sukses, jika kejedot tembok atau tersandung berkali-kali, maka kita akan otomatis menunda MIMPI BAIK-BAIK Anda tersebut.

Namun jika kita tahu apa yang TERBURUK jika kita tidak mau berubah, maka kita akan berubah SAAT INI JUGA! Walaupun dalam proses ada kejedot tembok atau tersandung berkali-kali, kita akan terus berjalan, karena kita tidak punya pilihan, kita harus MENGHINDARI YANG TERBURUK.

NB:
Jika anda ingin menghindari yang TERBURUK dan menuju yang TERBAIK dalam hidup Anda, dan Anda memutuskan BERUBAH LEBIH BAIK SAAT INI di Bisnis atau Hidup Anda ๐Ÿ˜Š

Semoga bermanfaat materi singkat ini

Farhan Maulana
Mentor Grup SIBM

http://t.me/berbagiberikanmanfaat

Assalamualaikum

Jum'at reminder semoga senantiasa menginspirasi

REZEKI KURMA BUSUK

Jika tiba-tiba rezeki saya "down", maka saya akan selalu mengingat kembali tentang yg dialami oleh Abdur Rahman bin Auf dengan kisah kurma busuknya.

Rasulullah saw pernah bersabda bahwa Abdur Rahman bin Auf r.a akan masuk surga belakangan karena proses hisabnya paling lama terhadap kekayaannya yg melimpah.

Maka mendengar hal ini, Abdur Rahman bin Auf r.a pun memutar kepala berfikir, bagaimana agar bisa kembali menjadi miskin lagi supaya dapat masuk syurga lebih awal.

Setelah Perang Tabuk, kurma di Madinah yang ditinggalkan oleh para sahabat menjadi busuk. Lalu harganya pun jatuh.
Abdur Rahman bin Auf r.a pun menjual semua hartanya, kemudian memborong semua kurma busuk milik sahabat tadi  dengan harga kurma bagus.

Para sahabatpun semuanya bersyukur.. Alhamdulillah..kurma yang dikhawatirkan tidak laku, tiba-tiba laku keras! Diborong semuanya oleh Abdul Rahman bin Auf.

Sahabatpun bergembira.
Begitu pula Abdul Rahman bin Auf r.a juga bergembira.
Semua happy!

Sahabat lain gembira sebab semua dagangannya laku.
Abdul Rahman bin Auf r.a gembira juga sebab...
jatuh miskin!

MasyaAllah..hebat.
Coba kalau kita?
Usaha goyang dikit, udah teriak tak tentu arah.

Abdul Rahman bin Auf r.a merasa sangat lega, sebab tahu akan bakal masuk surga lebih cepat, sebab sudah jadi org miskin.

Namun.. Subhanallah..Rencana Allah itu memang terbaik..

Tiba-tiba, datang utusan dari Yaman membawa berita, Raja Yaman mencari kurma busuk.

Rupa-rupanya, di Yaman sedang berjangkit wabah penyakit menular, dan obat yang bisa menyembuhkannya adalah KURMA BUSUK !

Utusan Raja Yaman tersebut akhirnya memborong semua kurma Abdul Rahman bin Auf r.a dengan harga 10 kali lipat harga kurma biasa.

Allahuakbar..

Hikmah adalah....yang banyak membawa rezeki itu datangnya dari kurma yang bagus atau kurma yang busuk?

ALLAH swt lah Yang Memberi Rezeki.

Ibroh dari kisah ini sangat special buat kita, bahwa hal ini membuat kita semakin YAKIN bahwa rezeki itu totally dari Allah.
Bukan hanya karena usaha kita semata yg sudah cukup bagus atau produk kita yang terbaik yang akan memberi kita omzet yang banyak.

Kadang-kadang, KEYAKINAN dalam hati kita itu yang belum cukup kuat dan bulat...

We plan,
but Allah has also planned everything for us.
So, If something goes wrong, it went wrong for a good reason.

Semoga kisah ini dapat menyuntik kembali semangat dalam diri kita semua,  yang sedang diuji dalam pekerjaan dan usaha kita.

ILMU YAKIN

Oleh Saptuari Sugiharto

Minggu lalu saya dapat rejeki, waktu pulang dari satu tempat saya melihat seorang simbah-simbah berkain jarik membawa tenggok bambu sedang berjalan di pinggir jalan aspal yang ramai, langsung motor saya pepetkan di depan simbah itu..

"Ajeng ten pundi mbah? Monggo sareng leh kulo.." Saya mengajak simbah itu untuk saya boncengkan.

