Minggu, 09 Februari 2020

GOOGLE TREND

Cara menggunakan Google Trends untuk riset produk & kata kunci



Cara menggunakan Google Trends untuk riset produk & kata kunci –  Riset & analisa tentang suatu hal merupakan salah satu hal yang wajib anda lakukan sebelum membangun bisnis ,membuat & mengembangkan produk ataupun membuat konten.
Data yang anda dapatkan dari proses riset ini bermafaat agar tindakan & pengambilan keputusan yang anda lakukan lebih efektif & dapat meminimalisir resiko.
Namun kadangkala ada yang menghadapi harus mulai darimana & menggunakan apa. dimana biasanya solusi yang dilakukan pada umumnya adalah bertanya pada orang lain  & terkadang justru menjadi semakin bingung karena opsi solusi yang ditawarkan banyak & berbeda – beda 🙂
Nah untungnya saat ini banyak hal dapat dicari datanya dengan mudah karena sudah banyak tools pengumpul data di luaran sana yang dapat membantu anda riset & menemukan jawaban berdasarkan data, bukan sekedar pendapat pribadi perseorangan.
Salah satu tool riset data & informasi yang lumayan banyak digunakan oleh blogger, pebisnis online & internet marketer saat ini adalah Google Trends.
Google Trends merupakan salah satu produk tools gratis dari Google yang berfungsi untuk mencari trend kata kunci yang ada di internet yang mampu memberikan data trend tentang apa yang sedang populer dari jangka waktu tertentu mulai dari tahun, bulan, hari hingga satu jam kebelakang!
Dengan begitu bagi anda blogger yang sedang bingung ingin menulis sebuah konten bisa mendapatkan ide dari sini, begitupula dengan anda yang ingin mulai berbisnis. Anda bisa mendapatkan data kira – kira produk seperti apa yang saat ini sedang dicari atau digemari oleh masyarakat.

Fungsi Google Trends

1.Mengetahui Trend Terbaru

Dengan Google Trends anda bisa mengamati perkembangan trends dari seluruh negara di dunia saat ini, perkembangan trends kata kunci tertentu hingga dapat ditelusuri daerah, kota mana yang paling potensial, menemukan saran kata kunci yang masih berelasi hingga membandingkan beberapa kunci sekaligus untuk melihat mana yang terbaik dalam satu waktu!

2.Memantau perkembangan bisnis

Dengan menggunakan Google Trends anda bisa memantau popularitas produk atau brand usaha anda, apakah mengalami kenaikan, stagnan atau justru mengalami penurunan?  produk mana yang perkembangan peminatnya meningkat / turun?
Dengan memanfaatkan hasil informasi dari Google Trends ini anda bisa segera mengambil tindakan untuk tindakan marketing berikutnya.

3.Menganalisa daerah / kota yang memiliki minat tinggi

Anda bisa mengetahui minat / ketertarikan suatu daerah atau kota mengenai suatu hal, baik produk maupun informasi tentang suatu hal lainnya. Dengan begitu anda bisa memanfaatkan hasil analisa ini untuk kebutuhan kegiatan yang anda lakukan.

4.Memilih kata kunci yang tepat

Jika anda seorang blogger, penulis ataupun content creator. Google Trends juga dapat dipergunakan untuk meriset kata kunci yang sedang ngetren & banyak dicari saat ini. Sehingga effort yang anda lakukan untuk membuat karya ataupun produk akan lebih efektif & maksimal.

Cara menggunakan Google Trends

1.Kunjungi Website Google Trends yang beralamat di https://trends.google.com

Anda akan diarahkan ke halaman utama website Google Trends. Secara default halaman ini akan menampilkan informasi apa yang sedang nge trend saat ini di dunia.
Nah, jika anda ingin melihat trend yang ada di Indonesia, silahkan ubah & pilih settingan negara pada bagian menu pilihan negara di pojok kanan atas web.
Cara menggunakan Google Trends
Halaman utama Google Trends


2. Masukkan kata kunci yang ingin anda riset

Misalkan anda seorang pebisnis yang ingin mencoba memastikan apakah bisnis jualan kue kering saat ini bagus atau tidak,atau seorang blogger yang ingin membuat tulisan seputar kue kering, maka anda tinggal memasukkan kata kunci “kue kering” di kolom pencarian yang tersedia.
Input kata kunci / keywords pada Google Trends
Input kata kunci / keywords pada Google Trends

Dari kata kunci “kue kering” yang anda masukkan tadi (point 1) , Google akan menyajikan data trends kata kunci tersebut selama kurun waktu 12 bulan / 1 tahun kebelakang secara default.
Anda bisa merubah trends tersebut berdasarkan negara ( point 2), melihat dan merubah jangka waktu menjadi hitungan sekian bulan tertentu, sekian hari tertentu, hari ini, hingga satu jam kebelakang atau per periode tanggal tertentu  ( point 3 ).
Pada bagian pilihan kategori ( point 4 ) berfungsi untuk melakukan pencarian kata kunci berdasarkan katagori yang lebih spesifik, terutama untuk kata kunci yang bermakna ganda.
Contohnya anda mencari trend kata kunci “kijang” atau “jaguar” kedua contoh kata kunci tersebut bisa mengasosiasi ke “kijang” atau “jaguar”  sebagai hewan / binatang, namun bisa juga “kijang” atau “jaguar”  sebagai merk kendaraan.
Agar hasil risetnya tidak rancu, maka pilihan kategori ini bisa dipilih sesuai yg anda kehendaki. Misal ingin mencari “kijang” atau “jaguar”  sebagai kendaraan maka kategori bisa anda setting menjadi “auto & vehicles” agar datanya lebih valid.
Berikutnya pada point 5, anda bisa memilih jenis pencarian yang dilakukan melalui apa.
Jika web search berarti data pencarian yang ditampilkan akan berasal dari pencarian Google Search.
Jika image search berarti data pencarian yang ditampilkan akan berasal dari data pencarian Google Image.
Jika Youtube search,berarti data pencarian berasal dari pencarian video di Youtube.
Lengkap bukan?  🙂
setting riset pencarian pada google trends
setting riset pencarian pada google trends

3. Membaca grafik Google Trends

Pada gambar dibawah ini dicontohkan kita meriset kata kunci “kue kering” dan untuk data yang ditampilkan kita setting menjadi  90 hari / 3 bulan.
Dari data ini anda bisa melihat pada bulan Maret hingga Mei trend kata kunci “kue kering” berangsur – angsur menanjak, dimana kenaikan paling terlihat sekitar bulan April 2019.
Kenaikan trend kata kunci “kue kering” ini bukan tanpa alasan, namun disebabkan karena adanya momen Ramadhan pada bulan Mei 2019 dimana selain bulan puasa biasanya banyak orang mempersiapkan kue kering untuk sajian di Hari Raya Lebaran atau bingkisan THR untuk kolega & karyawan.
Ada yang mencari bagaimana resep membuat kue kering, distributor / produsen kue kering, hingga informasi penjual kue kering.  Anda bisa menggunakan kata kunci yang lebih spesifik lagi jika ingin hasil yang lebih detail, misalnya “resep kue kering”, “distributor kue kering”, “produsen kue kering” dsb.
Setelah periode akhir Mei, kta kunci “kue kering” berangsur turun drastis. mengapa?
pada tanggal – tanggal tersebut umumnya para pencari resep & konsumen kue kering sudah mendapatkan apa yang diinginkan, mengingat beberapa hari kemudian ( 5 Juni 2019) adalah hari lebaran.
Trend ini akan berulang di tahun – tahun berikutnya dengan pola yang kurang lebih sama. Artinya, jika anda ingin membuat konten tentang kue kering atau berencana berbisnis kue kering periode waktu beberapa bulan sebelum hari raya lebaranlah waktu yang paling tepat untuk panen visitor & pelanggan.
Membaca data Grafik Google Trends
Membaca data Grafik Google Trends

Setelah berbicara tentang grafik & cara membacanya, sealnjutnya kita akan menganalisa pencarian dari sisi subregion / daerah.

4. Analisa Data Google Trends Berdasarkan Subregion

Pada gambar dibawah ini adalah tampilan analisa jumlah pencari kata kunci “kue kering” dilihat dari daerah pencarinya.
Pada gambar tersebut terlihat provinsi Sulawesi Tenggara adalah lokasi dengan pencarian kata kunci “kue kering” tertinggi, disusul sulawesi barat, sulawesi tengah & daerah lainnya.  Artinya peluang visitor / pelanggan bisa jadi akan berasal dari daerah – daerah ini.  Jika anda memasang iklan online, daerah ini cukup baik untuk ditargetkan sebagai target lokasi iklan.
filter interest subregion pada Google Trends
filter interest subregion pada Google Trends

Selanjutnya, setelah melihat dari sisi lokasi provinsi, kita bisa persempit lagi dengan menganalisa dari sisi kota. Caranya anda tinggal memilih opsi / pilihan “city” pada pilihan subregion / city seperti gambar dibawah ini.
Di Opsi Interest berdasarkan kota ini anda bisa menemukan detail lokasi pencari kata kunci “kue kering” berdasarkan kota, dimana masyarakat Kendari adalah kota yang melakukan pencarian kata kunci yang paling tinggi, disusul Pontianak, Balikpapan, Makasar, Samarinda dsb.
filter interest Google trends berdasarkan kota
filter interest Google trends berdasarkan kota

Note :
Pada pembahasan data diatas tentu anda bertanya – tanya maksud angka 100, 66, 59, 47 dll yang ada di Grafik ataupun Subregion ( cek gambar dibawah ini )
Penjelasan tentang relative popularity value pada google trends
Penjelasan tentang relative popularity value pada google trends
Nilai tersebut bukanlah nilai jumlah pencari namun nilai popularitas / biasa disebut dengan Relative Popularity , yang diwakili dengan nilai 0 – 100. Dimana angka 0 adalah yang terendah dan 100 adalah yang tertinggi.
Nilai tersebut didapatkan dari perbandingan antara jumlah rata-rata pencarian total bulanan di Negara yang dipilih secara menyeluruh dengan  jumlah rata-rata pencarian total bulanan kata kunci yang anda riset.
Dimana nilai keduanya bersifat dinamis, sehingga disebut dengan relative Popularity score diatas.

5. Related Topics & Related Queries

Di bagan informasi paling bawah anda akan menemukan 2 buah data lagi yaitu Related topics & Related Queries.
Apa perbedaannya?
Related Topics akan menampilkan topik pembahasan yang memilik kedekatan dengan kata kunci yang kita riset. Contohnya jika kata kunci yang diriset adalah “kue kering” maka related topic dapat menampilkan jenis kue tertentu, bahan baku kue dsb.
Bagaimana dengan Related Queries?
Related Queries akan menampilkan variasi kata kunci, dari kata kunci yang kita riset.
Contohnya : Kata kunci yang kita riset adalah “kue kering”, maka related queries akan menampilkan variasi kata kunci yang berkaitan dengan “kue kering” tadi. Misalnya kue kering lebaran terbaru , harga kue kering lebaran dsb.

Penjelasan related topics & related queries pada Google Trends
Penjelasan related topics & related queries pada Google Trends

Anda juga akan menemukan istilah “rising” dan “top” pada bagan related queries dan Related topics ini, nah apalagi itu?
Berdasarkan informasi dari Halaman Google Trends Support 
“Rising” pada Google Trends berarti informasi tentang topik maupun queri yang memiliki pertumbuhan volume pencarian secara signifikan pada periode waktu analisa yang anda lakukan.
sedangkan “top” berarti informasi tentang topik maupun queri yang paling banyak dicari pada periode waktu analisa yang anda lakukan.
Nilai dari Kedua informasi diatas biasanya berupa nilai relative popularity ( 0 – 100 ), Presentase atau tulisan “Breakout”.
Jika Nilai query atau topic adalah Breakout, Artinya query atau topik tersebut mengalami peningkatan lebih dari 5000%.

penjelasan istilah top, rising dan breakout pada google trends
penjelasan istilah top, rising dan breakout pada google trends
cara menggunakan google trends untuk riset kata kunci alternatif
cara menggunakan google trends untuk riset kata kunci alternatif

Kesimpulan

Analisa trend & kata kunci merupakan salah satu hal yang perlu anda lakukan jika ingin membidik pasar maupun trend suatu topik jika ingin mendapatkan hasil yang efektif dan pasti karena informasi yang anda dapatkan berasal dari data, bukan sekedar asumsi ataupun tebak – tebakan.
Google Trends merupakan salah satu tools analisa / riset data yang gratis, mudah dipelajari & digunakan untuk siapapun, baik content creator, blogger, pebisnis / pengusaha serta profesi lain yang membutuhkan analisa trend tentang sesuatu hal.
Setelah anda mengetahui Cara menggunakan Google Trends untuk riset produk & kata kunci, kini waktunya mempraktekkannya!  Silahkan tinggalkan komentar anda setelah mempraktekkan panduan ini 🙂


Bingung Usaha Apa? Carilah Wangsit di Google Trends!

Bingung Usaha Apa? Carilah Wangsit di Google Trends!

Google Trends
Sebagaimana namanya, Google Trends dirancang untuk menyajikan informasi, berita, atau produk yang sedang menjadi tren dan banyak dicari oleh masyarakat di dunia internet (warganet). Cakupan informasi itu bisa diatur berdasarkan wilayah geografis tertentu. Sebagai misal, kamu bisa menelusuri berapa warganet yang mencari “manik-manik kerang” di Yogyakarta saja. Nah, kamu bisa juga menggunakannya untuk mencari ide bisnis.
Ini alat yang sangat berguna bagi UMKM! Kalau kamu belum pernah memanfaatkannya, bacalah tulisan ini sampai habis, lalu praktikkan.

Bagaimana Google Trends Bekerja?

Google Trends
Sumber Gambar: sekolah bisnis desa
Setiap hari, mesin pencari Google menerima miliaran input kata kunci. Google merekam baik-baik semua input itu. Nggak hanya merekam, Google juga merapikannya dalam bentuk database yang terstruktur. Sebagian mereka simpan untuk kebutuhan perusahaannya sendiri, dan sebagian lagi mereka kembalikan ke warganet.
Nah, pengembalian data yang sudah diolah itulah yang tersaji melalui Google Trends.
Kamu bisa menggunakan Google Trends seperti Google Search biasa. Hanya, kalau di Google Search, hasil pencariannya berupa tautan-tautan (links) dari suatu laman situs web yang sesuai kata kuncimu. Sementara di Google Trends, hasil pencariannya berupa statistik terkait kata kunci yang kamu masukkan.
Sebagai ilustrasi, saat kamu memasukkan kata kunci “frozen kebab” di Google Search, kamu akan mendapatkan jutaan tautan yang berkaitan dengan kata kunci “frozen kebab”. Mulai dari penjualnya, pemasoknya, waralabanya, komunitas penggemarnya, blog seorang bloger yang kebetulan mengulasnya, dan sebagainya. Itu belum termasuk video, gambar, dan peta yang mengandung kata “frozen kebab”.
Tapi kalau kamu mengetikkan frasa yang sama di kotak pencarian Google Trends, maka kamu akan mendapat informasi dalam bentuk grafik, daftar, atau judul berita paling populer terkait “frozen kebab”.
Di sana, ada juga info mengenai negara yang paling banyak melakukan pencarian dengan kata kunci itu. Kalau kamu butuh data yang berhubungan dengan volume pencarian “frozen kebab” di Indonesia, tinggal pilih “Indonesia” di menu drop down All Regions. Kamu juga bisa mengatur batasan waktu pencarian di menu All Years. Pilihannya: Last 30 Days, Last 12 Month, dan seterusnya.
Praktis, dengan alat ini, pemilik UMKM bisa memperoleh setumpuk data yang berguna untuk mencari ide bisnis atau juga mengembangkan bisnisnya. Mencari kata kunci yang berkaitan dengan bisnis kita juga bisa. Contohnya, ekonomi, politik, hiburan, olahraga, atlet, sains, fesyen, otomotif, travel, hobi, buku, kuliner, dan sebagainya.

Apa Manfaat Konkret Google Trends buat UMKM

Google Trends
Sumber Gambar: sekolah bisnis desa
Ada banyak sekali manfaat Google Trends. Di sini, sekolah bisnis desa  rangkumkan lima manfaat utamanya untuk UMKM-mu:
  1. Untuk menguji ide bisnis. Caranya? Rangkum ide bisnismu dalam 3-5 kata kunci yang tepat. Misalnya, “toko roti pontianak”. Langkah selanjutnya, melalui Google Trends, kamu uji apakah frasa ini cukup banyak dicari sejak 2004, terutama di Indonesia, dan lebih spesifiknya di Pontianak? Tren pencariannya cenderung naik, stagnan, atau justru menurun? Grafik yang ditunjukkan Google Trends di sana niscaya cukup mewakili perilaku warga di dunia nyata. Karena warganet pun pada dasarnya adalah manusia, yang merupakan warga juga. Oleh sebab itu, data yang diperoleh dapat kamu jadikan patokan untuk membuat keputusan di dunia riil.
  2. Untuk menemukan ide pengembangan. Google Trends juga bisa kamu jadikan kawan dalam melakukan brainstorming. Misalnya, ternyata grafik Roti Artis melonjak tajam pada akhir tahun, tapi langsung anjlok setelah tahun berganti. Tren ini terjadi setiap tahun selama lima tahun belakangan. Maka untuk mengembangkan penjualan, setiap Desember, kamu mestinya fokus saja membuat Roti Artis. Untuk roti-roti lain, produksilah dalam jumlah ala kadarnya. Nah, ketika tahun berganti, baru kamu kembali memproduksi roti-roti reguler itu dalam jumlah normal. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk mencari ide bisnis yang dapat bertahan.
  3. Untuk menemukan ide lain. Idemu ternyata nggak berhasil? Roti yang selama ini kamu bangga-banggakan sebagai mahakarya ternyata susah laku? Jangan putus asa. Sebagai pebisnis, kamu harus terbiasa mengesampingkan perasaan, serta mulai menggunakan logika (memutuskan berdasarkan data dan fakta). Tenang, hasil penelusuran Google Trends selalu bisa menciptakan ide-ide baru. Kalau frasa “toko roti pontianak” tergolong sepi, kamu bisa mencoba kata kunci yang lebih umum. Misalnya, “bisnis di pontianak”. Dari hasil pencarian tersebut, akan muncul frasa-frasa turunannya. Siapa tahu ada yang cocok untuk kamu tindak lanjuti.
  4. Untuk memantau kata kunci. Menggunakan Google Trends nggak bisa sekali-dua kali saja, meskipun untuk kata kunci yang sama. Lakukan pemantauan secara berkala pada kata kunci yang mewakili bisnismu, minimal setiap semester. Bagaimana peringkat kata kunci itu? Apakah masih populer? Kalau nggak populer lagi, apa tren baru yang menggesernya? Apa sekiranya tren baru ini masih relevan dengan bisnismu? Lakukan kajian seteliti mungkin sebelum mengambil keputusan bisnis.
  5. Untuk menemukan lokasi jualan yang pas. Taruhlah begini, kamu sudah punya modal untuk melebarkan UMKM Jaket Kulit Batik. Tapi kamu bingung, mau buka gerai di mana enaknya? Pikiran pertamamu mungkin Jakarta, pusat peredaran uang terbesar di Indonesia memang Jakarta. Orang-orang ibu kota punya banyak uang, suka fesyen (apalagi yang unik seperti jaket kulit batik), pasti laris! Eh, tapi jangan buru-buru menyimpulkan. Coba cari tahu dulu dengan Google Trends, berapa banyak orang Jakarta yang mencari “jaket kulit batik”? Jangan-jangan, di Medan lebih banyak yang cari?
Baca juga: 21 Tantangan Bisnis yang Akan Dihadapi Setiap Pengusaha

mencari ide bisnis
Bagaimanapun, selalu kombinasikan antara Google Trends dan Google Search. Setelah kamu dapat ide bisnis dari Google Trends, plus bocoran tentang di mana daerah yang paling membutuhkan produk itu, jangan langsung dieksekusi.
Katakanlah, kamu sudah memutuskan produkmu adalah duren goreng, dan lokasi penjualan pertamamu adalah Makassar. Coba cari dulu “duren goreng Makassar” di Google Search. Jangan-jangan, sudah banyak pemainnya. Kalau persaingannya sudah banyak, tentu jualanmu nanti akan berat.
Apalagi kalau kompetitor-kompetitornya kelas berat. Ciri-ciri “kelas berat” ini misalnya situs webnya bagus, fans media sosialnya banyak, dan mereka sering berinteraksi di sana (bukan media sosial yang sesepi kuburan). Apalagi kalau si kompetitor itu iklannya rajin berseliweran di televisi-televisi nasional. Aduh, sebaiknya pikir-pikir lagi, deh.…
Bukannya mengajari pesimistis, tapi mencari ide bisnis lain rasanya lebih realistis ketimbang harus nekat bertempur melawan raksasa-raksasa semacam ini. Toh dengan Google Trends, mencari ide bisnis baru itu selalu gratis dan mudah.
Tapi bagaimanapun, jangan hanya mengandalkan Google Trends. Perkaya juga wawasanmu dan sempurnakan pemahamanmu akan bisnis dengan rutin membaca artikel-artikel Sekolah Bisnis Desa. Banyak, lho, peluang, tren, atau kiat bisnis yang dibahas detail di portal khusus wirausaha muda ini. Isi penuh kepalamu dengan data, pengetahuan, wawasan, dan inspirasi. Setelah itu, saatnya praktik alias bertindak nyata!

Jumat, 07 Februari 2020

AFIRMASI ALAM BAWAH SADAR




*DOA UNTUK GRUP INI*

*1. Ya Allah*
Jika disaat ini, ada anggota group ini yang sakit, sembuhkanlah dia.
آمِيّنْ
*2. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini yang bermasalah, berilah jalan keluar untuk dia.
آمِيّنْ
*3. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini yang kesempitan rezeki,  murahkanlah rezekinya.
آمِيّنْ
*4. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini yang berselisih faham di antara satu sama lain damaikanlah mereka.
آمِيّنْ
*5. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini yg sesat duniawi, kurniakanlah Nur kepada dia.
آمِيّنْ
*6. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini lalai, kurniakanlah hidayahmu kepada dia.
آمِيّنْ
*7. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini yang bersedih hati, kembalikanlah kecerian diwajahnya.
آمِيّنْ
*8. Ya Allah ..*
Jika sdi saat ini ada anggota group ini yang berada dipersimpangan jalan yang  berliku, tunjukkanlah jalan yang Engkau ridhoi.
آمِيّنْ
*9. Ya Allah ..*
_Kami mohon kepadaMu, terimalah doa kami ini
آمِيّنْ
●》 Yaa Rabbana ...
Jadikanlah apa yang kami lakukan hari ini sebagai amalan untuk bekal kami menghadapMu kelak.
آمِيّنْ
●》  Yaa Rabbana ...
Tegarkanlah hati dan badan ini untuk tetap berjalan dalam naungan CahayaMu.
Hilangkanlah kelelahan kejenuhan dalam diri kami sehingga kami bisa memberi yang terindah bagi keluarga, sahabat dan saudara kami semua.
آمِيّنْ
●》 Yaa Allah ...
Berikanlah kasihMu, Rahmat Mu, PerlindunganMu, CahayaMu untuk saudara-saudara kami tersayang yang membaca untaian do'a ini.
آمِيّنْ
•º●~ Berkahilah umurnya ...
Berilah kesehatan padanya.
Angkatlah penyakitnya.
Murahkanlah rizqi padanya. ~*DOA UNTUK GRUP INI*

*1. Ya Allah*
Jika disaat ini, ada anggota group ini yang sakit, sembuhkanlah dia.
آمِيّنْ
*2. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini yang bermasalah, berilah jalan keluar untuk dia.
آمِيّنْ
*3. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini yang kesempitan rezeki,  murahkanlah rezekinya.
آمِيّنْ
*4. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini yang berselisih faham di antara satu sama lain damaikanlah mereka.
آمِيّنْ
*5. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini yg sesat duniawi, kurniakanlah Nur kepada dia.
آمِيّنْ
*6. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini lalai, kurniakanlah hidayahmu kepada dia.
آمِيّنْ
*7. Ya Allah ..*
Jika di saat ini ada anggota group ini yang bersedih hati, kembalikanlah kecerian diwajahnya.
آمِيّنْ
*8. Ya Allah ..*
Jika sdi saat ini ada anggota group ini yang berada dipersimpangan jalan yang  berliku, tunjukkanlah jalan yang Engkau ridhoi.
آمِيّنْ
*9. Ya Allah ..*
_Kami mohon kepadaMu, terimalah doa kami ini
آمِيّنْ
●》 Yaa Rabbana ...
Jadikanlah apa yang kami lakukan hari ini sebagai amalan untuk bekal kami menghadapMu kelak.
آمِيّنْ
●》  Yaa Rabbana ...
Tegarkanlah hati dan badan ini untuk tetap berjalan dalam naungan CahayaMu.
Hilangkanlah kelelahan kejenuhan dalam diri kami sehingga kami bisa memberi yang terindah bagi keluarga, sahabat dan saudara kami semua.
آمِيّنْ
●》 Yaa Allah ...
Berikanlah kasihMu, Rahmat Mu, PerlindunganMu, CahayaMu untuk saudara-saudara kami tersayang yang membaca untaian do'a ini.
آمِيّنْ
•º●~ Berkahilah umurnya ...
Berilah kesehatan padanya.
Angkatlah penyakitnya.
Murahkanlah rizqi padanya.
salam sukses luar biasa salam otomatis sukses~
آمِيّنْ

ربنا اتنا في الدنيا حسنة وفي الاخرة
حسنة و قنا عذاب النار
ibآمِيّنْ

ربنا اتنا في الدنيا حسنة وفي الاخرة
حسنة و قنا عذاب النار

Alhamdulillahirobbilalamin
*Bismillahirohmanirohim*

Saat ini dan seterusnya hidupku selalu Sehat bahagia kaya beruntung Istiqomah dan selalu dikelilingi orang-orang yang positif.

Aku mencintaimu...
Tolong maafkan aku...
Aku menyesal sekali...
Terimakasih ya Robb 🤲🤲🤲


*KITA ADALAH  MILYARDER... MILYARDER" 5 TAHUN KEDEPAN*


*PERINGKAT PENGHASILAN PASIF ANDA DI AMWAY  =  SETARA ANDA MEMILIKI ASET BESAR YANG ANDA  SIMPAN DI BANK DALAM BENTUK DEPOSITO)*


Minimal *PASIF INCOME* sudah kita terima adalah jika kita memiliki omzet belanja di group kita sebesar 350.000 PV (atau ada omzet group sekitar 3,5 juta rupiah) berapapun jumlah orangnya atau kita sendiri yg belanja dan  *Bonusnya sebesar 3 persen  sekitar 100rb+ rupiah (atau SETARA PUNYA DEPOSITO 20 JUTA di Bank)*

Omzet group 1 juta PV (atau omzet sekitar 10 juta rupiah) *Bonus nya 6 persen,  sekitar 570rb+ (atau SETARA PUNYA DEPOSITO 100 JUTA di Bank)* tergantung struktur kedalaman dan kelebaran group kita


Omzet group 2 juta PV (atau omzet sekitar 20 juta rupiah) *Bonus nya 9 persen atau sekitar 2 jutaan rupiah + (atau SETARA PUNYA DEPOSITO 400 JUTA di Bank)** tergantung struktur kedalaman dan kelebaran group kita

Omzet group 4 juta PV (atau omzet sekitar 40 juta rupiah) *Bonus nya 12 persen atau sekitar 5 jutaan  rupiah + (atau SETARA PUNYA DEPOSITO 1 MILYAR di Bank)* tergantung struktur kedalaman dan kelebaran group kita

Omzet group 6,5 juta PV (atau omzet sekitar 65 juta rupiah) *Bonus nya 15 persen atau sekitar 8 jutaan rupiah + (atau SETARA PUNYA DEPOSITO 1,6 MILYAR di Bank)** tergantung struktur kedalaman dan kelebaran group kita

Omzet group 11 juta PV (atau omzet sekitar 110 juta rupiah) *Bonus nya 18 persen atau sekitar 15 jutaan rupiah + (atau SETARA PUNYA DEPOSITO 3 MILYAR di Bank)* tergantung struktur kedalaman dan kelebaran group kita

Omzet group 16 juta PV (atau omzet sekitar 160 juta rupiah) atau *peringkat SILVER PRODUCER bonus nya 21 persen atau sekitar 20 jutaan rupiah + (atau SETARA PUNYA DEPOSITO 4 MILYAR di Bank)* tergantung struktur kedalaman dan kelebaran group kita.

Dan seterusnya pasif income tanpa batas dimana di atas  peringkat 21 persen biasanya Bonus kita sebagai pemimpin group adalah 10 persennya

Omzet 1 milyar maka bonus untuk kita 100 juta (misalkan ada anggota kita 1000 orang yg masing masing belanja 1 juta rupiah ke Amway tiap bulannya, Amway dapat omzet 1 milyar, kita sebagai pemimpin group dapat pasif income 100 juta tiap dbulannya, anggota lainnya dapat bonus sesuai omzet group nya)

Misalnya ada omzet group 10 milyar bonus kita 1 Milyar (penghasilan pasif seorang Crown Ambasador, di Indonesia sudah ada 1 orang CA)

Peringkat Peringkat di atas 21 persen misalnya :

*Gold Producer* pasif income puluhan juta per bulan *(atau SETARA PUNYA DEPOSITO MILYARAN di Bank)*

*PLATINUM* pasif income puluhan juta per bulan. *Dengan support system MSO Peringkat Platinum bisa dicapai kurang dari 2 tahun saja. Sudah banyak terbukti di Amway MSO*

*Shapire* pasif income puluhan juta per bulan

*EMERALD*, dengan sistem MSO bisa diraih pasif income 💯 juta per bulan *(atau SETARA PUNYA DEPOSITO 20 MILYAR di Bank)*

*DIAMOND* dengan sistem MSO bisa mencapai ratusan juta per bulan *(atau SETARA PUNYA DEPOSITO PULUHAN MILYAR di Bank)*

*Double DIAMOND, Triple DIAMOND dst* pasif income ratusan juta per bulan

*Crown ambassador* pasif income Milyaran per bulan *(atau SETARA PUNYA DEPOSITO RATUSAN MILYAR di Bank)*

*FOUNDERS CROWN AMBASSADOR (FCA)* pasif income puluhan miliar  per bulan *(atau SETARA PUNYA DEPOSITO TRILYUNAN di Bank)* dan ruar biasanya *Peringkat FCA bisa diraih dengan anda memiliki 20 kaki berkualifikasi Founders PLATINUM* , sehingga *jika dalam 2 - 5 tahun anda memiliki secara serentak 20 Peringkat Platinum maka anda 2 - 5 tahun kedepan bisa menjadi MILYARDER dengan Peringkat Crown Ambasador. Wow Keren*👍👍👍💪💪💪💪

Dengan supoort sistem MSO kita semua pasti bisa meraih peringkat tersebut, kuncinya start now, mulai tanpa henti dan buat video keputusan untuk meraihnya dan menikmati prosesnya!

*Go FREEDOM*!!




*HITAM PUTIHNYA SIV*

Di Kopdar Surabaya beberapa waktu yang lalu, ada yang bertanya ke dokter Sigit. Kalau seseorang memutuskan berproses menaikkan plafon rejekinya tetapi tidak hadir ke seminar Inspirasi dan Visi bagaimana ?

Dokter Sigit menjawab ya tidak apa apa. Artinya tidak akan terjadi apa apa karena sudah pasti akan tertarik lagi ke bawah oleh lingkungann, sementara dia belum sempat mencantolkan plafon rejekinya ke orang orang yang sudah berhasil seperti di Seminar. Karena belum pernah bertemu.

Dokter Sigit kemudian menjelaskan bagaimana dia di tahun 2006 menunggui saudaranya yang sopir truk untuk mau membeli tiket seminar 600 ribu, berdua dengan isterinya (1,2 juta). Itu setelah dilakukan dream building ke tingkat penghasilan 50 juta sebulan. Saat itu belum ada ATBS, jadi dream building harus dilakukan sendiri secara berhadapan muka. Sekarang sudah ada ATBS, tinggal mendengarkan saja 21x, apalagi dokter Sigit biasanya menolak secara halus jika ada anggota BTD yang mau konsutasi ke rumah beliau.

 Jika setelah dream building tidak dilanjutkan dengan hadir di seminar inspirasi dan visi, maka percuma saja upaya dream building (menaikkan plafon rejeki) karena akan segera ditarik lagi ke bawah oleh lingkungan. Karena itu dokter Sigit tega menunggui saudaranya untuk membeli tiket itu. Padahal dokter Sigit tidak mendapat keuntungan apa apa dengan terjualnya tiket seminar itu. Sekarang saja tidak, apalagi tahun 2006 itu seminarnya masih diselenggarakan oleh organisasi lain. Bukan oleh MSO.

Dahulu pak Mulyotanoyo harus dipaksa paksa ikut seminar karena memang tidak memiliki uang. Sekarang sudah bermetamorfosa dari sopir Truk berpenghasilan 2-3 juta sebulan menjadi pemilik pabrik dupa besar di Lumajang dan toko dupa di Denpasar, setelah selama 2 tahun rutin hadir ke seminar bersama dokter Sigit. Penghasilannya sekitar 50 juta sebulan sesuai dream building waktu itu. Hidupnya sudah freedom karena perusahaannya sudah ditangani adik dan putranya.

Ada2 penyebab utama seseorang tidak hadir ke Seminar yang dianjurkan dokter Sigit :

1. *Merasa tidak memiliki uang.* Padahal, semakin tidak memiliki uang, semakin perlu hadir ke seminar. Dan sebenarnya orang bisa dengan mudah mendapat uang jika dia memang memutuskan untuk hadir ke seminar. Merasa tidak memiliki uang karena memang belum memutuskan untuk hadir. Coba hari ini ada orang menjual motor Honda Beat tahun 2018 seharga 2 juta. Uang 2 juta itu dipastikan akan ada. Padahal nantinya, terjadinya perubahan pola pikir karena hadir di seminar itu, setiap bulan membeli beberapa sepeda motor bisa.

2. *Tidak menganggap seminar itu penting.* Artinya menunjukkan dia tidak menganggap dokter Sigit sebagai mentor yang dipatuhi. Hanya sekedar orang yang bisa dimintai nasihatnya. Jika cocok ya di dengar, jika tidak cocok ya tidak di dengar. Salah satu faktor masuknya sesuatu ke bawah sadar, jika dilakukan oleh orang yang memiliki otorita. Jika anjuran dokter Sigit tidak ditanggapi, maka ATBS itu juga percuma didengar karena otoritas pembuat ATBS tidak diakui.

Mungkin dokter Sigit tidak terlalu setuju dengan artikel ini karena biasanya beliau mengatakan :"Nggak apa apa, lakukan saja mana yang bisa dilakukan". Yang  tidak beliau katakan adalah lanjutannya :"Tetapi resiko ya Ada tanggung sendiri !!".

Beliau bisa freedom karena proses materialisasi yang dilakukan oleh gurunya, dan sekarang beliau ingin Anda juga ikut freedom. Bagaimana dengan Anda sendiri ?

*Kominfo MSO*




Yuk Buat VIDEO KEPUTUSAN. Saya dulu atas anjuran dokter Sigit membuat VIDEO KEPUTUSAN. Memutuskan menjadi Platinum di bulan Januari 2020 dan memutuskan menjadi Founders Crown Ambassador bulan Desember tahun 2021. Lalu bertindak untuk mencapainya. Kata dokter Sigit lihat Video Keputusan nya 3 kali menjelang tidur dan 3 kali saat bangun tidur. Sampai nancep di pikiran bawah sadar menjadi Program, lalu MSO kita akan mengarahkan kita secara fokus ke tujuan tersebut tanpa tolah toleh.



Sy dr Maluku Utara di Kabupatennya,
Dari tempat sy ke tempat SIV nanti,
Naik Kapal laut 16 jam ongkos 310 rb, naik pesawat ternate to jkt 4 jam tiket 2,1 jt, blm ongkos2 taksi dan grab serta tiket SIV (alhamdulillah suda ada), dr bandara ke tempat acara, nginap jg di penginapan dll..
Jadi utk pulang pergi sy butuhkan dana sebesar kurang lebih 6 jt. 🙏🏻 So tetap semangat utk sukses berjamaah




Jika ingin sukses di kuadran kanan, biasakan utk tidak melihat dari A sampai Z baru memulai. Mulai saja dari A meskipun yg B belum tahu. Jangan pernah berusaha mengerti langkah 2 jika langkah 1 saja belum dilakukan. Jangan bertanya bagaimana proses di langkah 2 (memposting undangan), jika belum melakukan langkah 1 (menyapa ratusan orang).

Hidup kita ibarat naik mobil malam hari. Lihat dan pikirkan hanya sebatas sinar lampu dan teruslah jalan.

Jangan gunakan strategi manajemen kuadran kiri (harus tahu semua dulu) jika ingin sukses di bisnis kuadran kanan.


🤩😍😊🚀🇲🇨🌏🚀

7.Kebiasaan yang Akan Meningkatkan Kecerdasan Kamu

Meskipun telah menyelesaikan pendidikan tinggi, sebagai seorang entrepreneur tentunya kamu harus terus mengasah kemampuan berpikir yang ada untuk bisa meningkatkan kecerdasan yang kamu miliki. Tidak perlu bersusah payah untuk menyisihkan waktu pergi ke lembaga bimbingan belajar, beberapa cara meningkatkan kecerdasan ini bisa kamu lakukan untuk tetap menjadi seseorang yang bermanfaat serta tanggap akan perubahan masyarakat.
.
.
1. Membaca Buku
Buku adalah jendela dunia. Pepatah ini adalah benar, sebab dengan membaca kamu akan terus mengasah otak untuk terus update mengenai ilmu dan pengetahuan terbaru yang ada dan sedang berkembang di masyarakat. Kamu bisa menyisihkan waktu dalam sehari minimal untuk membaca satu bab buku. Lakukan rutinitas ini secara rutin dan kecerdasan kamu pun akan meningkat secara otomatis.
.
2. Membaca Koran
Selain membaca buku, koran juga merupakan media yang bisa membantumu untuk terus update dengan berita terkini. Orang yang cerdas akan tahu hal-hal apa saja yang sedang ramai dibicarakan oleh lingkungan sekitarnya. Kamu bisa membiasakan diri untuk membaca koran di pagi hari sesaat sebelum sarapan pagi atau sebelum pergi ke kantor.
.
3. Menonton Tayangan Edukasi
Salah satu cara meningkatkan kecerdasan berikutnya adalah kamu harus bersikap selektif terhadap jenis hiburan yang kamu pilih, termasuk saat menonton tayangan di televisi. Pilih tayangan yang memang memberikan pengetahuan atau bisa mengedukasi penonton dibandingkan dengan sinetron atau hal-hal lain yang justru membuat kecerdasanmu statis atau tidak berkembang. Ada banyak tayangan edukasi yang bisa kamu tonton, tidak hanya di televisi tetapi juga media lainnya seperti youtube.
.
4.Menuliskan Apa yang Kamu Pelajari
Jika kamu tipikal orang yang mudah melupakan hal-hal sederhana, cobalah untuk rutin menuliskan segala sesuatu yang sedang atau telah kamu pelajari. Catatan ini dapat kamu gunakan sebagai buku pengingat yang akan dibutuhkan kelak saat ingatanmu memudar. Kamu pun dapat mempelajari hal tersebut secara berulang-ulang dari apa yang telah kamu tuliskan di buku catatan.
.
5. Mengaplikasikan Hal yang Telah Dipelajari
Ilmu tidak hanya butuh untuk dipahami, tetapi juga diterapkan pada kehidupan sehari-hari. Kamu bisa mengaplikasikan hal-hal yang telah dipelajari tadi sebagai kebiasaan yang akan meningkatkan kecerdasan kamu secara otomatis. Kamu tidak hanya pandai secara teoritis tetapi juga praktik nyata dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, mengaplikasikan apa yang telah kita pelajari sebelumnya juga akan memberikan dampak positif pada masyarakat.
.
6. Berbagi Pengetahuan Dengan Orang Lain
Bosan melakukan hal-hal tadi sendirian? Kamu bisa kok berbagi pengetahuan dengan orang lain. Cobalah diskusi mengenai suatu topik yang menarik dengan rekan kerja, teman, atau bahkan anggota keluarga lain. Hal ini juga bisa kamu lakukan sebagai salah satu cara meningkatkan kecerdasan kamu, sebab kamu tidak hanya belajar dari satu sudut pandang saja. Selain itu, orang lain yang merasa terbantu oleh kamu, suatu saat tidak akan segan membagikan ilmu lain yang mungkin kamu belum terlalu paham sekarang.
.
7. Mengikuti Kelas Pelatihan Online
Apabila berbagi pengetahuan dengan orang lain belum dirasa cukup untuk meningkatkan kecerdasan kamu, cobalah untuk mengikuti kelas pelatihan online yang saat ini cukup mudah ditemukan di internet.
.

Rabu, 05 Februari 2020

Teknik Closing sales

Assalamualaikum semuanya. Saya ingin melanjutkan kembali Materi Tehnik Closing

Oke kita akan masuk ke Materi Tahapan Closing.

Jualan adalah sebuah proses Anda tidak bisa tiba-tiba melakukan Closing saat pertama kali bertemu dengan calon pembeli Anda tanpa sebelumnya membangun kedekatan, menggali kebutuhan, keinginan atau masalahnya.

Jika anda ingin jualan, hal yang paling penting adalah 3 Value (Nilai) yang terkandung dalam sebuah produk atau jasa yang kita Jual.

Apa saja kah itu ?

Mari kita bedah satu persatu.

1.) NEED

Produk atau jasa kita membantu calon pembeli dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Jadi jika anda ingin berjualan, Jualan lah Produk Atau Jasa yang saat di butuhkan masyarakat.

Contoh: jual air, Jual makanan, Jual sayuran, Jual gas LPG,Jual beras, Jual pulsa dan lain-lain.

2.) WANT

Produk atau jasa kita membantu calon pembeli dalam mencapai keinginannya.

Contoh: Jual fashion (agar terlihat lebih cantik, lebih Syar'i, lebih seksi, dll), jual pelatihan (menjadi lebih pintar, lebih kaya, lebih canggih, dll).

3) PROBLEM (Masalah)

Produk atau jasa kita dapat membantu calon pembeli dalam menyelesaikan masalahnya.

Contoh: jual Mesin Kangen Water ( dari yang sakit jadi sembuh), jasa pengiriman barang (dari sulit jadi mudah), bimbingan belajar (dari nilai jelek jadi bagus), jas hujan (dari kehujanan jadi tidak kehujanan), service motor (dari motornya bermasalah dari aman), dan lain-lain.

Dalam tahapan ini, kita mesti mencari tahu apa sesungguhnya yang mereka cari.
Gali kebutuhan, keinginan, atau permasalahannya ..

Setalah anda mengetahui 3 Value Dari produk anda baru lah anda lanjut ke tahap.

✅ Tawarkan Solusi.

Tawarkan solusi yang kita miliki. Solusi tersebut terkandung dalam produk atau jasa yang kita jual.

yang Terakhir.

✅ Lakukan Closing! Tutup penjualan kita dengan Tehnik Closing yang ampuh.
Disinilah akhir dari penjualan kita.

Oke. Lanjut saya akan bahas Tehnik Closingnya

Teknik 2.
YA..YA..YA...
"Buat Calon Customer berkata "YA" Sebanyak-banyaknya"

Contohnya ....
✅ "Bu, sebelumnya ibu memang sering kesini ya ?" | "ya"
✅ "Mudah kan bu Menemukan Produk kami?" | "ya"
✅ "Baju yg ibu kenakan bagus sekali ya" | "ya"
✅ "ibu sudah punya suami ya" | "ya"

KUNCINYA:
❇ Jangan Biarkan Calon Customer berkata: "TIDAK".
Contoh pertanyaan SALAH: "Ibu jadi beli apa gak ?" | "Gak jadi mba".
Pertanyaan tersebut secara tidak langsung mengarahkan pikiran si ibu untuk berkata: "NGGAK!"

❇ Arahkan Pikiran mereka untuk menyetujui pertanyaan kita. Gunakan pertanyaan yang bersifat terbuka.

❇ Nah, Jika sekiranya Anda sudah tahu kapan harus benar-benar Closing, Pada akhirnya pertanyaan, arahkan pikiran calon customer untuk berkata "YA,Saya mau beli"

Lanjut ke Tehnik 3.

Teknik 3.
KEJUTAN
"Beri Kejutan yang menyenangkan Customer Anda".

Contohnya ....
❇ "Khusus untuk Anda, Saya akan memberikan Buku Hypnoselling secara GRATIS ! Tolong jangan cerita ke pelanggan lain ya ..."
❇ "Hanya Untuk Hari ini saya akan berikan Free Join ke kelas NLP Senilai 1,5 Juta"
❇ "Karena mba sudah menjadi pelanggan Kami, untuk Pembelian Berikutnya FREE ONGKOS KIRIM"
❇ "Karena ibu sering order di sini, Kami akan berikan Hadiah Khusus Untuk ibu.."
❇ "Bapak ini orang special bagi perusahaan kami, saya akan berikan Diskon 50% Khusus Untuk Bapak"

Tehnik ini sering juga saya gunakan untuk meledakan Omset penjualan saya karena kebanyakan konsumen saya melakukan repeat order setelah saya berikan Hadiah dan Bonus Khusus untuk mereka 😁.

KUNCINYA.
✅ Orang itu suka dengan Kejutan. Lebih baik Anda tidak menjanjikan lebih tapi pada akhirnya akan memberikan sesuatu yang lebih, daripada menjanjikan lebih tapi pada kenyataannya Anda tidak menepatinya.
✅ Teknik ini juga sangat berguna terutama untuk memancing pembelian berikutnya. Pastinya jika pelanggan Puas dan Bahagia Maka Repeat order pun akan terjadi.

Teknik 4.
YANG NANYA, YANG MENANG
"Jangan Menghentikan Percakapan Berakhir Di Anda"

Contoh Pertama.
Calon Pembeli : "Wah, Harganya Mahal !"
Penjual : "iya bu, dari sananya emang mahal" (Gagal Closing), Pasrah 😫

Sebetulan yang bagus seperti ini.
Contoh:
Calon Pembeli : "Wah Harganya Mahal !"
Jawaban 1 : "Oh iya bu memang mahal.. Tapi sebelumnya mohon maaf, ibu membandingkannya dengan produk apa ya ?"
Jawaban 2 : "Memang Mahal bu.. Tapi sebentar bukankah ibu menginginkan produk yang sangat berkualitas?"
Jawaban 3 : " Oh gitu... Menurut ibu nih berapa harga yang pantas untuk produk kami"

Contoh lagi.
Calon Pembeli : "Saya gak butuh!"
Jawaban 1 : "Oh begitu.... Sekarang mungkin bapak tidak butuh. Tapi apakah bapak nanti tidak membutuhkannya?"
Jawaban 2 : "Sebentar pak, apakah bapak sudah tahu khasiat dari produk ini ?"
Jawaban 3 : "Oh gitu.. Kira-kira nih menurut bapak, siapa teman/saudara bapak yang membutuhkan produk ini?"

KUNCINYA
✅ Coba Anda Perhatikan contoh tadi, setiap kali customer mengungkapkan keberatannya, ketika anda jawab, selau anda akhiri dengan pertanyaan..
✅ Jangan Pernah menghentikan percakapan berakhir si Anda langsung tanya balik...
Contoh percakapan yang berakhir di Anda...
P : "Wah Harganya MAHAL!"
A : "Iya bu, dari sananya emang mahal" <- Pasrah ... Selesai gak Closing .. Harusnya TANYA BALIK!
✅ Penjual yang hebat itu bukan yang banyak ngomong, tapi yang banyak nanya. Tapi ... Nanyanya dengan cara elegan. jangan ngawur !

Oke sekian dlu materi dari saya. Semoga bermanfaat 🙏

Dalam Bisnis Jika kita hanya sibuk melihat, menakar, mengira-ngira apapun yang dilakukan oleh Kompetitor, itu artinya kita sedang membantu kompetitor untuk mengalahkan kita. Ya, karena kita terlalu sibuk dengan bisnis tetangga sehingga lupa esensi dari bisnis kita.

Pahami hukum Bola Salju bahwa bisnis itu jika kita upayakan maka semakin hari semakin besar. Kita akan melawan waktu, melewati setiap zaman untuk kemudian terus bertumbuh

Satu Lagi...
Jangan pernah memperlihatkan kelemahan kita didepan Kompetitor. Terutama kelemahan mental (Sering mengeluh, gak mau upgrade ilmu, gampang menyerah) karena sesungguhnya lemaha mental dalam bisnis ini jauh lebih berbahaya daripada kekurangan modal usaha.

Bekali diri kita ilmu Managerial, Leadership dan Softskill

Berbagi Manfaat:
KUNCI UNTUK MEMBUAT HIDUP ANDA LEBIH BAIK,

 terdiri atas 
--Personality,
--Community and
--Life.

Berikut penjelasannya:

   A.  PERSONALITY:

1. Jangan membandingkan hidup Anda dengan orang lain karena Anda tidak pernah tahu apa yang telah mereka lalui.

2. Jangan berpikir negatif akan hal-hal yang berada diluar kendali Anda, melainkan salurkan energi Anda menuju kehidupan yang dijalani saat ini, secara positif

3. Jangan bekerja terlalu keras, jangan lewati batasan Anda.

4. Jangan memaksa diri Anda untuk selalu perfect, tidak ada satu orang pun yang sempurna.

5. Jangan membuang waktu Anda yang berharga untuk gosip.

6. Bermimpilah saat anda bangun (bukan saat tertidur).

7. Iri hati membuang-buang waktu, Anda sudah memiliki semua kebutuhan Anda.

8. Lupakan masa lalu. Jangan mengungkit kesalahan pasangan Anda di masa lalu. Hal itu akan merusak kebahagiaan Anda saat ini.

9. Hidup terlalu singkat untuk membenci siapapun itu. Jangan membenci.

10. Berdamailah dengan masa lalu Anda agar hal tersebut tidak mengganggu masa ini.

11. Tidak ada seorang pun yang bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda kecuali Anda.

12. Sadari bahwa hidup adalah sekolah, dan Anda berada di sini sebagai pelajar. Masalah adalah bagian daripada kurikulum yang datang dan pergi seperti kelas aljabar (matematika) tetapi, pelajaran yang Anda dapat bertahan seumur hidup.

13. Senyumlah dan tertawalah.

14. Anda tidak dapat selalu menang dalam perbedaan pendapat. Belajarlah menerima kekalahan.

      B. COMMUNITY:

15. Hubungi keluarga sesering mungkin

16. Setiap hari berikan sesuatu yang baik kepada orang lain.

17. Ampuni setiap orang untuk segala hal

18. Habiskan waktu dengan orang-orang di atas umur 70 dan di bawah 6 tahun.

19. Coba untuk membuat............. paling sedikit 3 orang tersenyum setiap hari.

20. Apa yang orang lain pikirkan tentang Anda bukanlah urusan Anda.

21. Pekerjaan Anda tidak akan menjaga Anda di saat Anda sakit, tetapi keluarga dan teman Anda. Tetaplah berhubungan baik

           C. LIFE:

22. Jadikan Tuhan sebagai yang pertama dalam setiap pikiran, perkataan, dan perbuatan Anda.

23. Tuhan menyembuhkan segala sesuatu.

24. Lakukan hal yang benar.

25. Sebaik/ seburuk apapun sebuah situasi, hal tersebut akan berubah.

26. Tidak peduli bagaimana perasaan Anda, bangun, berpakaian, dan keluarlah!.

27. Yang terbaik belumlah tiba.

28. Buang segala sesuatu yang tidak berguna, tidak indah, atau mendukakan.

29. Ketika Anda bangun di pagi hari, berterima kasihlah pada Tuhan untuk itu.

30. Jika Anda mengenal Tuhan, Anda akan selalu bersukacita. So, be happy.

Mati tdk menunggu Tua....Mati tidak menunggu sakit...nikmati hidup....sebelum hidup tidak bisa di nikmati.

Jika menurut anda Channel ini Bermanfaat .

Silahkan bantu share link channel ini -> http://t.me/ChannelBerbagiManfaat

Dulu kalau ditanya mau ketemuan dimana, jawabnya pasti sevel aja.

Di sevel kita bisa duduk dan ngobrol hanya dengan modal beli kacang dan minuman. Sampai pagi juga tidak masalah. Kira-kira begitulah deskripsi Sevel buat anak muda Jakarta.

Sevel dari awal masuk sampai sekarang hanya ada di Jakarta. Untuk ekspansi ke luar kota masih belum terealisasi.

Dan sekarang, Gerai 7-Eleven yang dulu sempat menjamur dimana-mana kini semakin pudar.

PT Modern Sevel Indonesia memutuskan untuk menghentikan kegiatan operasional per 30 juni 2017 ini.

Kenapa bisa tutup dan apa pelajaran yang bisa kita ambil?

Hal itu disampaikan oleh PT Modern Internasional TBK (MDRN) sendiri yang merupakan induk dari PT Modern Sevel Indonesia ke Bursa Efek Indonesia (BEI)

Sedikit tentang perjalanan 7-Eleven di Indonesia :

PT Modern Internasional Tbk menandatangani master franchise agreement dengan 7-Eleven Inc, di 3 Oktober 2008.

Gerai 7-Eleven yang pertama dibuka di Bulungan pada tahun 2009 untuk menjadi “food store destination” dengan fokus menyediakan makanan dan minuman segar berkualitas baik, cepat, aman, higienis dan nyaman serta harga yang terjangkau.

Gerai 7-Eleven sendiri juga menjadi kontribusi utama bahkan di tahun 2016 mampu memberikan kontribusi penjualan hingga 79,6% kepada perseroan.

PT Modern Sevel Indonesia telah memiliki 175 Gerai 7-Eleven di akhir September 2016. Semuanya berlokasi di Jakarta.

Namun gerai 7-Eleven yang mulai meredup. Penjualan turun 31,37% dan mengalami kerugian Rp 162,02 miliar hingga kuartal III 2017 padahal periode sebelumnya untung Rp 11,7 miliar.

Kehilangan penjualan alkohol berdampak terhadap penurunan penjualan 7-Eleven diikuti dengan pembayaran pokok pinjaman dan bunga yang cukup besar sehingga modal kerja semakin ketat.

Perseroan sudah mengambil upaya untuk menjual bisnis restoran dan convenience store di Indonesia kepada PT Charoen Pokphand Restu Indonesia (CPRI) untuk menyehatkan kembali neraca.

Berita penjualan tersebut sempat membuat harga saham PT Modern Internasional Tbk melonjak dari 24,19 % ke level Rp 77 per saham namun sayangnya transaksi tersebut tidak terjadi karena tidak mencapai kesepakatan pihak berkepentingan.

Binus Business Review pun pernah mengungkapkan industri convenience store tidak akan menarik lagi di masa mendatang karena persaingan yang makin ketat dan jumlah pemain yang semakin banyak sehingga laba semakin tipis.

Pelajaran yang bisa kita ambil sebagai pebisnis :

Tidak ada yang namanya stabil dalam bisnis.

Bisnis apapun juga pasti harus melewati perjalanan yang lika-liku dengan grafik pertumbuhan yang kadang naik dan kadang turun.

Sevel tumbuh dari tahun 2009 – 2015 namun hanya dengan sedikit gejolak saja langsung berimbas ke hasil pencapaian selama ini dengan kerugian yang tidak tanggung-tanggung, 162 miliar!

Sebesar sevel saja bisa tutup, apalagi kita yang masih bertumbuh, kita harus belajar terus menerus, jangan berhenti dan mudah menyerah.

2. Tidak adaptasi = mati

Sevel mendapatkan persaingan yang cukup hebat ketika Lawson masuk di tahun 2011. Kemudian ada juga Family Mart masuk ke Indonesia di tahun 2013.

Walaupun Family mart sedikit jumlahnya namun harga yang dibanderol lebih murah dibandingkan sevel. Tidak hanya itu luas bangunan juga lebih luas.

Sevel tidak mampu beradaptasi dengan sistem bisnis yang baru sehingga dengan tingginya kompetisi tersebut menyebabkan Sevel susah untuk berekspansi.

Jika perkembangan dunia ini sudah laju seperti singa, maka berlarilah seperti antelop. Walaupun mungkin akan dimangsa, tapi setidaknya tidak habis dalam sekejap. Apalagi kalau jalannya seperti kura-kura, maka habislah sudah…

3. Inovasi Produk Adalah Hal Terpenting

Dulu sevel hadir dengan konsep minimarket yang bisa nongkrong sepuasnya, orang bisa santai dan sekedar ngobrol dan berlama – lama. Kemudian konsep ini ditiru dan mayoritas mini market di Indonesia melakukan hal yang sama sehingga sevel tidak punya diferensiasi dengan mini market lainnya, so… inovasi produk adalah kunci terpentingnya

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda

Zig Ziglar (USA) pernah bercerita tentang seorang Pengusaha yang sedang berjalan tergesa-gesa menuju Stasiun. Di dekat pintu masuk, ia melihat seorang yang berpakaian kumuh duduk bersila seperti pengemis.

Dengan cepat, Pengusaha itu menaruh uang 1 dollar & segera masuk ke Stasiun, tapi ia kemudian berbalik & mengambil salah satu dari seikat pensil yang ada di dekat orang itu, sambil berkata, "Maafkan saya Pak, saya tidak melihat pensil yg anda jual. Anda adalah seorang *pengusaha* seperti saya dan kamu bukanlah _pengemis_, saya mohon maaf karena salah.”

Orang berpakaian kumuh itu pun mengangguk-anggukkan kepalanya.

Beberapa bulan kemudian, Di sebuah cafe, Pengusaha itu di sapa seorang Salesman dengan Pakaian Rapi, "Mungkin anda sudah lupa dengan saya, Tapi saya tak akan lupa dengan anda yang sudah Mengembalikan NILAI DIRI saya.

Dulu saya memang seorang Gelandangan yang berjualan pensil di depan Stasiun sebelum kemudian anda datang & Menyebut saya “Seorang Pengusaha."

Hanya karena Satu Perkataan, Hidup seseorang bisa Berubah. Ya Hidup orang-orang di sekitar kita pun bisa Berubah karena PERKATAAN kita.

Perkataan yang Negatif & Cemoohan akan Membuat Putus Asa & Down,
Berpotensi Mengubah seorang dengan Potensi Juara menjadi Pecundang.

Sebaliknya kata kata POSITIF yang MEMOTIVASI, memunculkan PENGHARAPAN, dapat Mengubah Penjahat atau orang-orang yang selama ini di anggap tidak Berguna, menjadi seorang PEMENANG.

Banyak orang di sekitar kita & selama kita masih Terus Berkomunikasi dgn mereka, itu Artinya kita Punya Kesempatan untuk Melakukannya.

Biarlah Perkataan yang kita Ucapkan adalah Perkataan yang Positif, Baik & Membangun.

KITA BISA MENGUBAH HIDUP SESEORANG, HANYA DGN PERKATAAN KITA.

_"Think twice before you speak, because your words and influence will plant the seed of either success or failure in the mind of another."_ Napoleon Hill

BAGAIMANA CARA MENJUAL SISIR KE ORANG BOTAK...?

Sebuah perusahaan membuat tes terhadap tiga calon staf penjual barunya.

Tesnya unik, yaitu: Menjual sisir di komplek Biara Shaolin.

Tentu saja, ini cukup unik karena para biksu di sana semuanya gundul dan tak butuh sisir.

Kesulitan ini juga yang membuat calon pertama hanya mampu menjual satu sisir. Itupun karena belas kasihan seorang biksu yang iba melihatnya.

Tapi, tidak dengan calon kedua. Ia berhasil menjual 10 sisir, ia tidak menawarkan kepada para biksu, tetapi kepada para turis yang ada di komplek itu, mengingat angin di sana memang besar sehingga sering membuat rambut jadi awut-awutan.

Lalu bagaimana dengan calon ketiga? Ternyata Ia berhasil menjual 500 sisir!!

Caranya..? Ia menemui kepala biara.

