Sabtu, 01 Februari 2020

FACEBOOK ADS PART 3

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

STEP 3 FACEBOOK ADS

Disini kita akan Praktekkan Cara Pasang Iklan di Facebook Ads dengan Tujuan KONVERSI.

Ini cara beriklan yang saya gunakan untuk langsung ke sasaran dapat Prospek tertarget. Sehingga grup Bisnis Amway cepat bertumbuh dan berkembang.

Jika bapak ibu punya cara lain silakan. Tapi jangan tanya saya 😬

*PENTING DIFAHAMI TENTANG FB ADS*

1. Facebook itu perusahaan RAKSASA, omset bisnis dari iklannya Triliunan perhari. Banyak yang beriklan hingga miliaran perhari. Tetapi om Mark Zuckerberg berbaik hati memberikan kesempatan kepada user nya yg bermodal pas pasan untuk bisa pasang iklan juga seperti kita kita ini. 😁

2. Sebagai User kita wajib patuhi semua ketentuan Kebijakan iklan Facebook.

3. Beriklan di Facebook memerlukan biaya. Jika tidak siap maka jangan gunakan cara Iklan Facebook ini untuk jaring prospek.

4. Iklan memerlukan TAHAP TES..TES..TES..TES..TES dan TES hingga dapat prospek. Dan selama TAHAP TESTING akan menghabiskan BIAYA.

5. Tidak seorangpun AHLI (EXPERT) di bidang FACEBOOK ADS yang langsung JOSSS iklannya di awal testing. Mereka semua yang iklannya hingga miliaran perhari melakukan TAHAP TES...TES...TES...TES iklan...hingga iklannya berhasil dapat prospek yang bagus.

6. Tidak ada JAMIN MENJAMIN dalam Proses Pembelajaran ini anda akan berhasil atau tidak. Saya hanya ajarkan BAGAIMANA CARA SAYA BERIKLAN di Facebook. Cara ini bisa cocok bagi anda atau sebaliknya.

7. Meskipun cara yang saya ajarkan persis sama dengan yang saya lakukan...hasilnya bisa tidak sama.

Penjelasan saya itu, agar nantinya ga ada yg NGELUH seperti ini:
1. Kenapa iklan saya di tolak pak.
2. Kenapa saya ga dapat prospek pak, padahal sudah lakukan persis seperti yg bapak ajarkan.
3. Kenapa akun iklan saya di NONAKTIFKAN pak..
4. Kenapa dan kenapa....oh kenapa...bla...bla...bla...

Yang bisa kita lakukan :
1. Terus memperbaikik iklan
2. Jika akun dinonaktifkan .. memang kitanya yg salah
3. Terus mencoba hingga mendapat hasil terbaik.
4. Kita hanya berusaha terus perbaiki iklan...untuk iklan yang lebih baik...bukan pasti baik.

Fahami ini dengan baik. Terima kasih.

Jika anda siap..kita mulai.

Bismillahirrahmanirrahim.

Pertama Kita Siapkan dulu Materi Iklannya.

1. Video Plafon Rejeki berdurasi 60 detik.
2. Teks Iklan atau disebut juga AD COPY.

Silakan Download dan Simpan kedua Materi Iklan tersebut ke dalam 1 FOLDER khusus di Laptop atau PC anda masing-masing.

*1. VIDEO PLAFON REJEKI BERDURASI 60 DETIK*

👇👇👇

Video model 1


Video model 2


Saya buat 2 Variasi. Silakan Download kedua nya.

*2. TEKS IKLAN atau AD COPY*

Saya berikan 3 Variasi. Silakan Copy Paste ke File Word atau Notepad anda..lalu simpan dalam satu FOLDER di Laptop atau PC anda.

👇👇👇

IKLAN 1

DAFTAR MENTORING BISNIS KUADRAN KANAN! ONLINE DI GRUP WA BERSAMA DR.SIGIT SETYAWADI UNTUK MENINGKATKAN PLAFON REJEKI ANDA. TERBATAS & GRATIS! VIDEO LENGKAP KLIK LINK :

KLIK DISINI  https://lp.managix.id/romi-mentoring-entrepreneurship
KLIK DISINI  https://lp.managix.id/romi-mentoring-entrepreneurship
KLIK DISINI  https://lp.managix.id/romi-mentoring-entrepreneurship

IKLAN 2

ANDA MAU IKUT MENTORING BISNIS KUADRAN KANAN?

IKUTI MENTORING BISNIS KUADRAN KANAN! ONLINE DI GRUP WA BERSAMA DR.SIGIT SETYAWADI. GRATIS!

DAFTAR SEKARANG! BANYAK PEMINAT DAN PESERTA TERBATAS. INFO LENGKAP KLIK DI BAWAH :

KLIK DISINI  https://lp.managix.id/romi-mentoring-entrepreneurship
KLIK DISINI  https://lp.managix.id/romi-mentoring-entrepreneurship

IKLAN 3

Anda Mengalami Hal ini ?
1. Sudah bekerja keras bertahun tahun, penghasilannya segitu gitu saja.
2. Sudah berpenghasilan besar bertahun tahun, tabungannya begitu begitu saja.

Jika benar dan Anda mau tahu bagaimana cara mengatasinya, temukan solusinya dalam sebuah Mentoring Peningkatan Plafon Rejeki kami secara online di grup WA. Info lengkap di bawah ini :

KLIK DISINI  https://lp.managix.id/romi-mentoring-entrepreneurship

Pilih salah satu saja nanti.

Penting!!!!!!

*EDIT LINK LANDINGPAGE NYA DENGAN LINK LANDINGPAGE ANDA*

*EDIT LINK LANDINGPAGE NYA DENGAN LINK LANDINGPAGE ANDA*

*EDIT LINK LANDINGPAGE NYA DENGAN LINK LANDINGPAGE ANDA*


Contoh jika anda Copas ke halaman Word. Simpan file ini ke dalam satu Folder bersama video 60 detik.

Materi iklan sudah siap. Selanjutnya kita mulai pasang iklannya.

Masuk ke akun iklan Facebook anda.


1. Klik Logo segitiga pojok kanan atas
2. Lalu Pilih *Beriklan di Facebook*
3. Jika anda sudah pernah beriklan, yang muncul di situ *Kelola Iklan*

Jika anda belum pernah beriklan, maka akan masuk ke halaman ini dulu. Lalu klik panah pojok kanan atas itu dan pilih *Buat Iklan*


Tampilan ini bisa saja kedepannya akan berubah. Jadi silahkan menyesuaikan diri.

Jika anda dibawa ke Halaman Ads Manager (Pengelola Iklan) anda ini, maka klik *Buat*


Jika langsung masuk ke tampilan seperti ini, maka langsung Memilih Tujuan Kampanye Iklan.


Pilih *Konversi*


Scroll ke bawah bilah di sisi kanan itu sampai ke bagian *Nama Kampanye*

Beri nama kampaye iklan Anda, jangan sama ya...berfikirlah...buat nama kampanye masing-masing

lalu klik *Lanjutkan*


Kita dibawa masuk ke Halaman Set Iklan (Adset). Di Halaman ini ada beberapa data yg bisa anda lihat lihat...di antaranya data pengguna Aktif Facebook di Indonesia ada 130.000.000 user aktif.

Nah itulah jumlah stok calon prospek kita...😄

di Halaman Set Iklan ini kita akan set :
1. Convertion Event (Peristiwa Konversi)
2. Target Pemirsa
3. Lokasi
4. Usia
5. Penempatan iklan
6. Anggaran iklan per hari.


Pertama di bagian Konversi kita Set Peristiwa Konversi (Convertion Event) yang kita inginkan. Dalam hal ini kita ingin Prospek.


1. Pilih *Situs Web*
2. Ketik *Prospek* di kolom tersebut.
2. Lalu pilih *Prospek*, klik saja.

Seperti itu.

Tampilan mungkin ada sedikit perbedaan...sesuaikan saja

Scroll bilah di kanan ke bawah hingga ke bagian Set Lokasi, umur, janis kelamin, Penargetan Terperinci

Lokasi biarkan saja. Indonesia.

Kita Set Usia. Klik dibagian itu sampai keluar *Pensil*



Klik Edit, dan silakan pilih Rentang usia Pemirsa yang ingin anda target. Pilih usia awal. Terserah...sesuaikan saja.

Pilih usia akhir

Contoh disini saya target usia 25-44 tahun saja.

Setiap pilihan akan merubah jumlah target...lihat panah


Lalu Jenis Kelamin

Pilih *Semua*


Lalu *Penargetan Terperinci*


Ini akan sangat Rinci. Kita akan gunakan teknik Penargetan 3 jenjang. Dengan metode Persempit Pemirsa hingga 3 jenjang.


Setelah klik Edit akan muncul kolom penargetan terperinci dibawahnya


Kita set jenjang pertama dulu.

Klik *Jelajahi*


Lalu pilih *Demografi*


Jenjang Pertama kita Target *Pendidikan* nya dulu


Lalu pilih *Tingkat Pendidikan*


Silakan Centang Target *Tingkat Pendidikan* yang anda inginkan.

Itu juga akan merubah Jumlah Estimasi Target.


Ini Target *Jenjang Pertama*


Kita masuk target *Jenjang kedua*


Klik *Persempit Pemirsa*


1. Klik Jelajahi
2. Pilih Demografi lagi


Jenjang kedua kita set *Pekerjaan*

Klik *Pekerjaan*


Pilih *Industri*


Silakan Centang Pekerjaan dari Pemirsa Terget Anda


Sudah 2 Jenjang. Lanjut ke *Jenjang ketiga*


Klik *Persempit Lebih Lanjut* lagi


di Jenjang ketiga kita coba Persempit ke *Minat* target. Misal ketikkan *Wirausaha*


lalu pilih (klik saja).

Berfikirlah. Ini fleksibel. Ini cara saya lakukan *TESTING* Pertama.


Kemudian klik Saran


Pilih saja beberapa minat


Hingga Jumlah Estimasi target di kotak bagian kanan berjumlah minimal 500.000 orang. Maksimal sampai 1.500.000 orang saja.

Agar lebih tertarget. Selesai kita setting Target Terperinci dari Pemirsa.


Scroll lagi ke bawah...hingga ke Bagian Edit Penempatan


Klik *Edit Penempatan*


Hapus Centang di Audience Network dan Messenger.

Kita hanya ingin iklan Tampil di Facebook dan IG saja


Hapus juga centang selain *Beranda Facebook dan Beranda IG*

Kita hanya ingin iklan ditampilkan di *Beranda Facebook dan Beranda IG* saja


Seperti ini


Scroll lagi ke bawah...hingga ke Bagian Set Anggaran dan Jadwal


Edit Anggaran harian menjadi Rp 20.000/hari.

Besarnya anggaran ini mempengaruhi jumlah Estimasi Pemirsa yang akan dijangkau dalam 1 hari. Semakin besar anggaran perhari tentu akan semakin besar jangkauan iklan kita perhari.

Inilah Nikmat nya Facebook Ads. Dengan biaya murah ini iklan kita bisa jangkau ratusan hingga ribuan orang perhari.

Bayangkan jika anda harus update status atau inbox atau japri orang perhari 1000an orang??? Dan setiap hari??? 😱😬



Kemudian Set Rentang tanggal Mulai dan berakhir iklannya.

Ini set iklan awal. Jika nanti anda ingin perpanjang cukup set tanggal akhir saja.


Set tanggal..perhatian *Bulan* dikalendernya. Jangan salah set bulan nya. Setting bulan klik saja icon segitiga di samping kiri kanan Nama bulan.


Pilih 5 hari dulu dari tanggal 5 - 10 September dalam contoh ini

Seperti ini...muncul dibawahnya keterangan secara otomatis lama iklan dan anggaran yg akan digunakan

Lalu klik Lanjutkan


Selanjutnya kita masuk ke halaman Ads Creative (Kreasi iklan).

1. Nama iklan biarkan saja
2. Pilih Halaman Anda


Scroll ke bawah ke bagian Format


Pilih Format Gambar atau Video Tunggal

Scroll lagi ke bagian Media
1. Klik Tambahkan Media
2. Pilih Video



Muncul Menu untuk mengunggah Video. Klik *Unggah Video*


Pilih *Video* dari Folder di Laptop/PC anda. Video 60 Detik yang saya suruh download tadi.

Lalu klik *Open*



Tunggu sebentar hingga video terupload sempurna. Lalu  klik *Sesuaikan*

Jika tampilannya seperti ini, maka langsung :
1. Pilih Gambar Mini
2. Pilih Gambar yang tidak ada Tulisannya. Ingat...gambar tidak ada tulisan.
3. Klik Terapkan Perubahan

Jika Tampilannya ada yang seperti di bawah ini
👇👇👇

Maka :
1. Pilih Gambar Mini
2. Lalu Pilih Khusus
3. Tunggu sampai keluar pilihan gambar secara otomatis..lalu pilih gambar itu yg tidak ada Tulisannya

Seperti ini.

Lalu klik Simpan


Lalu Scroll ke bagian Teks dan Tautan

Buka File Word yang berisi Teks Iklan (Ad Copy) yang saya berikan di atas tadi. Lalu

- Pilih salah satu Ad Copy yang ingin anda gunakan.
- Ingat, jangan tiru 100% Ads Copy nya. Tapi lakukan ATM (AMATI TIRU DAN MODIFIKASI).
- Edit link LANDINPAGE nya dengan Landinpage kepunyaan masing masing.
- Lalu Copas Ad Copy nya


- Paste (tempel) Ad Copy nya ke Kolom Teks.
- Paste (tempel) Link Landingpage anda ke kolom URL Situs Web.
- Anda bisa lihat Preview tampilan iklan Anda nanti di Beranda Facebook seperti di kanan itu.
- Scroll ke bawah


- Buat Judul Iklan, yang kreatif ya...jangan tiru 100%
- Ajakan bertindak pilih SELENGKAPNYA
- Scroll lagi


- Di bagian pelacakan Konversi, jika Piksel sudah nyala berwarna biru maka biarkan aja. Jika belum maka nyalakan PIKSEL nya.
- Sesuaikan ID Piksel nya dengan yang terpasang di LANDINGPAGE anda.
- Lalu Klik Konfirmasi
- Anda boleh meninjau lagi iklan anda sebelum konfirmasi, di bagian menu sebelah kiri.
- Jika sudah OK semua, klik KONFIRMASI


Jika Muncul Permintaan perbaiki kesalahan kira kira seperti ini, maka klik saja *Perbaiki Kesalahan*


Lalu klik *Konfirmasi* lagi.

Tunggu sebentar hingga sampai anda di bawa ke halaman ini
👇👇👇


- Sampai disini Kampanye Iklan Anda masih tahap Sedang Ditinjau.

Bisa jadi tampilan sedikit berbeda seperti dibawah ini. Tapi intinya sama saja. Sedang ditinjau.


- Jika tidak ada masalah maka status nya berubah jadi AKTIF
- Berapa lama waktu Tinjau???? Tidak ada yang pasti. Paling cepat 30 menit. Bisa saja 1 jam, 2 jam 24 Jam bahkan lebih...bahkan bisa juga di tolak iklannya

So Feel Good saja...AFIRMASI IKLAN DI TERIMA, AKTIF DAN DAPAT BANYAK PROSPEK DAN SEMUANYA FCA 😁


Untuk mengetahui iklan sudah disetujui, akan mendapat pemberitahuan. Dan itu bisa lihat di HP.

Ada kasus *IKLAN TIDAK DISETUJUI*

Bagaimana cara mengatasinya???

Pertama : Anda harus tetap TENANG dan tak perlu Panik.

Ini contoh pemberitahuan Iklan Tidak Disetujui.
👇👇👇


Alasan tidak disetujui Facebook ada di atasnya.


Kalo di Laptop nanti seperti ini di ads Manager nya.

*FAHAMI INI LAGI*

inilah maksud penjelasan saya di atas sebelum beriklan. Di poin 7.

7. Meskipun cara yang saya ajarkan persis sama dengan yang saya lakukan...hasilnya bisa tidak sama.

Iklan kita ini memang bau bau MLM dan Lowongan kerja. Kebijakan si Facebook melarang promosi hal hal semacam itu.

Akan tetapi kita tidak sedang mempromosikan MLM atau Lowongan kerja. Kita hanya mempromosikan KELAS MENTORING BISNIS secara online. Seperti kebanyakan Iklan Berpsonsor di beranda Facebook kita yang menawarkan berbagai macam training dan mentoring online.

Mungkin karena BTD ini gratis jadi dianggap menyesatkan oleh si FACEBOOK.

Lalu harus bagaimana ini???

Kalo anda tanya kenapa? jangan tanya saya...tanya ke om Mark Zuckerberg nya 😬...begitulah algoritmanya bekerja....ga mungkin kita bisa faham semua.

Lalau apa yg bisa saya lakukan??
👆

Nah...ini baru pertanyaan yang benar...kontrol apa yang bisa kita kontrol...kita tidak bisa kontrol Algoritma si Facebook dan sistemnya. Emang siapa kita???? CEO nya bukan, Developer nya bukan, apalagi ownernya 😄

Jadi yg bisa kita lakukan adalah
1. Minta tinjauan
2. Buat iklan baru

hanya itu....

Apa itu bisa menjamin iklan diterima????

Ga ada jaminan juga...kita hanya bisa berusaha perbaiki iklan.

*CARA MINTA TINJAU JIKA IKLAN DITOLAK*


Masuk ke akun iklan Anda


1. Klik baris 3 pojok kiri atas
2. Pilih Pengelola iklan


di bagian *Kampanye* klik Kampanye iklan anda


di bagian Set Iklan (Adset) Klik Set Iklan anda


di bagian iklan...klik *Edit*


Di bagian ini...klik *Minta Tinjauan*


Lalu coba Pilih *Iklan sesuai kebijakan*


dan isi alasannya, kira kira seperti ini:

_Iklan saya mengikuti kebijakan iklan facebook. Saya tidak mengiklankan lowongan kerja, informasi menyesatkan atau penipuan. Saya hanya membuat Mentoring Bisnis Secara online. Mohon diterima iklan saya.Terima kasih._

jangan sama persis ya..silakan dengan gaya bahasa masing-masing.


Lalu klik *Kirim*


Kemudian klik *Selesai* atau lihat permintaan.


Jika klik *Selesai* akan kembali halaman itu lagi.

Nah..disitu tombolnya jadi *Lihat Permintaan*

Jika ingin lihat permintaan anda...Klik saja

Sudah selesai...tunggu saja 1x24 jam lagi.

jika ditolak juga...maka

*BUAT IKLAN BARU DENGAN TEKS IKLAN YANG BERBEDA*

Cara nya sama dengan di atas. Anda hanya perlu tes dengan Video dan Teks Iklan yang berbeda.

Silakan PRAKTEK TANPA TAPI TANPA NANTI.

Setelah iklan AKTIF...biarkan jalan sesuai set tanggal iklan Anda. Jangan diganggu dan jangan di edit edit.

Cukup 1 iklan saja dulu....jangan tambah. Nanti kita evaluasi setelah selesai tayang.

AJARKAN FL DAN DL anda, maka GRUP ANDA AKAN LEKAS MEMBESAR

STEP 4 FB ADS

Materi Lanjutan :

1. Cara Evaluasi Iklan
2. Cara Membuat Look A Like Audience (LAA) atau Pemirsa Serupa
3. Cara Set iklan dengan menggunakan data LAA sehingga iklan bisa lebih tertarget dan menjadikan iklan lebih baik.

STEP 4 FB ADS yang berisi materi Lanjutan hanya untuk Peserta yang ikut program Belanja ANOW.

Jika bapak ibu sudah ikut program ANOW bisa japri saya.

Dengan Metode Iklan Facebook inilah saya selalu bisa mendapatkan Prospek yang berkualitas dengan Persentase Closing berkisar 20%-30%.

Tentu ini tidak berdiri sendiri. Ada ilmu pendukung nya yang harus bapak ibu kuasai juga. Yaitu yg di bawah ini

👇👇👇

H6 CARA MEMILIKI KEYAKINAN DAN KEKUASAAN DALAM BERURUSAN DENGAN ORANG LAIN
H6 CARA MEMILIKI KEYAKINAN DAN KEKUASAAN DALAM BERURUSAN DENGAN ORANG LAIN

H3 SKILL WITH PEOPLE

https://t.me/joinchat/AAAAAFbsLOH-wu0iEI1leg

Contoh contoh japri

👆Contoh tanya jawab 9 Prioritas + 5 pertanyaan ajaib ada di chanel ini

Link Materi Untuk Follow Up & Closing

https://t.me/joinchat/AAAAAE0SQmQDM8qJB24BWQ

👆Teknik lengkap Follow Up dan Closing ada di chanel ini

Lalu mendengarkan 2 ATBS CLOSING PROSPEK dibawah ini. Masing-masing didengarkan 21 kali.
👇👇👇

ATBS MUDAH AJAK PROSPEK KE BTD

ATBS CLOSING PROSPEK

Ini pengalaman saya setelah menerapkan cara cara di atas. Plus beberapa hal lainnya.
👇👇👇

*Ini yang saya lakukan bisa capai LEVEL BONUS 21% dengan 900 lebih jaringan dalam 8 bulan >>*

Saya ketemu iklan BTD pak Hadi di Facebook sekitar awal desember 2018. Lalu ikut BTD hingga pertengahan Des 2018. Selesai BTD saya langsung join Amway, karena saya seorang pebisnis online (Dropshipper) dengan basis Facebook Ads bisa melihat peluang bisnis besar di Amway. Ini bisnis jaringan dengan support sistem yang saya impikan selama ini, yaitu Bisnis Networking yang bisa dijalankan secara FULL ONLINE...gue banget gitu lo....☺️

Lalu ini yang segera saya lakukan :

Sebelum join amway
1. Menyelesaikan segera 2 ATBS 21x
2. Menyelesaikan tugas membuat *100 IMPIAN dan AFIRMASI nya*
3. Membaca kembali buku *Robert T Kiyosaki* 3 buku *(RICH DAD POOR DAD, CASHFLOW QUADRANT, SECOND CHANCE, THE BUSINESS SCHOOL* (Bahas Tuntas Bisnis Pemasaran Jaringan) dan Melengkapi dengan buku lainnya.

Setelah gabung Amway
1. *Langsung BELANJA di awal join*, untuk memberikan vibrasi positif untuk diri dan jaringan nanti.
2. Membuat Tabel AFIRMASI PERTUMBUHAN JARINGAN dan membacanya TIAP HARI
3. Bertanya jika tidak Faham, tidak mengeluh, tidak menyalahkan, tetap Feel  Good, ulang ulang SELFTALK Positif.
4. Membaca semua materi dr.Sigit baik yang di BTD dan di CAA. Terutama yang berkaitan ketrampilan yang dibutuhkan bisnis KUADRAN KANAN  >> People Skill dan Skill Closing.
5. Langsung ikuti BTD AKSELERASI di awal JOIN
6. Mulai kumpulkan data WA untuk masukkan ke BTD, awalnya pake metode bu NURMIAH (ada panduan di CAA).

_Selanjutnya saya gunakan *FACEBOOK ADS* dan mendorong jaringan *DUPLIKASI*._

7. Melakukan interaksi aktif dengan prospek selama BTD berlangsung (sesuai arahan LEADER) dengan MANUT 100%, disuruh japri..saya japri...pake ilmu People Skill dan Skill Closing
8. Mendorong Prospek di BTD masuk ke Kelas PERSIAPAN BISNIS jika BTD berakhir.
9. Japri segera Prospek yang isi List untuk Join Amway dengan mengirimkan FORMULIR
10. Tidak berkecil hati jika prospek tidak merespon, belum closing... *tetap FEEL GOOD*
11. Bina Jaringan yang sudah JOIN, dorong Jaringan lakukan DUPLIKASI
12. Ulangi 3 Langkah >> *Belanja, masukkan Prospek ke BTD dan Bina jaringan baru*

Untuk mendukung kelancaran bisnis Amway, saya segera mandiri, ini yg saya lakukan :
1. Segera belajar cara joinkan prospek ke Amway
2. Segera mandiri belanja sendiri, tidak lagi titip upline. Agar bisnis cepat melaju

Itu yang saya lakukan,,tidak ada yang istimewa,,,saya yakin kita semua bisa....hanya perlu membiasakan.

*Romi Saputra - Alumni A105 CA Academy*

STEP 4 FB ADS

Hanya untuk yang ikut Program ANOW

Note : Jika anda sudah ikut program ANOW silakan japri saya 🙏

3.*PRAKTEK IKLAN INTERAKSI DENGAN LANDINPAGE*


Pertama buka Facebook anda


Kemudian buka Halaman Facebook anda


Seperti ini


Lalu scroll ke bawah ke bagian Postingan

Kita akan buat postingan iklan dulu. Berikut 3 contoh Teks Iklan yang bisa anda gunakan. Jika anda ada Ad Copy atau Copy Writing yang lain...silakan...saya biasa hanya gunakan salah satu dari 3 Teks ini untuk setiap tes 1 iklan.

*IKLAN 1*

DAFTAR MENTORING BISNIS KUADRAN KANAN! ONLINE DI GRUP WA BERSAMA DR.SIGIT SETYAWADI UNTUK MENINGKATKAN PLAFON REJEKI ANDA. TERBATAS & GRATIS! VIDEO LENGKAP KLIK LINK :

KLIK DISINI  https://mentoring.shopclicks.net/mentoring-bisnis-kuadran-kanan
KLIK DISINI  https://mentoring.shopclicks.net/mentoring-bisnis-kuadran-kanan
KLIK DISINI  https://mentoring.shopclicks.net/mentoring-bisnis-kuadran-kanan

*IKLAN 2*

ANDA MAU IKUT MENTORING BISNIS KUADRAN KANAN?

IKUTI MENTORING BISNIS KUADRAN KANAN! ONLINE DI GRUP WA BERSAMA DR.SIGIT SETYAWADI. GRATIS!

DAFTAR SEKARANG! BANYAK PEMINAT DAN PESERTA TERBATAS. INFO LENGKAP KLIK DI BAWAH :

KLIK DISINI  https://mentoring.shopclicks.net/mentoring-bisnis-kuadran-kanan
KLIK DISINI  https://mentoring.shopclicks.net/mentoring-bisnis-kuadran-kanan

*IKLAN 3*

Anda Mengalami Hal ini ?

1. Sudah bekerja keras bertahun tahun, penghasilannya segitu gitu saja.
2. Sudah berpenghasilan besar bertahun tahun, tabungannya begitu begitu saja.

Jika benar dan Anda mau tahu bagaimana cara mengatasinya, temukan solusinya dalam sebuah Mentoring Peningkatan Plafon Rejeki kami secara online di grup WA. Info lengkap di bawah ini :

KLIK DISINI  https://mentoring.shopclicks.net/mentoring-bisnis-kuadran-kanan
KLIK DISINI  https://mentoring.shopclicks.net/mentoring-bisnis-kuadran-kanan

*GANTI LINK LANDINGPAGE DENGAN LINK LANDINGPAGE MASING MASING*

*GANTI LINK LANDINGPAGE DENGAN LINK LANDINGPAGE MASING MASING*

*GANTI LINK LANDINGPAGE DENGAN LINK LANDINGPAGE MASING MASING*

Pastikan anda sudah download Video Iklan Plafon Rejeki yang 60 Detik yang saya berikan pada Praktek Iklan Konversi pertama.


Klik tombol *Foto/Video*


Klik *Unggah Foto/Video*


Pilih Video 60 detik dari file di Laptop Anda. Video 60 detik yang merupakan potongan video Plafon Rejeki ini ada di Telegram FB Ads


Lalu klik Open

Tunggu sampai video anda terupload sempurna


Jika sudah, maka beri Judul Video Anda. Bebas. Terserah anda.

Disini saya contohkan *MENTORING BISNIS KUADRAN KANAN*


Pilih salah satu Model Teks Iklan yang anda inginkan. Lalu Copy


Lalu Paste ke bagian mengisi teks itu


Seperti ini...lalu klik *Selanjutnya*


Kemudian klik *Terbitkan*


Tunggu beberapa saat sampai postingan anda selesai diproses


Jika kembali ke sini...maka Escape saja atau klik sembarang tempat


Atau Refresh



Jika terposting, maka tampilan postingannya seperti ini


Lalu masuk ke Akun Iklan masing masing


Klik Garis 3 di Pojok kiri atas lalu pilih *PENGELOLA IKLAN*


Klik *Buat*


jika tampilan sedikit beda..anda cari saja tombol Hijau ada tulisan *Buat* dan klik


Pertama kita Tentukan tujuan Kampanye. Jadi ada banyak sekali Tujuan Kampanye Iklan.

Kalo mau tau tujuan setiap kampanye..cari saja di google, youtube atau di FB itu sendiri..saya ga bisa jelaskan semua.


Pilih *Interaksi*

Ini tujuan iklan Paling Dasar. Tujuan Kampanye ini adalah untuk mendapatkan LIKE KOMEN SHARE dari suatu postingan.

Fahami ini. Akan tetapi kita memanfaatkan iklan tujuan Interaksi ini untuk bisa juga mendapatkan klik ke WA kita yang ada di Landinpage.

Nanti diajarkan caranya di bawah.


Scroll ke bawah. lalu beri nama kampanye anda...jangan sama dengan ini ya...berfikirlah...buat nama kampanyenya


Lalu klik *Lanjutkan*


Kita masuk ke bagian Set Iklan


Jika anda sudah ada Stok Pemirsa dari Custome Audience dan LAA, maka langsung ke *PEMIRSA KHUSUS*, arahkan kursor ke kolom Pemirsa Khusus maka secara otomatis akan keluar Stok Pemirsa Anda. Tinggal pilih 3-5 dari Pemirsa Serupa (Lookalike)

Note :

Jika anda belum pernah buat Custome Audience dan LAA maka kita bisa set target metode manual dengan model *Target Pemirsa 3 Jenjang* seperti berikut :


Pertama kita set Usia dulu, misal disini saya pilih minimal 25


Maksimal 39. Ini usia kaum Millenial


Langsung ke Penargetan Terperinci


jenis kelamin biarkan saja semua
bahasa kosongkan saja





Kita set jenjang pertama dulu.

Klik *Jelajahi*


Lalu pilih *Demografi*

Jenjang Pertama kita Target *Pendidikan* nya dulu



Lalu pilih *Tingkat Pendidikan*


Silakan Centang Target *Tingkat Pendidikan* yang anda inginkan.

Itu juga akan merubah Jumlah Estimasi Target.


Ini Target *Jenjang Pertama*


Kita masuk target *Jenjang kedua*

Klik *Persempit Pemirsa*


1. Klik Jelajahi
2. Pilih Demografi lagi

Jenjang kedua kita set *Pekerjaan*

Klik *Pekerjaan*


Pilih *Industri*

Silakan Centang Pekerjaan dari Pemirsa Terget Anda


Sudah 2 Jenjang.

Jika ingin menambah jenis pekerjaan tinggal klik *Saran*

Kita lanjut ke Jenjang ketiga


Klik *Persempit Lebih Lanjut* lagi


di Jenjang ketiga kita coba Persempit ke *Minat* target. Misal ketikkan *Wirausaha*

lalu pilih (klik saja).

Berfikirlah. Ini fleksibel.

Ini cara saya lakukan *TESTING* saat pertama beriklan dulu.


Kemudian klik Saran


Pilih saja beberapa minat


Hingga Jumlah Estimasi target di kotak bagian kanan berjumlah minimal 500.000 orang. Maksimal sampai 1.500.000 orang saja. Agar lebih tertarget.

Ok..Selesai kita set Target Terperinci dari Pemirsa.

Bagaimana cara membaca Data Target 3 Jenjang ini?

Seperti ini :

Si A atau si B berpendidikan minimal :
1. Lulusan SMA atau
2. Lulus perguruan tinggi atau
3. Sesuai target anda...

Juga bekerja di bidang
1. Arsitektur dan teknik atau
2. Bisnis dan keuangan atau
3. Sesuai target anda lainnya

Juga si A dan si B ini berminat dengan :
1. Wirausaha atau
2. Belanja Online atau
3. Bisnis atau
4. Sesuai target anda lainnya

Faham ya?

Silakan berkreasi dengan target Target Pemirsa lainnya.

Nanti iklan kita ini akan ditampilkan ke Target Target terperinci itu.

Kok bisa?

Begitulah cara kerja Algoritma Facebook dalam membaca Perilaku penggunanya (user) saat menggunakan Facebook.

Jika kita sering buat status atau like komen share seputar sepak bola, maka kita langsung secara otomatis masuk dalam Data Facebook di Katagori Minat Olahraga Sepak Bola.