"Inggih mas, matur nuwun.." Tanpa ragu simbah itu naik ke boncengan, siuuutt! PW.. Posisi wuenak!

Motor saya gas pelan, ternyata siang itu saya akan dapat ilmu baru..

Namanya mbah Muji, sehari-hari jualan toge di sebuah pasar di Jogja. Kalau pagi mbah Muji diantar oleh cucunya naik motor sejauh 6 kilometer, cucunya lanjut kerja sampai sore sehingga tidak bisa menjemput mbah Muji ke pasar. Bubaran pasar jam 11 siang, mbah Muji pulang dengan naik bis, turun di perempatan jalan besar, lalu harus berjalan kaki 3 kilo sampai ke rumah di siang hari yang panas itu..

Whottt! Jalan kaki pulangnya?

Begini terjemahannya dari bahasa Jawa,

"Simbah dulu naik sepada mas tiap ke pasar, cuman sudah 5 tahun ini simbah diantar, pulangnya ngebis, sudah nggak kuat naik sepeda pulang-pergi.."

"Lho bukannya kalau pulang juga jalannya jauh mbah, 3 kilo lho sampai dusun nya simbah.."

"Mboten mas, selama 5 tahun ini hanya 3-4 kali simbah jalan sampai rumah, selalu tiap hari ada saja yang memboncengkan simbah, gonti-ganti orangnya, simbah diantar sampai depan rumah..

Simbah juga gak kenal mereka, ada yang tentara, ada yang cah kuliah, bergantian mereka memboncengkan simbah, padahal simbah juga tidak mengenal mereka..

Simbah yakin saja, pasti Allah yang akan memilihkan dari ratusan orang yang lewat di jalan itu untuk mengantar simbah setiap hari.. Biar jadi pahala mereka semua, simbah tidak bisa membalasnya..."

Wow.. Ilmu yakin Mbah Muji ini mengalahkan teknologi gojek, yang harus pakai gadged untuk memanggil jemputannya.

Seperti siang ini, ilmu yakin mbah Muji yang menarik motor saya dapat giliran mendekat dan merapat di depan langkahnya..

Besok pasti ada orang lain yang akan merapat lagi, mengantarkan simbah untuk pulang ke rumah.. Yakin deh! Dengan perbandingan 5 tahun hanya sesekali jalan kaki, simbah membuktikan Allah hadir setiap hari..

Bagaimana dengan kita?

Ketika "ilmu yakin" belum nancep di dada, kita sering ragu ketika berhadapan dengan masalah, yang dicari selalu solusi, bukan Allah.. Padahal Allah lah pemilik segala solusi.

Jadinya Allah dilupakan, solusi malah gak datang-datang..

Ketika masalah-masalah tak kunjung selesai, kita bersandar pada manusia yang juga lemah, curhat kesana sini, malah seperti mengumbar aib sendiri..

Padahal firman Allah sangat jelas,

ูˆَู…َู†ْ ูŠَุชَّู‚ِ ุงู„ู„َّู‡َ ูŠَุฌْุนَู„ْ ู„َู‡ُ ู…َุฎْุฑَุฌًุง (2) ูˆَูŠَุฑْุฒُู‚ْู‡ُ ู…ِู†ْ ุญَูŠْุซُ ู„َุง ูŠَุญْุชَุณِุจُ ูˆَู…َู†ْ ูŠَุชَูˆَูƒَّู„ْ ุนَู„َู‰ ุงู„ู„َّู‡ِ ูَู‡ُูˆَ ุญَุณْุจُู‡ُ

_“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya”_
[QS. Ath Tholaq: 2-3]

Hutang belum selesai, sabarrr.. Bersandar terus pada Allah biar dikasih jalan keluar..
Ibadahnya makin digenjot habis, habissss sehabis-habisnya!

Masalah-masalah seperti buntu, gak ada jalan keluar, sabarr.. Minta ke Allah langsung semua solusinya, yakin pasti ada jalannya..

Ilmu yakin, "Aku ini diciptakan oleh Zat Yang Maha Kaya, kenapa aku harus takut menjadi miskin.."

Simbah sudah sampai di depan rumah, saya pamitan langsung, sambil menyalaminya, simbah mengguyuri saya dengan doa-doa yang membuat saya merinding mendengarnya..

Jogja yang panas siang ini, entah mengapa jadi terasa sejuk tembus ke hati...

-----------------------------End-------------------------------

**Yakin dg niat kita ke Baitullah?
Harus Y A K I N dan kuatkan N I A T
Yakin ALLAH mampukan ...
Yakin ALLAH hadirkan kita di Baitullah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar