Sabtu, 22 Februari 2020

CUSTOM AUDIENCE



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Semangat pagi Bapak Ibu.

Di Channel ini kita akan belajar dan praktekkan cara membuat Custome Audience.

Ilmu ini mahal jika anda ikuti training nya ke para Expert di bidang Facebook Advertiser. Jadi manfaatkan sebaik mungkin untuk pertumbuhan bisnis Amway Bapak Ibu sekalian. Karena saya berikan Gratis disini.

Bismillah. Kita mulai.

*CUSTOM AUDIENCE*

*Pendahuluan*

Custom Audience atau disebut juga Pemirsa Khusus adalah data yang dibuat dengan tujuan untuk *Membuat dan Membangun Database Audience (pemirsa)* yang telah berinteraksi dengan fanpage (halaman Facebook) kita, baik berupa like komen share, lihat video, klik iklan dan sebagainya atau mereka yang telah berinteraksi dengan *website kita yang telah ditanamkan kode Piksel Facebook ke dalamnya* baik website itu berupa landinpage, blog dan sejenisnya.

Untuk mendapatkan data Custom Audience (Pemirsa Khusus) maka fanpage (halaman Facebook) dan wesbite kita hendaknya sudah terpubilkasi, sehingga terjadi interaksi antara audience dengan fanpage dan website kita tersebut.

Salah satu cara mempublikasikan fanpage dan website kita secara luas adalah dengan mengiklankan nya lewat Fitur Facebook Ads yang sudah kita lakukan sebelumnya.

Faham ya. Baca sampai 5 kali. Insya Allah faham 😁

*3 JENIS MARKET (PASAR)*

Sebelum kita Praktek membuat Custome Audience, kita harus fahami dulu tentang 3 jenis MARKET atau PASAR.

Bukan pasar Tanah Abang ya ☺️

3 Jenis Market :
1. Cold Market
2. Warm Market
3. HOT MARKET

Ke 3 jenis MARKET ini memiliki daya interaksi yang berbeda.

1. Cold Market adalah pasar yang masih DINGIN, iklan BTD pertama kita biasa berhadapan dengan COLD Market ini. Audience atau Pemirsanya belum kenal dengan produk atau jasa yang kita tawarkan. Bahasa prospek biasanya *SIAPA LU SIAPA GUA* πŸ₯ΆπŸ₯ΆπŸ₯Ά

Jadi biasa saja perasaan nya kalo ga dapet Prospek. Padahal uang sudah habis...siapa suruh ngiklan..itukan pilihan. Kalo milih ngiklan ya siap siap boncos di tahap ini 😜

2. Warm Market adalah pasar yang sudah mulai berinteraksi dengan apa yang kita tawarkan lewat iklan di facebook. Sudah mulai like komen share. Mulai tanya tanya, mulai lihat video di iklan. Bahasa prospek nya mulai berubah lebih ramah. Bahasanya biasanya *APAAN SIH INI, KEPO GUA* ♨️♨️♨️

3. HOT MARKET. Ini yang kita inginkan. Kalo dari kasus Iklan BTD, mereka mulai KLIK LINK LANDINGPAGE dan membacanya sampai habis lalu lakukan aksi *KLIK LINK WA* dan *MINTA IKUT BTD*

Nah itu *HOT MARKET* πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

Ok..itu saja yang sangat penting difahami sebagai pendahuluan.

Selanjutnya MARI KITA PRAKTEK

Ada banyak jenis Custom Audience. Khusus untuk Case Study BTD kita hanya membuat Custom Audience berdasarkan 3 hal saja :
1. Interaksi Pemirsa dengan Halaman Facebook (Fanpage)
2. Interaksi Pemirsa dengan Video di iklan
3. Interaksi Pemirsa dengan Landingpage

*1. MEMBUAT CUSTOM AUDIENCE DENGAN FANPAGE (HALAMAN FACEBOOK)*

Masuk Ads Manager Anda.

1. Klik Garis 3 pojok kiri atas
2. Klik Semua alat
3. Pilih Pemirsa

Jika tampilannya agak berbeda dengan Ada Manager anda, maka anda cari saja Menu *PEMIRSA*. Jika berbahasa Inggris maka cari menu *AUDIENCE*

Jika baru pertama membuat Custome Audience, maka muncul nya seperti ini. Pilih *Buat Pemirsa Khusus*

Jika sudah pernah buat dan sudah ada List Data Pemirsa nya, akan muncul langsung seperti ini. Ga perlu bingung. Ini hanya masalah baru buat dan sudah pernah buat.

Anda yang mana?

Ini jika sudah pernah buat sebelumnya ☝

Jika baru buat..setelah klik ini..akan langsung ke Pilihan Custome Audience
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Muncul menu POP UP seperti ini. Ada banyak pilihan Custom Audience. Abaikan yg lain dulu. Sekarang Pilih *HALAMAN FACEBOOK*

Anda akan dibawa ke bagian ini. Pilih HALAMAN FACEBOOK (FANPAGE) yang akan di Custom. Contoh Halaman saya KOMUNITAS ENTREPRENEUR INDONESIA

Tentukan Bagian Interaksi yang akan di Custom. Waktunya biarkan Default 365 hari

Ada 6 jenis interaksi Pemirsa terhadap Fanpage (halaman facebook) kita yang bisa di Custom. Mulai dari yang Pertama.

Buat 1 per satu seperti berikut ini :

Pilih yang pertama dulu...lalu buat Nama Pemirsanya. Sesuaikan dengan Judul jenis Interaksi nya. Supaya mudah menandainya nanti.

Buat nama disitu, titik titik nya isi nama singkatan nama Fanpage (Halaman Facebook) Anda. Misal nama Halaman Facebook saya KOMUNITAS ENTREPRENEUR INDONESIA saya Singkut menjadi *KEI* . Lalu Klik *BUAT PEMIRSA*

Nah.. *PEMIRSA KHUSUS* Anda yang pertama sudah jadi..perhatikan data Pemirsa Khusus saya di sebelah kanannya. Datanya muncul...sudah ada 8.000 Interaksi Pemirsa dengan Halaman Facebook saya *KOMUNITAS ENTREPRENEUR INDONESIA* . Jumlah Data Anda tentu berbeda dengan saya. Jangan pula ditanya nanti kok data saya ga muncul. Kalo masih dibawah 1000 interaksi datanya masih belum dimunculkan. Hanya dibuat *Dibawah 1000*

Jika tidak muncul tampilan seperti ini. Maka *REFRESH* saja browser nya.

Lalu *Ulangi langkahnya*

1. Klik Buat Pemirsa
2. Pemirsa khusus

Pilih Halaman Facebook lagi

Pilih Halaman Facebook anda

Pilih jenis Interaksi yang mau di Custome

Nah, Buat satu per satu Custome Audience nya..sehingga nanti Anda punya Data CUSTOM AUDIENCE seperti di bawah ini :

Selesai cara *MEMBUAT CUSTOM AUDIENCE DENGAN FANPAGE (HALAMAN FACEBOOK)*

πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡

*2. CARA MEMBUAT CUSTOM AUDIENCE DARI VIDEO IKLAN*

Klik Buat Pemirsa lagi

Pilih PEMIRSA KHUSUS

Seperti tadi..akan muncul menu Pop Ad. Lalu pilih *VIDEO*

klik di kolom tersebut..akan muncul pilihan Custome berdasarkan lamanya *Durasi Video* yg dilihat oleh Pemirsa kita

Mulai dari 10 Detik saja. Yg 3 detik itu ga bagus Pemirsa nya.

Klik *Pilih Video*

Pilih Halaman yang tadi anda sudah buat Custome Audience nya. Dan Centang Video yang sudah terposting di Halaman Facebook Anda. Jika masih 1 Video. Maka hanya 1 Video saja yang Muncul.

Di sebelah kanan sudah ada data jumlah orang yg melihat Video tersebut. Nah..data jumlah Pemirsa ini yg ingin kita buat.

Jika sudah dicentang lalu Klik *Konfirmasi*

Perhatikan kotak Merah...otomatis muncul jenis pilihan durasi video.
Masa Lalu biarkan 365
Beri Judul PEMIRSANYA. Lalu Klik *Buat Pemirsa*

Klik Selanjutnya

Klik Selesai

Sudah jadi untuk Custome Audience dengan Durasi Video 10 Detik


Ulangi langkahnya, buat untuk semua Durasi. 25% - 95%
Buat satu satu. Untuk VIDEO yang sama. Jika ada lebih dari 1 Video. Maka buat juga untuk VIDEO yg kedua dan seterusnya.

πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡

*3. MEMBUAT CUSTOME AUDIENCE DARI INTERAKSI LANDINGPAGE*

Ada 2 yang akan kita custome dari Landingpage:
1. View Content (Lihat Konten)
2. Lead (Prospek)

_3.1. VIEW CONTENT (LIHAT KONTEN)_

1. Klik Buat Pemirsa
2. Pilih PEMIRSA KHUSUS

Lalu Pilih *Traffic situs web*

Sebelum lakukan Custome Audience dengan Landingpage ini...pastikan LANDINGPAGE anda sudah *TERTANAM KODE PIKSEL FACEBOOK*

Panduan membuat kode Piksel Facebook sudah ada di *PRAKTEK FB ADS HARI KE 2*

Kirimkan kode Piksel Facebook anda tersebut ke Ibu Ayu. Dengan Format laporan seperti ini:

_Bu Ayu, tolong tambahkan kode piksel ini ke Landingpage saya ini. Terima kasih_

Link Landingpage anda :
Kode piksel FB anda :

Jika sudah. Klik bagian itu, Sesuaikan nama Piksel anda.

- Pilih Orang yang mengunjungi halaman web tertentu
- dimasa lalu ubah jadi 180

- Pilih Terdapat
- Copy paste link Landingpage anda dibagian itu.

- Tulis nama Audience, misal Landingpage saya *VC23 Mentoring Entrepreneurship*
- Lalu klik *Buat Pemirsa*

Klik Selesai

Pemirsa khusus *View Content* dari Landingpage nya sudah jadi.

_3.2. LEAD (Prospek)_

Ulangi langkah 3.1 tadi, Nanti bedanya hanya di bagian ini. untuk membuat Custome Audience jumlah Lead atau Prospek yang sudah klik link WA kita di Landinpage, maka pilih *Sama Dengan*

Jangan lupa untuk kolom *di masa lalu* tulis 180. Lalu Copas Link Landingpage anda tadi ke bagian itu lagi.

- Buat Nama Pemirsa nya...misal saya punya LEAD VC23
- klik Buat Pemirsa

Klik Selesai

Data Pemirsa LEAD (Prospek) sudah siap.

🏎🏎🏎🏎🏎🏎🏎

Sudah selesai membuat CUSTOME AUDIENCE dari 3 jenis Pemirsa.
1. Pemirsa yang Interaksi dengan HALAMAN FACEBOOK kita
2. Pemirsa yang interaksi dengan Video kita
3. Pemirsa yang Interaksi dengan Landingpage kita

Apa guna data ini???

Data PEMIRSA KHUSUS atau CUSTOME AUDIENCE ini bisa kita gunakan untuk melakukan RETARGET untuk iklan baru.

Tapi dalam iklan BTD ini...kita tidak menggunakan data ini untuk iklan kedua dan seterusnya.

_lalu untuk apa dong????_

Untuk kita buat *LOOK A LIKE AUDIENCE (LAA)* atau *PEMIRSA SERUPA* dari data PEMIRSA KHUSUS tersebut.

Sederhananya gini, kita bilang ke si FACEBOOK

*Om Facebook, tolong dong carikan saya orang orang yang mirip dengan data pemirsa saya ini :*

1. Orang yang mirip dengan Pemirsa yang berinteraksi dengan HALAMAN FACEBOOK saya
2. Orang yang mirip dengan Pemirsa yang berinteraksi dengan Video saya
3. Orang yang mirip dengan Pemirsa yang berinteraksi dengan Landingpage saya

Nah...jika iklan pertama kita jelek
1. tidak dapat prospek sama sekali,
2. dapat prospek tapi mahal

maka kita *TES* buat  iklan kedua dengan menggunakan *DATA LAA* atau *LOOK A LIKE AUDIENCE* tersebut.

secara umum, data LAA ini lebih baik daripada data *tebak-tebakan* pemirsa di iklan pertama kita.

Ingat ya .... *lebih baik*, bukan *pasti baik*

Ada Pertanyaan

_kalo iklan kedua juga jelek gimana dong?_

*maka Lanjut TES iklan KE 3* dan seterusnya.... sudah saya jelaskan di awal... TES TES TES TES TES TES dan TES.

nah kita akan buat banyak LAA dari ke 3 jenis PEMIRSA KHUSUS tersebut,,, sehingga kita punya banyak DATA PEMIRSA untuk di TES..

Gambaran besar Maindset FB ADS

*TESTING πŸ‘‰ WINNING πŸ‘‰ SCALING*

_Berapa kali TESTING?_

*SAMPAI KETEMU WINNING*

_Apa itu Winning?_

Iklan anda dapat Prospek banyak. Patokan terbaik adalah lihat dari HARGA PER PROSPEK. Jika HARGA PER PROSPEK nya di bawah Rp 10.000, maka itu bisa saya anggap WINNING untuk iklan BTD.

Jika winning maka SCALING

_Apa itu SCALING?_

SCALING adalah kegiatan menaikkan Budget iklan HARIAN untuk iklan yg winning, sehingga anda akan dapat lebih banyak Prospek.

_Berapa bagusnya Budget HARIAN untuk iklan yang winning?_

Paling bagus minimal Rp 100.000/hari. Jika modal anda pas pasan..maka bisa budget Rp 50.000/hari.

_kalo ga kuat TES gimana pak_

Simpel..... *JANGAN BERIKLAN*, gunaka metode JAPRI saja, FREE πŸ˜„πŸ˜

🏎🏎🏎🏎🏎🏎🏎🏎🏎

Kita lanjutkan dengan cara Membuat *LOOK A LIKE AUDIENCE*

Ini langkah berikutnya setelah kita menyelesaikan membuat Custome Audience

*LOOK A LIKE AUDIENCE (PEMIRSA SERUPA)*

 _Biasa disingkat LAA_ adalah suatu fitur custom audience yang disediakan Facebook Ads untuk mencari PEMIRSA yang mirip dengan CUSTOM AUDIENCE yang telah berinteraksi dengan iklan kita, baik dengan Fanpage, Video ataupun Landingpage (website) kita.

CUSTOME AUDIENCE yang telah kita buat tadi, itu adalah data PEMIRSA yang telah berinteraksi dengan iklan Anda, baik dengan Fanpage, Video ataupun Landingpage (website) anda. Data itu bisa anda gunakan untuk IKLAN RETARGETING. Itu adalah WARM MARKET.

Sedangkan LAA adalah kita meminta si FACEBOOK untuk mencarikan PEMIRSA yang mirip dengan data Custome Audience tersebut.

Gunanya untuk membuat TES iklan baru dengan DATA YANG LEBIH BAIK daripada saat pertama kita beriklan yang masih menggunakan data tebak tebakan.

Apakah Hasilnya apa pasti baik?

Belum tentu juga, tetapi secara umum lebih baik, semoga nasib anda baik😁.

Tes iklan baru dengan menggunakan target LAA masih termasuk Fase TESTING iklan.

Fase iklan Facebook dan ini menjadi Mindset Para Expert di Facebook Ads adalah :

*TESTING > WINNING > SCALING*

Sudah saya jelaskan di atas. Maka kenali FASE IKLAN ANDA.

Kita hanya bisa berusaha mencari Winning Campaign (iklan yang menguntungkan) dan berusaha membuatnya menjadi lebih baik...

Jika ketemu WINNING CAMPAIGN, maka lanjut kan ke Fase SCALING.

Jadi Fase TESTING iklan itu bukan pasti iklan akan menjadi baik... tapi dia adalah proses mencari Winning Campaign.

FAHAM YA?

Tak Faham..baca 5 kali. Pasti Faham.

Jika anda beranggapan :

- Kalo lakukan seperti ini pasti lebih baik.
- Kalo cara ini pasti lebih joss
- Kalo trik ini pasti maknyussss

Jadi Tidak ada TRIK DAN MAGIC dalam Facebook Ads. Fasenya jelas

Testing > Winning > Scaling

Jadi kenali FASE IKLAN ANDA, bukan trik nya.

Jika Anda sudah Faham, maka tidak ada pernyataan pernyaataan seperti ini :
- padahal saya sudah lakukan sesuai arahan.
- saya lakukan sama seperti panduan bapak...kok saya ga dapat prospek?
- kok iklan saya boncos? padahal saya sudah lakukan sesuai training...
- bla...bla...bla...

Tidak ada TRIK dan Tidak ADA MAGIC dalam iklan FACEBOOK.

Hanya itu saja yang dilakukan para EXPERT di bidang Facebook Ads.