Ia lalu meyakinkan jika sisir ini bisa jadi souvenir bagus untuk komplek biara tersebut. Kepala biara bisa membubuhkan tanda tangan di atas sisir-sisir tersebut dan menjadikannya souvenir para turis. Sang kepala biara pun setuju.

Sahabatku yang baik...
Apa yang sering kita anggap sebagai penghambat terbesar dalam usaha atau karier?

Bukankah kita sering kali menyalahkan keadaan?

Dan inilah yang membuat calon pertama gagal. Sementara calon kedua, sudah berpikir lebih maju.

Namun calon kedua masih terpaku pada fungsi sisir yang hanya sebagai alat merapikan rambut.

Tapi calon ketiga sudah berani berfikir di luar kotak (THINKING OUT OF THE BOX), berfikir diluar kelaziman...

Dia bukan hanya berani berpikir bahwa sisir bukan hanya alat merapikan rambut, melainkan bisa menjadi souvenir.

"Kita tidak bisa mengatur situasi seperti yang kita kehendaki. Tapi, kita bisa mengerahkan segenap potensi kita untuk mencari solusi."
.
“Segenap potensi” bukan hanya terbatas otot atau kerja keras, tapi juga pikiran, ilmu, intuisi dan kerja cerdas.
Pendek kata, kreatifitas akal, ketekunan dan kesabaran. Itulah potensi dalam diri kita yang dapat dipergunakan.

Jika ada KEMAUAN pasti selalu ada JALAN...

Jadi, kalo ada yg bilang nggak ada jalan, berarti belum pernah menciptakan jalan nya sendiri ...

Selamat berkreasi dan berkreatifitas! ^_^

TERAPI PENGOBATAN DENGAN SENTUHAN Ala Rasulullah

REHAT atau resonance healing touch, merupakan salah satu tehnik terapi yang terinspirasi dari ajaran Rasulullah SAW tentang perpaduan sentuhan tangan dan doa. Rasulullah SAW mewariskan berbagai tehnik terapi  ada yang mulai dengan terapi  dalam bentuk herbal seperti Habbatusauda,e madu, jahe dl, ada juga yang dalam bentuk terapi phisik seperti bekam, al-fashdu dan ada satu yang terliwat dan belum di sosialisasikan yaitu terapi sentuhan tangan

Salah satu metode Pengobatan cara Rasul adalah terapi sentuhan atau yang dikenal dengan Healing Touch. Terapi ini merupakan bentuk penyembuhan yang menggunakan tangan yang langsung menyentuh kulit dalam mengobati beragam penyakit dalam tubuh. Kulit adalah organ terkuat yang dapat menerima rangsangan pada tubuh manusia, dan ketika reseptor sensoriknya dirangsang, hormon oksitoksin (yang membuat anda merasa lebih baik) dilepaskan. Dan pada saat yang bersamaan kortisol (hormon stress) berkurang. Hal inilah yang menyebabkan mengapa sentuhan memiliki kekuatan yang menyembuhkan.

Salah satu hadist yang menceritakan ini

Diriwayatkan dari ‘Utsman ibn Abi al-‘Ash ats-Tsaqafi bahwa ia berkata,

”Aku telah datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengadukan sebuah penyakit yang hampir saja membinasakanku. Maka beliau berkata kepadaku, ”letakkanlah tanganmu di atas bagian tubuhmu yang sakit, lalu bacakanlah:

بِاسْمِ اللهِ(7×)أَعُوْذُبِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّمَاأَجِدُوَاُحَاذِرُ “

Dengan nama Allah (7kali) aku berlindung kepada Allah dan kodrat-Nya dari kejahatan berbagai penyakit, baik penyakit yang sedang menimpaku maupun yang akan datang.”

Dibawah ini testimoni para dokter yang pernah belajar REHAT

 〰〰〰〰〰〰〰
_Tehnik REHAT langsung sembuhkan Flu saya dari Level 9 menjadi Level 1          (LuluDwiarti,Mahasiswi UKI Fak. Kedokteran. )

REHAT sangat menarik, simple, dan nyata khasiatnya (Dr. Albert Sarayar. RS MITRA KELUARGA Kelapa Gading Jakarta)

REHAT mampu meyembuhkan pasien yang saya tangani selain dengan obat (Dr. Elly Triturawati.)

REHAT membantu saya untuk menterapi pasien, keluarga dan diri sendiri. (Dr.HM. Taufik Ranawira Sp. RM. RSIA MASMITRA Pondk Gede)_
〰〰〰〰〰〰〰

Jika anda yang tertarik ingin tau lebih lanjut tentang Terapi ini. Silahkan gabung di grup dengan klik link ini -> t.me/KursusTerapiRehat

Insya allah akan di mulai share tanggal 13 July 2019 Jam 19.30

Semoga allah memberikan jalan  menyembuhkan orang-orang yang sedang sakit dengan tehnik terapi sentuhan ini.

RACUN PIKIRAN


George Dantzig adalah seorang mahasiswa sebuah universitas di US, dikala itu ia datang terlambat pada mata kuliah matematika, ketika ia masuk kelas ternyata teman-temannya sudah pada bubar.

George melihat 2 buah soal pada papan tulis itu, ia berpikir bahwa itu pasti PR yang baru diberikan oleh Profesornya. Dia pun segera mencatat pada bukunya & pulang.

Berhari-hari dia mencoba untuk menyelesaikan PR tersebut, berbagai cara ia coba. “Tidak biasanya dosen memberi tugas demikian sulitnya, tapi pasti ada jawabannya, pasti ada….”

Pada akhirnya, ia berhasil mengerjakan soal no.1. Pada keesokan harinya ia pun mengumpulkan tugas tersebut yang diletakkan di ruang kerja professornya.

Siang hari, ia di cari oleh sang prof tersebut,
"Bagaimana kamu bisa menyelesaikan soal tsb?"

George menjelaskan semua usaha2nya.

Anda tahu apa jawaban dari sang prof tersebut?

Soal itu ternyata ditulis oleh sang prof ketika ia sedang menjelaskan tentang 2 buah soal tersulit di muka bumi ini & hingga saat itu belum ada yg bisa memecahkannya! Berarti, kalau saja saat itu George mengikuti mata kuliah tsb, mungkin saat itu ia berpikir bahwa itu memang soal tersulit & berpikir bahwa memang tak ada seorang pun dpt menyelesaikannya.

Saat ini George menjadi professor terkenal di Stanford Univ, dialah pemecah soal tersulit, dan dia memecahkannya ketika dia memang tak tahu bahwa yg dikerjakannya adalah soal tersulit yg pernah ada di dunia ini.

Pikiran kita sesungguhnya memiliki kemampuan yg luar biasa. Tetapi seringkali diracuni oleh hal-hal negatif yang masuk dari luar diri kita sehingga melemahkan pikiran kita. Kata2 seperti: "Tidak mungkin, Sangat sulit, Mustahil, Tidak ada harapan, Tidak akan bisa, dll" adalah racun pikiran yg bisa menciptakan mental blok yg akan membatasi & melemahkan kemampuan pikiran kita.

Oleh karena itu, Kita perlu buang jauh-jauh KATA-KATA TERLARANG untuk kita sebutkan bila Kita mau berhasil, yaitu :

1st
"SAYA TIDAK BISA"
Ketika kita berkata: "Saya tidak bisa", maka pintu pikiran kita tertutup untuk mencari jalan keluar dari persoalan kita dan kita akan Takut untuk mencoba.

Sebaliknya jika kita berkata "Saya bisa", maka membuat pikiran kita bekerja untuk mencari jalan keluar.

2nd
"TIDAK MUNGKIN"
Orang-orang yang sering berkata "tidak mungkin" akan menutup berbagai pintu keajaiban. Dengan sikap seperti ini mereka akan sulit meraih sesuatu yang hebat. Karena hampir segala sesuatu yang kita nikmati hari ini adalah yang mustahil di hari kemarin.

Ingatlah bahwa selalu akan ada keajaiban bagi orang yang mau senantiasa berusaha dan Berdoa .

3rd
"SAYA SUDAH TAHU"
Setiap kali kita mengucapkan bahwa "saya sudah tahu" sebenarnya kita sedang menutup pintu pembelajaran dan kita akan berhenti cukup sampai disitu , sehingga kita tidak lagi berusaha untuk mempelajari hal-hal baru, padahal dalam kehidupan selalu ada hal baru yang Harus kita pelajari..

Karena itu, jgn batasi pikiran kita dengan hal2 negatif yg melemahkan. Jangan biarkan pikiran kita diracuni oleh hal2 negatif yg melemahkan.

Penuhi pikiran dgn hal2 positif yg menguatkan keyakinan utk meraih keluarbiasaan dlm hidup ini.

_“Whether you think you can, or you think you can't--you're right!”_ Henry Ford

Think NLP
Terapi berpikir positif dengan NLP