Maka nanti jika ada pengiklan di Facebook Ads yang jualan perlengkapan sepak bola, iklannya akan tampil di Beranda kita. Karena kita target Potensialnya yang kemungkinan besar akan Klik iklannya.

Faham ya?

Mesti Faham 😁..kita lanjutkan



Scroll lagi ke bawah...hingga ke Bagian Edit Penempatan

Klik *Edit Penempatan*


Lalu Pilih Perangkat. Hapus Perangkat *Dekstop* karena kita hanya ingin iklan ini tampil di HP Target. Pengguna HP jauh lebih banyak dari pengguna komputer.

Seperti ini. Hanya *Seluler*


Kemudian hapus Centang di *Audience Network*. Kita hanya ingin iklan tampil di FB atau di IG


Lalu dibawahnya hapus centang lainnya. Tinggalkan hanya Beranda FB dan IG saja.


Scroll lagi ke bawah hingga ke bagian *Anggaran dan Jadwal*


Kita tes dengan anggaran 20.000 per hari...silakan edit jadi 20.000 (ketik tanpa titik)

Maksimal berapa pak?

Maksimal bisa sampai 1 juta per kampanye.

Tes Standar adalah 100.000/hari selama 7 hari.


Kemudian pilih *Tetapkan Tanggal mulai dan berakhir*


Kita Tes 7 Hari sampai tanggal 10 November.

Note :
Panduan ini dibuat tgl 3 November. Maka silakan masing masing seusaikan dengan tanggal mulai. Intinya tes 7 hari sejak anda buat.


Klik Lanjutkan

Kita masuk ke bagian Ad Kreatif


Pertama Pilih halaman facebook anda. pastikan sesuai dengan halaman tempat posting iklan tadi.


Untuk IG pilih *Gunakan Halaman yang dipilih*


Lalu Klik tombol *Pilih Postingan*


Secara otomatis akan muncul postingan anda di halaman tadi. Pilih postingan tersebut dan Lanjutkan

Seperti ini Preview Iklannya jika tampil di Beranda FB Target.

Ada tulisan *Berpsonsor*


Klik Tambahkan Tombol untuk membuat tombol CTA (Call To Action) atau ajakan bertindak yang kita inginkan dari interaksi Target.

1. Pilih Selengkapnya
2. Masukkan Link Landinpage anda
3. Klik Perbarui Postingan


Karena iklan ini tanpa kode Piksel di Landinpage maka langsung klik *Konfirmasi*


Note :
1. Jika anda bisa membuat di Landinpage sendiri dan didalamnya sudah terpasang kode pikselnya, maka di bagian *Pelacakan* tinggal nyalakan Piksel dengan menggeser tombol di samping tulisan *Piksel Facebook* sehingga menjadi warna biru.

2. Jika anda masih pemula, abaikan masalah ini.


Alhamdulillah selesai. Iklan sedang ditinjau. Tunggu sampai statusnya menjadi *Aktif*.

Berapa lama?

Tidak pasti. Jika dianggap tidak melanggar kebijakan iklan Facebook, maka dalam waktu 30 menit akan aktif. Bisa saja 1 jam, 2 jam, 24 jam, 2x24 Jam.

Tanya :
Jika iklan ditolak gimana solusinya pak?

Jawab :
Sudah ada panduan diatas.

Ketikkan kata ini di bagian Search

Minta tinjau jika iklan ditolak


Klik titik 3 pojok kanan atas


Pilih Search


Ketikkan kata

minta tinjau jika iklan ditolak

Maka anda akan langsung ke bagian panduan nya. Ikuti saja panduan.

FACEBOOK ADS PART 2

1. Cara Masuk Ke Akun Iklan Facebook
2. Cara Membuat Piksel Facebook
3. Cara Mengisi Saldo

*CARA MASUK KE AKUN IKLAN FACEBOOK*

Langkah Pertama...buka Facebook anda. Login seperti biasa.



Lalu :
1. Klik Logo segitiga pojok kanan atas
2. Lalu Pilih *Beriklan di Facebook*
3. Jika anda sudah pernah beriklan, yang muncul di situ *Kelola Iklan*

Seperti ini menu yang muncul jika sudah pernah iklan
👇👇👇


Itu saja bedanya

Lalu klik panah pojok kanan atas itu dan pilih *Buat Iklan*

Nah...anda langsung masuk ke Halaman Akun Iklan Facebook anda.


Halaman ini disebut *ADS MANAGER* atau *PENGELOLA IKLAN*


Karena kita belum mulai iklan hari ini, maka klik *Tutup* dulu.


Akan muncul halaman ini. Klik saja *Jangan tunjukkan ini lagi*


Seperti ini tampilannya. Ini tampilan baru. Facebook terus secara berkala update tampilan Ads Manager ini. Jadi silakan menyesuaikan diri dengan tampilan baru ke depannya.


Jika ingin lihat tampilan lama...klik logo panah berputar itu...

Karena panduan saya di Telegram sebelumnya masih tampilan lama.

Selesai panduan *Cara Masuk ke Akun Iklan Facebook*

*2. CARA MEMBUAT PIKSEL FACEBOOK*


Piksel Facebook adalah sebuah kode untuk ditanamkan ke dalam sebuah website/blog/Landingpage kita.

Fungsinya untuk melacak jumlah orang yang pernah mengunjungi website/blog/Landingpage kita.

Data jumlah pengunjung ke website/blog/Landinpage kita ini *SANGAT BERHARGA* yang nantinya bisa digunakan sebagai Retarget iklan atau kita minta si Facebook untuk mencarikan orang yang mirip dengan Data Tersebut.