Mereka melakukan TES TES TES TES TES TES TES Iklan berkali kali sampai ketemu hasil lebih baik dan menguntungkan (WINNING) ...

Lalu Scaling (Naikkan Budget iklan)

So..siapkan BUDGET iklan anda.

Jangan baru tes 2-3 kali dan baru habis uang 300 - 500 ribuan sudah galau...😁

Jangan juga gara gara iklan kemudian ga belanja 🀭

Ini hanya salah satu *LANGKAH 2* dari Sistem MSO. Yaitu Menjaring Prospek.

Saya perlu jelaskan ini. Kalo perlu berulang kali.

Ini MINDSET IKLAN FACEBOOK yang benar yang di ajarkan Mentor saya.

Kalo Anda ga setuju..ya ga masalah. Bisa cari mentor lain di bidang Facebook Ads. Saya hanya gunakan cara ini sampai bisa SILVER PRODUCERS dalam 8 bulan.

*CARA MEMBUAT LOOK A LIKE AUDIENCE (PEMIRSA SERUPA)*

Buka Ads Manager Anda

Klik salah satu PEMIRSA KHUSUS (CUSTOME AUDIENCE) yang telah Anda buat tadi.

Muncul layar dari sisi kanan, klik Tindakan dan Pilih BUAT SERUPA.

Tampilan ini bisa jadi berubah. Dan berbeda. Jadi cari saja menu *BUAT SERUPA*

Muncul Menu Pop Ad,
- Lokasi ketik Indonesia
- Ukuran Pemirsa buat hingga 5 (untuk ukuran sampai 5% kemiripan pemirsa) makin besar makin ga mirip. Cukup 5 saja

Jika sudah, maka Klik Buat Pemirsa

Tutup saja Layar itu

LAA Anda untuk 1 Custom Audience (Pemirsa Khusus) yang serupa perilaku orangnya sudah siap, sekarang anda punya 5% LAA secara terpisah pemirsa yang mirip dengan Data Custom Audience tsb.

Mana yang labih mirip? tentu yang 1%
Mana yang lebih baik? TES SAJA.

Saya hanya contoh kan satu saja.

Langkah selanjutnya, *BUAT SEMUA LAA DARI CUSTOM AUDIENCE* yang sudah anda buat. Masing masing 5%. Mulai dari Custome Audience dengan Halaman Facebook, Video dan Landinpage.

Setelah data LAA Anda buat dan siap..maka kita akan tes Iklan KONVERSI (CONVERTION) Dengan menggunakan targeting *LOOK A LIKE AUDIENCE (LAA)* tersebut.

Anda akan punya buaaanyaak stok Data Pemirsa yang siap untuk di TARGET.

Selesai Materi Custome Audience dan Look a like audience

Panduan Membuat Iklan menggunakan data LAA silakan masuk ke Channel dibawah ini
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

https://t.me/joinchat/AAAAAFVDvnP2KF8roZTPAQ

IKLAN DATA DENGAN LAA



Assalamualaikum. Salam sejahtera bapak ibu.

Saya ingin tuntaskan materi panduan akhir dari Facebook Ads yaitu cara Buat Iklan dengan Targeting LAA.

Bismillah. Kita Praktek *TES IKLAN DENGAN GUNAKAN DATA LAA*

Cara ini sama saja dengan cara membuat iklan pertama (Materi STEP 3 FB ADS)

Bedanya hanya pada *MENENTUKAN TARGET PEMIRSA*

Selebihnya sama.



Masuk ke akun iklan Anda



1. Klik baris 3 pojok kiri atas
2. Pilih Pengelola iklan



Di Halaman Ads Manager (Pengelola Iklan) anda, lalu klik *Buat*



Tujuan iklan Pilih *Konversi* ...lalu scroll ke bawah

- Buat Nama Kampanyenya, misal Konversi (tambahkan misalnya LAA1)
- Silakan anda buat nama kampanye sendiri, jangan sama.
- Klik *Lanjutkan*


Pilih *Situs Web* kemudian Piksel Event pilih *Prospek* atau *LEAD* jika berbahasa Inggris


Jika tampilannya berubah dan sedikit berbeda, maka sesuai kan saja. Intinya di kolom itu pilih Prospek.

Facebook akan selalu update tampilan nya. Jika semakin akrab Anda dengan Facebook Ads, maka akan semakin mudah anda menyesuaikan diri.

Nah.. seperti ini. Scroll ke bawah ke bagian Pemirsa

Di bagian *Buat Pemirsa Baru* arahkan kursor ke kolom *Pemirsa Khusus*

- Arahkan Kursor anda ke kolom PEMIRSA KHUSUS. Muncul 3 menu pilihan. Semua, Pemirsa Serupa dan Pemirsa Khusus.
- Kita pilih *PEMIRSA SERUPA* di klik saja.
- Akan muncul otomatis semua data LAA yang sudah anda buat sebelumnya.
- Pilih 3-5 LAA saja, terserah Anda...silakan tes saja.

- Di Sebelah kanan akan terlihat Potensial Jangkauan. Masih terlalu besar. Angka ini di iklan saya. Di akun iklan anda tentu tidak sama.

- Scroll lagi ke bagian umur untuk memperkecil jumlah yg terlalu luas.

- Saring di Usia misal 27-55 Tahun
- Silakan buat beda beda ya...jangan sama. Ini hanya contoh
- Lihat data jangkauan di kanan sudah berubah
- Scroll lagi ke bawah

Cukup itu saja set target dan usianya.

Selebihnya caranya sama seperti saat pertama buat iklan.

Scroll ke bawah...hingga ke Bagian Edit Penempatan

Klik *Edit Penempatan*

Hapus Centang di Audience Network dan Messenger.

Kita hanya ingin iklan Tampil di Facebook dan IG saja

Hapus juga centang selain *Beranda Facebook dan Beranda IG*

Kita hanya ingin iklan ditampilkan di *Beranda Facebook dan Beranda IG* saja

Seperti ini

Scroll lagi ke bawah...hingga ke Bagian Set Anggaran dan Jadwal.

Edit Anggaran harian menjadi min Rp 20.000/hari. Saran saya jika anda punya modal bisa set 30.000 - 50.000 per hari. Yg paling bagus Rp 100.000 perhari untuk testing.

Besarnya anggaran ini mempengaruhi jumlah Estimasi Pemirsa yang akan dijangkau dalam 1 hari. Semakin besar anggaran perhari tentu akan semakin besar jangkauan iklan kita perhari.

Inilah Nikmat nya Facebook Ads. Dengan biaya murah ini iklan kita bisa jangkau ratusan hingga ribuan orang perhari.

Bayangkan jika anda harus update status atau inbox atau japri orang perhari 1000an orang??? Dan setiap hari??? 😱😬

Kemudian Set Rentang tanggal Mulai dan berakhir iklannya.

Ini iklan baru ke dua. Jadi  sama seperti set iklan baru yang pertama. Ada tanggal awalnya. Jika nanti anda ingin perpanjang iklan, maka cukup set tanggal akhir saja. Tanggal Awal ga perlu di set lagi.

Set tanggal..perhatian *Bulan* dikalendernya. Jangan salah set bulan nya. Setting bulan klik saja icon segitiga di samping kiri kanan Nama bulan.

Pada contoh ini misal iklan 5 hari. dari tanggal 5 - 10 September. Saran saya untuk tes sebaiknya minimal 7 hari.

Silakan sesuai kan dengan tanggal mulai iklan anda. ☝

Seperti ini...muncul dibawahnya keterangan secara otomatis lama iklan dan anggaran yg akan digunakan.

Lalu klik Lanjutkan

Selanjutnya kita masuk ke halaman Ads Creative (Kreasi iklan).

1. Nama iklan biarkan saja
2. Pilih Halaman Anda

Scroll ke bawah ke bagian Format

Pilih Format Gambar atau Video Tunggal

Scroll lagi ke bagian Media
1. Klik Tambahkan Media
2. Pilih Video

Jika sudah pernah iklan pakai Video, maka secara otomatis akan muncul Video di sini. Pilih saja jika muncul. Tidak perlu klik unggah. Tapi jika anda mau upload video lagi dari file di Laptop anda...juga bisa. Klik *Unggah Video*

Pilih *Video* dari Folder di Laptop/PC anda. Video 60 Detik yang saya suruh download tadi.