Ini lebih lanjut nanti kita bahas di materi LOOK A LIKE AUDIENCE (LAA) atau PEMIRSA SERUPA.

Jika saat ini anda belum faham ga masalah. Buat saja dulu sesuai panduan.

Berikut cara membuat Piksel Facebook


1. Klik Baris 3 pojok kiri atas itu
2. Lalu pilih Piksel

Ada juga sebagian tampilannya seperti ini
👇👇👇

Jika tampilan menu nya seperti ini, maka pilih *PENGELOLA ACARA*

Kita lanjut

Kita dibawa masuk ke halaman set piksel.
1. Scroll ke bawah bilah kanan itu
2. Lalu Klik *Buat Piksel*

Lalu Klik Lanjutkan


Tutup saja bagian ini...klik tanda silang pojok kanan atas


Kode Pikselnya sudah siap...itu ID Piksel nya.

Jika anda punya Landingpage atau website sendiri, maka Search saja di Google atau YouTube *CARA TANAM KODE PIKSEL KE WEBSITE*

Jika Landinpage anda dari kami (managix), maka kirimkan ID Kode Piksel tersebut ke :

Ibu Ayu WA : 085260443335 (Chat Only)
Tidak Telpon dan Tidak SMS.

Anda ketikkan atau copas ya..jangan kirim Screenshoot.

Dengan Format seperti ini :

Kode Piksel Anda : .....
Link Landinpage  : .....

Nanti ibu Ayu akan bantu set kode PIKSEL Anda tersebut ke Landingpage masing masing.

Selesai Panduan Cara Membuat Piksel Facebook

*3. CARA ISI SALDO DI AKUN IKLAN*

Sebelum beriklan tentunya di akun Iklan Facebook Ads anda sudah harus terisi saldo. Berikut caranya :


1. Klik lagi baris 3 Pojok kirim atas
2. Lalu piih *Tagihan*


Anda akan masuk ke Halaman Penagihan. Jika masih baru tentu Saldo masih *0*

Klik *Pengaturan Pembayaran*


Setelah tampil halaman ini klik *Tambah Uang*


Nah...ada 3 Metode Pembayaran :
1. Kartu Kredit
2. Bank Transfer (ATM atau Mobile Bankin)
3. Kupon Facebook.

di Praktek ini,,,kita pilih Bank Tranfer saja.

Beda Kartu Kredit dan Bank Transfer apa?

Sederhananya ini bedanya :

Kartu Kredit sistem PASCA BAYAR
Bank Transfer sistem PRA BAYAR


1. Pilih Bank Transfer
2. Lalu klik *Lanjutkan*


di Menu ini kita akan diminta mengisi saldo di kolom Jumlah. Isi minimal Rp 100000 (tanpa titik)

Lalu klik *Tinjau Pembayaran*

Dalam contoh di akun pak Suprayitno ini ... di isi Rp 300.000

Lalu klik *Lakukan Pembayaran*

Tunggu sebentar sampai muncul tulisan *Continue* lalu Klik *Lanjutkan*


anda akan dibawa ke halaman ini di tab baru, isi

First Name (nama pertama)
Nama
alamat email

lalu klik *Lanjutkan*


Nah..sudah keluar Nomor Rekening Virtual nya. Catat atau foto nomor rekening tersebut.
1. Ini rekening Virtual Bank Tujuan bank Permata Kode 013
2. Rekening ini hanya sekali pakai dengan batas waktu transfer nya. Lihat panah panah itu
3. Bisa transfer via ATM atau Mobile Banking.
4. Jangan sampai melewati tanggal yg ditentukan.

di bawahnya ada keterangan juga...baca saja.


Jika sudah anda catat nomornya...lalu tutup saja halaman ini.


Lalu di bagian ini ,..tutup saja dengan klik Kembali atau batal

Jika klik kembali...lalu klik kembali lagi


Lalu klik Batalkan


Selesai


Jika sudah Anda transfer, anda dapat mengecek Saldo anda di bagian ini kembali :

1. Klik lagi baris 3 Pojok kirim atas
2. Lalu piih *Tagihan*


Kalo tadi Saldo masih *0*



Setelah berhasil ditransfer sesuai yang anda Set, maka akan muncul jumlah saldo anda disitu.

*PERHATIAN*

Beriklan di Facebook beresiko akun iklan dinonaktifkan. Dengan berbagai sebab, bisa jadi karena pelanggaran yang Anda lalukan atau oleh sebab si Facebook melakukan Update di Algoritma fitur iklannya.

Resiko akun iklan dinonaktifkan :
1. Jika Metode pembayaran anda PRA BAYAR (via BANK TRANSFER), maka sisa saldo Anda tidak bisa digunakan lagi dan juga tidak bisa dikembalikan lagi.
2. Jika Metode pembayaran anda PASCA BAYAR (via KARTU KREDIT), maka Facebook hanya potong sesuai jumlah biaya iklan yang terpakai.

DISCLAIMER & DISCOMPLAIN

Cara Iklan Facebook ini adalah pilihan Anda sendiri.Saya sudah sebutkan diawal. Maka saya tidak bertanggung jawab atas segala hal yang menimpa akun iklan Facebook anda jika terjadi nonaktif. Baik karena pelanggaran yang Anda lalukan atau oleh sebab si Facebook melakukan Update di Algoritma fitur iklannya.

Anda yang bertanggungjawab terhadap pilihan Anda sendiri. No Claim No Complain.

STEP 3 FB ADS

Masuk ke sini >> https://t.me/joinchat/AAAAAEYGatIPBJa6biw8UA

Note :
Jangan masuk STEP 3 FB ADS jika STEP 2 FB ADS anda belum selesai.