Lalu klik *Open*

Tunggu sebentar hingga video terupload sempurna. Lalu  klik *Sesuaikan*

Jika tampilannya seperti ini, maka langsung :
1. Pilih Gambar Mini
2. Pilih Gambar yang tidak ada Tulisannya. Ingat...gambar tidak ada tulisan.
3. Klik Terapkan Perubahan

Jika Tampilannya ada yang seperti di bawah ini
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Maka :
1. Pilih Gambar Mini
2. Lalu Pilih Khusus
3. Tunggu sampai keluar pilihan gambar secara otomatis..lalu pilih gambar itu yg tidak ada Tulisannya

Lalu Scroll ke bagian Teks dan Tautan

Buka File Word yang berisi Teks Iklan (Ad Copy) yang sudah pernah saya berikan. Lalu...

- Pilih salah satu Ad Copy yang ingin anda gunakan. Bisa sama dengan iklan pertama, bisa juga berbeda jika anda ingin tes.
- Ingat, jangan tiru 100% Ads Copy nya. Tapi lakukan ATM (AMATI TIRU DAN MODIFIKASI).
- Edit link LANDINPAGE nya dengan Landinpage kepunyaan masing masing.
- Lalu Copas Ad Copy nya

- Paste (tempel) Ad Copy nya ke Kolom Teks.
- Paste (tempel) Link Landingpage anda ke kolom URL Situs Web.
- Anda bisa lihat Preview tampilan iklan Anda nanti di Beranda Facebook seperti di kanan itu.
- Scroll ke bawah

- Buat Judul Iklan, yang kreatif ya...jangan tiru 100%
- Ajakan bertindak pilih SELENGKAPNYA
- Scroll lagi

Bisa juga ajakan bertindak pilih *HUBUNGI KAMI*

Reaksi Pemirsa bisa berbeda. Tapi jika diklik tetap akan masuk ke Landinpage anda.

Jadi ada banyak Variabel untuk testing iklan.

Anda pilih ajakan bertindak *Selengkapnya* atau *Hubungi Kami* itu bisa berbeda hasil nya.

Gimana bedanya??

Tes saja jika anda mau. Tes buat 2 iklan. Tentu saja 2 anggaran 😁

Anda pilih model Teks iklan 1 atau Teks Iklan 2

Itu juga akan beda hasilnya.

- Di bagian pelacakan Konversi, jika Piksel sudah nyala berwarna biru maka biarkan aja. Jika belum maka nyalakan PIKSEL nya.
- Sesuaikan ID Piksel nya dengan yang terpasang di LANDINGPAGE anda.
- Lalu Klik Konfirmasi
- Anda boleh meninjau lagi iklan anda sebelum konfirmasi, di bagian menu sebelah kiri.
- Jika sudah OK semua, klik KONFIRMASI

Jika Muncul Permintaan perbaiki kesalahan kira kira seperti ini, maka klik saja *Perbaiki Kesalahan*

Lalu klik *Konfirmasi* lagi.

Tunggu sebentar hingga sampai anda di bawa ke halaman ini
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

- Sampai disini Kampanye Iklan Anda masih tahap Sedang Ditinjau. Tentu saja akan muncul 2 kampanye iklan di situ. 1 kampanye iklan anda sebelum nya. Dan Kampanye iklan kedua anda ini. Gambar di atas hanya contoh saja. Ga perlu bingung.

Bisa jadi tampilan sedikit berbeda seperti dibawah ini. Tapi intinya sama saja. Sedang ditinjau.


- Jika tidak ada masalah maka status nya berubah jadi AKTIF
- Berapa lama waktu Tinjau???? Tidak ada yang pasti. Paling cepat 30 menit. Bisa saja 1 jam, 2 jam 24 Jam bahkan lebih...bahkan bisa juga di tolak iklannya

So Feel Good saja...AFIRMASI IKLAN DI TERIMA, AKTIF DAN DAPAT BANYAK PROSPEK DAN SEMUANYA FCA 😁

Jika iklan saya ditolak?

Gampang, Minta Tinjauan saja. Sudah ada panduan sebelumnya.

Di STEP 3 FB ADS

Sudah TUNTAS materi Panduan Facebook Ads saya buat.

Hanya cara ini saja yang diulang ulang.

Hafalkan ini

*TESTING > WINNING > SCALING*

*TESTING > WINNING > SCALING*

*TESTING > WINNING > SCALING*

Go FCA ✈️✈️✈️✈️✈️✈️

Alhamdulillah